Kamera Utama Samsung Galaxy A9 Ada Empat, Bisa Apa Saja?

0

GadgetSquad.ID – Samsung kembali menambah line up hape kerennya dengan merilis seri Galaxy A9. Kehadiran Samsung Galaxy A9, seakan menjadi bukti jika pabrikan asal Korea Selatan ini tidak berhenti berinovasi. Yup dengan Galaxy A9, Samsung membuat kamu pemilik hape dengan kamera 2-3 lensa terasa ketinggalan zaman.

Kok bisa? Karena di Samsung Galaxy A9 kamu gak hanya dimanja dengan teknologi 2-3 tiga kamera, tapi 4 lensa sekaligus. Galaxy A9 adalah hape pertama di dunia yang menggunakan empat kamera.

Gimana? Gokil kan inovasi Samsung kali ini. Empat kamera sekaligus guys, dijamin hape ini bakal memanjakan kamu semua yang senang dengan dunia fotografi mobile.

Dengan hape ini, bisa jadi hasrat kamu ingin membeli kamera DSLR, bisa jadi diurungkan guys. Secara spesifikasi, sudah pasti kamu akan berharap banyak jika hasil bidikan Samsung Galaxy A9, akan memberikan hasil foto yang jauh lebih mumpuni dibanding hape dengan kamera kurang dari 4 lensa.

”Empat lensa unggulan ini saling melengkapi supaya pengguna bisa mengeksplorasi lebih banyak angle foto,” kata Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant.

Hanya saja, keempat lensa kamera di Samsung Galaxy A9, tentu akan sekedar hanya sekedar angka belaka, jika kamu tidak bisa mengetahui fungsinya masing-masing.

Nah biar keempat kamera di Samsung Galaxy A9 tidak mubajir, lantaran kamu tidak memahami fungsi masing-masing lensa. Yuk, kita ulik sedikit ketangguhan, keempat lensa Galaxy A9 :

1. Lensa utama 24MP
Dari spesifikasi di kotak penjualan, lensa utama Galaxy A9 memiliki kualitas 24MP. Buat sebuah hape di kelas menengah atas, kamera 24MP sejatinya terbilang biasa saja guys. Akan tetapi untuk memaksimalkan lensa utama di Galaxy A9, Samsung menggunakan teknologi bukaan hingga F1,7.

Satu hal yang perlu kamu tahu nih, ukuran bukaan agak unik karena semakin kecil angkanya, semakin besar bukaannya. Artinya semakin besar cahaya yang bisa ditangkap. Dengan kombinasi lensa 24MP plus bukaan F 1,7, artinya saat mengambil foto dalam kondisi minim cahaya, hasil bidikan Galaxy A9 akan tetap terlihat jenih dan terang.

Ajib-nya lagi, adanya tambahan fitur Scene Optimizer dan AI Scene Recognition, membuat kamera di Galaxy A9 bisa mengidentifikasi subjek dan menyesuaikan pengaturan yang pas untuk foto terbaik dalam sekejap.

2. Lensa Super Wide
Puas bikin foto gelap-gelapan, saatnya mengeksplor foto landscape dengan memaksimal lensa wide yang ada di Galaxy A9. Di hape ini, tidak hanya tertanam lensa wide, tetapi ultra wide hingga 120 derajat. Dengan kemampuan 8MP dan bukaan F2.4. Kamera ini terletak paling atas dan membuat kamu menangkap gambar lebih luas.

Kebayang dong bagaimana apiknya, membuat foto landscape menggunakan Galaxy A9. Intinya, jika sudah menggunakan Galaxy A9, hanya untuk membuat foto landscape atau panorama yang dramatis, kamu gak perlu repot membeli lensa tambahan. Cukup masuk ke mode panorama, tentukan komposisi, jepret, dan viola kamu akan mendapatkan foto landscape yang menawan.

3. Super Zoom
Pernah melihat fotografer profesional menggunakan lensa tele yang super panjang ketika mengabadikan gambar dari jauh? Nah, walau mungkin belum bisa sejauh lensa tele kamera DSLR, Samsung Galaxy A9 sudah dibenamkan lensa zoom yang spesifikasinya ok punya.

Kamera Samsung A9 dibekali fasilitas 2X optical zoom 10MP AF, F2.4. Dengan lensa ini kamu bisa mengambil gambar close up dengan detail yang oke. Kerennya lagi, hasil foto zoom yang diambil menggunakan Galaxy A9 tidak pecah.

4. Bokeh
Terakhir tentu saja lensa kamera yang mampu menghasilkan foto yang kekinian. Yup, kemampuan mengambil foto dengan latar belakang blur atau biasa disebut bokeh, sekarang sudah menjadi salah satu menu, yang wajib dimiliki setiap kamera hape masa kini.

Untuk menghasilkan foto bokeh, Galaxy A9 bertumpu pada teknologi Depth Lens, 5MP, F2.2. Menariknya dari lensa ini, kamu dapat mengatur seberapa jauh kamu mau latar belakang kamu dibuat blur.

So, bagaimana tertarik mengeksplor skill mobile fotografi kamu dengan Samsung A9? Jika tertarik, segera siapkan kocek Rp7,999 juta. Harga terbilang relatif, namun dengan teknologi ditawarkan, Galaxy A9 bisa jadi alternatif bagi kamu penggiat fotografi yang tidak mau repot lagi, membawa kamera DSLR saat ingin menyalurkan hobby.