Hands On OPPO A9 2020 – HP 4 Kamera dengan Banyak Fitur Unggulan

0

GadgetSquad.id – Hp terbaru OPPO A9 2020 akan segera dirilis di Indonesia pada 17 September 2019. OPPO pun memberikan bocoran mengenai Hp terbaru ini dalam sebuah acara product experience. Acara ini juga diikuti GadgetSquad untuk mencoba OPPO A9 2020 lebih dulu. Dan berikut ini hands on dari OPPO A9 2020 :

OPPO A9 2020

Desain OPPO A9 2020 tampil menawan dengan bodi berpenampilan glossy. Ditambah pilihan warna gradasi space purple dan marine green yang menambah daya tarik Hp terbaru ini. OPPO A9 2020 disebut sebagai Hp terbaru OPPO yang mengusung 4 kamera belakang. Tapi kok jika dilihat sekilas, hanya ada 3 kamera di bodi belakang yang tersusun vertical di dalam satu bingkai. Sesaat memang kita akan terkecoh. Padahal di sebelahnya terdapat kamera keempat yang memang terlihat kecil persis di bawah lampu Flash.

Masih di bodi belakang, juga terdapat sensor Fingerprint yang disemarkan di bawah deretan tiga kamera. Selain itu juga ada logo OPPO dengan desain yang mirip dengan OPPO Reno. Sisi depannya didominasi layar luas yang hanya menyisakan sedikit bezel. Di sisi atas layar disematkan notch kecil untuk menempatkan kamera depan.

Quad Camera

Fitur 4 kamera di OPPO A9 2020 antara lain terdiri dari kamera 48 Mp dengan aperture f/1.8. Kamera yang menggunakan sensor Samsung Isocell GM1. Kamera keduanya menggunakan sensor Omnivision beresolusi 8MP f/2.2 dengan lensa ultra wide angle 119 derajat. Kamera ketiga yaitu kamera berresolusi 2 MP yang dilengkapi lensa mono. Dan kamera yang keempat yang berada di bawah LED flash, memiliki resolusi 2MP yang berfungsi sebagai depth sensor.

Quad Camera ini juga dilengkapi dengan fitur night mode yang sudah di-update ke versi 2, sehingga hasil foto malamnya terlihat makin tajam. Namun dengan syarat harus dalam kondisi stabil saat pemotretan malam.  Untuk kemampuan merekam video, kamera di OPPO A9 2020 sudah mampu merekam hingga resolusi 4K dan 1080p 30 fps. Apalagi juga sudah dilengkapi fitur EIS (Electonic Image Stabilizer) sehingga membuat hasil video terlihat stabil meski saat pengambilan video dalam kondisi bergoyang. Yang menarik, juga ada fitur slow mo dan time-lapse untuk merekam video.

OPPO A9 2020 (1)

Fitur Unggulan Lainnya

Fitur lain yang juga diunggulkan OPPO A9 2020 yaitu sudah didukunf dengan kapasitas RAM 8GB. Ini berimbas pada performanya yang begitu stabil tanpa nge-lag. Bahkan saat Hp terbaru ini digunakan digunakan dalam jangka waktu yang lama. Untuk kebutuhan penyimpanannya, disediakan memori internal yang besar, yaitu 128 GB. Ini membuat leluasa untuk menyimpan banyak file (foto, video, lagu, dll) juga untuk menginstal berbagai aplikasi dan game favorit

Untuk daya tahan hidupnya, OPPO A9 2020 dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000 mAh. OPPO mengklaim baterai ini dapat bertahan hingga 19 jam untuk penggunaan normal. Hebatnya lagi, baterai ini juga berkemampuan reverse charging atau bisa dijadikan sebagai powerbank via OTG.

Hal menarik lain yang dibawa OPPO A9 2020 yaitu sudah menyematkan dual stereo speaker dengan teknologi audio Dolby Atmos. Ini membuat pengguna bisa menikmati konten multimedia dengan suara surround effect, mulai dari mendengarkan music, menonton video hingga bermain game.

OPPO A9 2020 rencananya bakal diluncurkan secara resmi pada tanggal 17 September 2019 mendatang. Untuk harganya resmi akan dirilis saat acara launching-nya. Namun menurut bocoran info yang kami dapat, OPPO A9 2020 akan dilepas dengan harga antara Rp 3 – 4 juta. Well…tampaknya OPPO A9 2020 jadi pilihan terbaik smartphone  4 kamera dengan banyak fitur unggulan.