Dibalik Desain Mewah OPPO Reno 10x Zoom

0

GadgetSquad.id – Hadir sebagai Hp flagship atau Hp kelas atas, OPPO Reno 10X Zoom tidak hanya dilengkapi dengan sederet fitur canggih, tapi juga dirancang dengan desain mewah yang juga menjadi daya tariknya. Sekaligus menjadi gengsi tersendiri bagi siapa saja yang memegangnya. Di balik keseluruhan tampilan mewah ini, ternyata ada rahasia rancangan dari OPPO Reno 10X Zoom yang membuatnya memukau. Apa saja ?

Review OPPO Reno 10x Zoom (5)

Warna Gradien 3D

Bodi OPPO Reno 10x Zoom didesain dengan tampilan dua warna gradient, yaitu Ocean Green dan Jet Black. Masing-masing mengambil inspirasi dari alam dan memadukan cahaya dan warna mengembun yang menghasilkan desan doff pada perangkat.

Untuk warna Jet Black memiliki permukaan mengkilap. Dengan mengampelas pada tiap “lapisan tekstur” dan mengukir garis dengan proses ukiran laser untuk mencapai tiga tekstur yang berbeda, beberapa tekstur yang berbeda ini saling tumpang tindih. Pola ini dibuat menggunakan Multifaceted Color Process, yang membantu warna gradien dapat terlihat lebih menonjol.

Baca juga : Review OPPO Reno 10x Zoom – Zoom Jauh, Foto Tetap Tajam

Untuk warna Ocean Green memiliki permukaan kabut seperti pada perangkat R17 Pro, yang menghadirkan sensasi unik seperti saat cahaya yang melewati kabut. OPPO telah mencapai tekstur glossy dan matte bersamaan pada selembar kaca untuk pertama di industri melalui proses penyelesaian AG matte parsial dan pemolesan kimia dua sisi.

Kamera di Bawah Kaca

Kamera belakang pada seri Reno dirancang secara inovatif untuk tersembunyi di bawah kaca belakang. Area kamera belakang sebanyak tiga kali selama 80 menit dengan mengunakan teknologi pemolesan nano coating, bagian belakang ponsel terbuat dari kaca 3D generasi ke-5 Corning® Gorilla®. Selain itu, kamera belakang seri Reno dirancang untuk diatur secara terpusat, memberikan keseimbangan desain.

Pivot Rising Camera

OPPO Reno dan Reno 10x Zoom menggunakan Pivot Rising Camera yang menyembunyikan kamera depan, lubang suara, dan senter depan dan belakang, menciptakan layar penuh pada perangkat. Ketika mengambil foto, modul secara otomatis naik dalam waktu 0,8 detik pada sudut maksimum 11 °.

Proses naik dimulai dengan cepat dan selesai perlahan, membuat seluruh proses terasa lebih elegan. Setelah digunakan, modul secara otomatis akan ditarik kembali. Selain itu, Pivot Rising Camera berkualitas tinggi dan sangat andal. Ini lulus drop test 200.000 kali, juga secara otomatis dapat mendeteksi keadaan ponsel, yang memungkinkannya untuk menarik struktur pivot rising camera kembali secara otomatis jika ponsel terjatuh.

Review OPPO Reno 10x Zoom (4)

Layar Luas dan Kuat

OPPO Reno 10x Zoom dan Reno menampilkan layar OLED 6,6- dan 6,4 inci, masing-masing, dengan resolusi 2340×1080 piksel, rasio aspek 19,5: 9, dan bezel yang sangat tipis. Fitur-fitur desain ini memberikan rasio layar-ke-bodi hingga 93,1%. Ditambah layar Seri OPPO Reno hadir dengan Corning® Gorilla® Glass generasi ke-6 yang lebih kuat.

Baca juga : OPPO Reno 2 Segera Rilis, Bawa Empat Kamera Belakang!

Layar Kaya Warna dan Nyaman

Layar Reno dan Reno 10x Zoom memiliki tiga fitur utama: Kaya warna, reduksi cahaya biru, dan efisiensi daya. Kaya Warna : Bahan layar luminescent baru (E2) menawarkan tampilan warna sinematik (DCI-P3). Pengurangan cahaya biru: Layar menggunakan teknologi cahaya rendah biru dan telah lulus sertifikasi perawatan mata oleh TÜV Rheinland. Efisiensi daya: Aplikasi material E2 baru telah mengurangi konsumsi daya layar sebesar 8%.

Review OPPO Reno 10x Zoom (1)

Fingerprint Tersembunyi

OPPO Reno Series mendukung Hidden Fingerprint Unlock 2.0, yang memantulkan gambar sidik jari ke sensor melalui fitur pencahayaan mandiri dari layar OLED, membuat sidik jari dikenali dengan tetap mempertahankan rasio layar-ke-bodi yang tinggi.

Hidden Fingerprint Unlock 2.0 mengadopsi skema “proyeksi cahaya yang dikompensasikan”, yang secara akurat dapat mengkompensasi pencahayaan yang tidak merata yang disebabkan oleh struktur optik dari lensa, sehingga kecerahan seluruh area menjadi merata dan gambar sidik jari dapat ditangkap dengan kualitas lebih baik. Tingkat keberhasilan membuka kunci sidik jari 2.0 adalah 20% hingga 30% lebih tinggi dari generasi sebelumnya, dan kecepatan membuka meningkat 28,5%,.