Beranda Rekomendasi Liburan Akhir Tahun dengan Redmi 8, Bisa Apa Saja?

Liburan Akhir Tahun dengan Redmi 8, Bisa Apa Saja?

 

liburan-bersama-redmi-8-(12)

Momen liburan biasanya bakal disibukan dengan aktivitas yang menyenangkan. Mengunjungi tempat wisata misalnya. Atau, liburan juga biasanya dimanfaatkan untuk mudik ke kampung halaman mengunjungi sanak saudara. Semua aktivitas tersebut sedikit banyak melibatkan smartphone kamu. Mengabadikan momen penting, membantu menavigasi selama perjalanan atau sekedar menghibur kamu dengan pemutar music atau video yang bisa membuat kamu menjadi lebih nyaman.

Untuk bisa mendukung berbagai aktivitas selama liburan kamu, fitur-fitur smartphone yang ada tentu harus mendukung. Misalnya untuk mendapatkan hasil foto yang baik, fitur kamera smartphone harus mumpuni agar momen penting kamu bisa diabadikan dengan sempurna. Sayang sekali jika momen berharga kamu jadi sia-sia lantaran hasil jepretan smartphone tak sesuai harapan.

Selain itu, smartphone kamu harus ditunjang dengan daya tahan baterai yang kuat. Sebab fitur-fitur seperti navigasi menggunakan peta digital, merekam video, bermain game bakal menguras baterai dengan cepat. Itu tidak terjadi jika smartphone kamu memiliki kapasitas baterai yang besar. Nah, untuk menemani beragam aktivitas kamu selama liburan, kami rekomendasikan Redmi 8 sebagai pilihan yang pas.

Liburan dengan Redmi 8

Redmi 8 dari Xiaomi punya fitur yang komplit yang kamu perlukan selama liburan. Harga Redmi 8 yang hanya Rp1 jutaan diengkapi dengan fitur kekinian yang belum banyak diadopsi oleh smartphone di kelasnya. Nah, berikut ini kami jabarkan fitur penting Redmi 8 yang tak akan membuat kamu kecewa selama menemani momen liburan kamu.

liburan-bersama-redmi-8-(12)

Baca juga: Liburan Bareng Xiaomi Redmi 8A, Baterainya Nggak Habis-Habis!!

1. Mengabadikan Momen berharga kamu

Setup dual kamera Redmi 8 memungkinkan kamu mengambil momen penting di berbagai kondisi lingkungan. Mengapa? Ini karena kamera utama Redmi 8 yang memiliki sensor 12 MP memiliki aperture yang lebih lebar dengan ukuran f/1.8. Tentu saja ini merupakan perbaikan yang signifikan dibanding seri pendahulunya. Meskipun sama-sama mampu memiliki kemampuan mengambil gambar 12 megapiksel, aperture pada kamera utama Redmi 7 terbilang lebih kecil yakni f/2.2.

Nah selain aperture, kamera Redmi 8 juga memiliki ukuran piksel yang lebih besar. Ukuran piksel Redmi 8 adalah 1,4 mikron. Dengan ukuran yang lebih besar ini, kamera utama Redmi 8 bisa menyerap cahaya lebih banyak dengan begitu akan membantu kamu mengambil momen pada berbagai lingkungan.

Kesimpulannya, kemampuan kamera Redmi 8 mampu menangkap gambar yang lebih baik pada kondisi rendah cahaya.

Kemampuan kamera depan Redmi 8 pun tak mengecewakan. Untuk smartphone kelas Rp1 jutaan, hasil kamera depan Redmi 8 tak akan mengecewakan kamu yang biasa mengunggah momen penting ke social media. Kamu juga bisa menikmati fitur Beauty 2.0 yang disediakan untuk meningkatkan kualitas foto. Dan berkat fitur AI, kamu bisa dengan mudah menghasilkan foto yang baik tanpa harus melakukan penyetingan yang lebih ribet.

AI pada Redmi 8 ini sudah mendukung berbagai scenario fotografi dan mampu mengenali berbagai kondisi lingkungan juga objek yang ditangkap. Selanjutnya, AI akan menyesuaikan hasil foto berbadasarkan alogaritma yang sudah disiapkan agar hasinya lebih memuaskan.
Fitur lainnya pada kamera Redmi 8 yang tak kalah penting adalah penyetabil gambar dengan Dual Pixel PDAF. Ini juga yang baru dihadirkan dan tidak dimiliki oleh seri sebelumnya.

2. Kinerja yang mumpuni dengan prosesor Snapdragon

Momen liburan kamu dijamin tak akan ‘garing’ jika ditemani dengan Redmi 8. Kinerja Redmi 8 yang ditopang oleh Snapdragon 439 bisa kamu andalkan untuk bermain game-game favorit kamu. Kami telah mencoba Redmi 8 ini untuk memainkan game-game yang terbilang berat seperti PUBG Mobile dan AoV. Kinerjanya smooth dan hampir minim leg.

Buat kamu yang sering menggunakan smartphone dengan dua aplikasi sekaligus, seperti mendengarkan music dan membalas chat atau sambil browsing atau dikenal dengan istilah multitasking, Redmi 8 tak akan terkendala. Sebab, Redmi 8 juga hadir dengan RAM 4GB yang bakal menopang beragam aktivitas kamu.

Snapdragon 439 ini merupakan seri 4 Snapdragon yang terkuat, dengan clock speed CPU hingga 2.0 GHz dan menggunakan proses produksi 12nm. Artinya, selain kinerjanya mumpuni, chipset ini punya efisiensi daya yang lebih baik.

Sistem operasi yang dijalankan oleh Redmi 8 adalah Android versi 9 atau Pie yang dibalut antarmuka MIUI 10. Tapi sekarang ada update terbaru MIUI 11 untuk Redmi 8. Jadi begitu kamu mengaktifkan smartphone akan ada pemberitahuan update terbaru.

3. Tak perlu repot bawa powerbank

Bepergian selama liburan biasanya kamu akan menyiapkan powerbank untuk jaga-jaga jika daya baterai smartphone kamu habis di tengah jalan. Namun dengan Redmi 8, kamu tak lagi gelisah ketika lupa membawa powerbank. Kapasitas baterai Redmi 8 dengan 5000 mAh, bakal menemani kamu beraktivitas seharian. Bahkan, untuk pemakaian yang biasa-biasa saja, Redmi 8 bakal aktif hingga 2 hari.

Kapasitas baterai yang besar ini didukung pula dengan fitur fast charging Quick Charge 3.0. Jadi, jika kamu punya charger dengan spesifikasi ini, pengisian daya baterai Redmi 8 akan lebih cepat dan tentu akan menghemat waktu kamu.
Kelebihan lainnya dari Redmi 8 yakni port charger yang sudah menggunakan type-C. Dengan lubang charger jenis ini, kamu tak perlu takut salah sewaktu menyolok charger, inilah kelebihan dari USB type-C.

4. Fitur Hiburan yang lengkap

Fasilitas hiburan Redmi 8 terbilang lengkap. Selain fitur bawaan seperti pemutar video dan musik, Redmi 8 memiliki pemutar FM radio. Nah,sekarang kamu tak lagi memerlukan headset untuk mengaktifkan FM Radio, sebab di perangkat Redmi 8 ini sudah menggunakan built in antenna.

Redmi 8 juga dilengkapi dengan remote control untuk perangkat elektronik. Fitur ini bisa kamu manfaatkan sebagai remote control TV, AC dan juga home stereo.

5.  Kapasitas memori besar

Untuk kelas smartphone Rp1 jutaan, Redmi 8 menawarkan varian Ram 3 GB dengan 32 GB penyimpanan dan Ram 4GB dengan 64 penyimpanan. Kapasitas ini terbiang besar dan bakal membantu kamu menampung berbagai file footo hasil jepretan selama liburan juga video dengan ukuran besar.

Jika dirasa kurang, Redmi 8 masih punya slot microSD untuk kamu gunakan sebagai tambahan memori penyimpanan. Kanu tak perlu kuatir bakal mengorbankan slot SIM 2 ketika ingin menambahkan microSD, sebab Redmi 8 punya slot yang terpisah dan kamu bisa menggunakan dual SIM dan 1 kartu microSD secara bersamaan.

6. Harga terjangkau dengan garansi 24 bulan

Dengan berbagai fitur terbaru yang ditawarkan Redmi 8, kamu akan lebih tertarik ketika mengetahui harga Redmi 8 yang terjangkau. Harga perkenalan Redmi 8 hanya dibanderol Rp1.799.000 untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB sangat menarik.
Untuk smartphone dengan fitur baterai besar 5000 mAh , lubang charger USB-type C,  pemindai sidik jari serta kamera yang lebih baik, menjadikan perangkat ini pilihan yang ideal buat liburan kamu.