Ini Bedanya Samsung Galaxy A50s dan Galaxy A50 !

0

Samsung Indonesia kembali meluncurkan tipe Hp terbaru yaitu Samsung Galaxy A50s. Padahal sebelumnya sudah ada tipe Samsung Galaxy A50 yang lebih dulu ‘dilempar’ ke pasaran Indonesia. Sontak saja hal ini menimbulkan pertanyaan, apa perbedaan diantara kedua Hp Samsung seri A tersebut ?

samsung galaxy A50s

Yub benar, Samsung Galaxy A50s hadir dengan membawa peningkatan spesifikasi fitur dibandingkan Galaxy A50. Dan ini bisa membuat pengguna beralih untuk menggunakan tipe Hp Samsung terbaru ini.

Peningkatan Samsung Galaxy A50s

Yang pertama yaitu peningkatan dari fitur kamera. Galaxy A50s juga dilengkapi dengan fitur triple camera di bodi belakang. Hanya saja, kekuatan resolusinya lebih tinggi dibandingkan Galaxy A50.

Ketiga kamera di Galaxy A50s terdiri dari kamera berresolusi 48 Mpix +   5 Mpix + 8 Mpix. Ini tentu berbeda dari triple camera di Galaxy A50, yang terdiri dari kamera 25 Mpix + 5 Mpix + 8 Mpix. Triple kamera di kedua tipe Hp Samsung itu sama-sama dilengkapi dengan kemampuan Ultra Wide Angle. Namun di Galaxy A50s ditambahkan dengan fitur Super Steady Video, yang membuat tangkapan rekamana video terlihat makin stabil meski dalam kondisi goyang.

Baca juga : Samsung Galaxy A50s Hadir dengan Fitur Unggulan Baru

Peningkatan juga kentara di fitur kamera depannya. Galaxy A50s dilengkapi dengan kamera depan berresolusi 32 Mpix. Ini berarti lebih tinggi dibandingkan kamera depan Galaxy A50 yang berkekuatann resolusi 25 Mpix.

Perbedaan lainnya yaitu terlihat dari jenis prosesor yang disematkan di Galaxy A50s. Di mana Hp terbaru ini mengandalkan prosesoer Exynos 9611 Octacore. Ini berarti agak berbeda dari prosesor yang ada di dalam Galaxy A50, yaitu Exynos 9610 Octacore. Dengan tipe prosesor terbaru, menjadi tanda kalau kinerja Galaxy A50s lebih mumpuni.

Dan perbedaan terakhir antara kedua Hp Samsung Galaxy A ini yaitu pada Galaxy A50s sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication). Fitur ini bisa dimanfaatkan salah satunya untuk pembayaran menggunakan smartphone. Dan fitur NFC ini tidak tesedia di tipe Galaxy A50.

Untuk beberapa fitur lainnya, antara kedua Hp Samsung ini memiliki kelengkapan yang sama. Seperti sama-sama dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Serta sudah memiliki kemampuan Fast Charging. Selain itu juga dilengkapi fitur  On Screen  Fingerprnt Scanner.

Baca juga : Review Samsung Galaxy A50 – Desain Istimewa dengan Tiga Kamera

Harga

Samsung Galaxy A50s sudah dimulai dijual secara Pre-order sejak tanggal 9 September dan masih berlangsung hingga 15 September 2019. Konsumen bisa memiliki Galaxy A50s dengan harga Rp 4.099.000 untuk varian RAM 4GB. Juga tersedia pilihan harga Rp 4.899.000 untuk verian dengan RAM 6GB. Samsung Galaxy A50s tersedia tiga pilihan warna yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Green.

Sedangkan waktu peluncuran pertama kali Samsung Galaxy A50, yaitu sekitar Maret 2019, Hp Samsung ini dijual dengan harga Rp 4.099.000 untuk varian RAM 4GB, dan ada juga pilihan harga Rp 4.899.000 untuk RAM 6GB.