Kamera Ultra Wide di Samsung Galaxy A30 Hasilkan Foto Lebih Luas

0

GadgetSquad.id – Samsung meluncurkan sederet seri smartphone terbaru dari generasi seri A. Salah satunya yaitu Samsung Galaxy A30. Berbagai keunggulan dibawa smartphone Samsung terbaru ini. Diantaranya yang jadi fitur andalan Samsung Galaxy A30 yaitu kamera.

Samsung Galaxy A30

Untuk urusan fotografi, Samsung Galaxy A30 menyediakan dual camera di bodi belakang. Kamera ganda tersebut terdiri dari kamera berresolusi 16 MPix dengan aperture F/1.7 dan kamera berresolusi 5 MPix berkemampian Ultra Wide Camera 123-degree. Jadi kamera ganda ini selain bisa menghasilkan foto bokeh, juga bisa menangkap foto dengan jangkauan lebih luas.

Berbeda dari kamera di smartphone lain yang juga memiliki kemampuan wide angle, tangkapan kamera di Samsung Galaxy A30 bisa menjangkau lebih luas. Biasanya kemampuan wide angle pada smartphone lain kebanyakan jangkauannya sebatas 78 derajat. Tapi berbeda dengan kamera di Samsung Galaxy A30 yang bisa menangkap hingga seluas 123 derajat.

Ini tentu memudahkan bagi pengguna yang ingin menangkap angle foto lebih luas tapi dalam kondisi ruang atau posisi yang terbatas. Misalnya saat ingin memotret banyak orang seperti foto keluarga besar saat  berkumpul di Hari Raya Lebaran, tapi dalam posisi pengambilan gambar yang terbatas. Dengan kamera di Samsung Galaxy A30 yang mengamnil foto tidak perlu mundur untuk bisa menangkap semua anggota keluarga, cukup dengan mengaktifkan fitur Ultra Wide Angle.

Berikut ini contoh foto Ultra Wide Angle dari kamera Samsung Galaxy A30 :

hasil foto Samsung Galaxy A30 2
hasil foto ultra wide Samsung Galaxy A30 2

 

hasil foto Samsung Galaxy A30
hasil foto Samsung Galaxy A30
hasil foto ultra wide Samsung Galaxy A30 3
hasil foto ultra wide Samsung Galaxy A30

Selain itu kamera di Samsung Galaxy A30 juga dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence. Makanya kamera ini bisa mendeteksi danm mengenali objek foto. Misalnya bisa mengenali objek foto berupa makanan, pemandangan, serta 19 scenes berbeda lainnya. Nah, saat sudah mengenali, maka kamera akan mengatur secara otomatis setingan saturation, white balance, dan brightness levels sesuai dengan scenes yang berbeda-beda tersebut.

Tidak hanya itu, kamera di Samsung Galaxy A30 juga dilengkapi fitur Flaw Detection. Fitur ini bisa memberitahu saat memotret seseorang, jika orang tersebut berkedip. Tidak hanya itu, fitur ini juga akan memberitahu jika terlalu banyak backlighting atau objek foto yang terlihat blur.

Untuk kamera depannya, Samsung Galaxy A30 dilengkapi dengan kamera selfie berresolusi 16 Mpix (f/2.0). Buat kamu yang doyan foto selfie, kamera depan ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Beauty yang membuat foto selfie wajah tampak lebih halus. Kamera depan ini juga bisa menghasilkan foto bokeh selfie.

Kamera depan ini juga bisa dimanfaatkan untuk fitur keamanan Face Recognition. Fitur ini bisa mendeteksi wajah pengguna untuk membuka layar yang terkunci, atau kebutuhan lainnya.