Makin Pintar, OPPO F7 Dibekali 7 Fitur Berteknologi Artificial Intelligence Ini !

GadgetSquad.id – Teknologi Artificial Intelligence (AI) sedang menjadi tren saat ini. Teknologi kecerdasan buatan ini, membuat perangkat yang mengadopsinya semakin pintar dan bisa lebih mengerti penggunanya. Tidak heran jika banyak perusahaan yang mulai menerapkan teknologi AI. Termasuk OPPO yang menyematkan teknologi ini pada produk Hp terbarunya OPPO F7.

Sebenarnya OPPO sudah mengadopsi teknologi AI ini pada seri Hp OPPO F5. Yaitu pada fitur kamera depannya yang disebut dengan fitur A.I Beauty Recognition. Berkat fitur ini, kamera depan mampu mengenali wajah pengguna lebih baik saat melakukan foto selfie. Yang selanjutnya akan memberikan efek beautify yang sesuai dan tidak berlebihan.

Baca juga : Hp OPPO F7 ‘Diamond Black’ Sudah Bisa Dibeli

A.I Beauty Recognition 2.0   

Di Hp terbaru OPPO F7, teknologi AI kembali dihadirkan. Tapi kali ini kemampuannya kini sudah mencapai versi 2.0 atau sudah ditingkatkan.

Jika pada OPPO F5, teknologi A.I Beauty Recognition memindai 254 titik wajah, di OPPO F7 bisa memindai hingga 296 titik wajah. Itu berarti kamera depan OPPO F7 mampu mengenali objek foto lebih detil lagi, mulai dari warna kuilt, jenis kelamin, kontur wajah, dan lainnya.

Selanjutnya A.I Beauty Recognition akan mensikronkan dengan database foto secara global yang digunakan sebagai referensi untuk melakukan touch-up pada foto selfie. Sehingga bisa memperhalus wajah lebih tepat , sehingga hasil foto lebih natural.

Hebatnya lagi, teknologi A.I ini bisa mengingat hasil sentuhan touch-up yang pernah diberikan kepada foto selfie sebelumnya. Jadi akan menjadi panduan saat kembali melakukan foto selfie.

A.I Beauty Recognition Group Selfie

Ada lagi kemampuan A.I Beauty Recognition versi 2.0. Ternyata fitur  ini tidak hanya bekerja pada saat foto selfie saja. Tapi juga bisa diterapkan saat melakukan foto group selfie atau foto Wefie. Sehingga tiap wajah objek foto akan memiliki personalisasi selfienya masing–masing.

A.I Smart Album

Teknologi Artificial Intelligence (A.I) pada OPPO F7 ternyata tidak hanya digunakan pada kamera, tapi di beberapa fitur lainnya.

Seperti ada fitur A.I Smart Album yang bisa secara otomatis mengelompokkan foto pada Album berdasarkan wajah dan lokasi pengambilan foto. Hal ini akan semakin mempermudah dalam mencari dan menemukan foto yang tersimpan di Galery Hp.

A.I Board 

Selain itu juga ada fitur A.I Board yang memungkinkan untuk melakukan split screen di bagian depan layar. Dimana pengguna dapat menempatkan aplikasi – aplikasi favoritnya pada tampilan board tersebut dan mengelompokan berbagai pengingat.

Secara otomatis, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting yang terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop yang dipesan bahkan hingga order e-commerce yang kesemuanya dikenali melalui email ataupun SMS.

A.I Battery Management

Fitur lain di OPPO F7 yang dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence yaitu A.I Battery Management. Berkat fitur ini membuat Hp OPPO F7 ini bisa mengatur penggunaan daya baterai agar lebih hemat sehingga bisa bertahan lebih lama.

Fitur ini bisa mengenali aplikasi mana yang menyedot daya baterai besar, padahal aplikasi tersebut tidak sedang digunakan. Fitur ini pun akan membuat idle aplikasi tersebut sehingga tidak akan menguras daya baterai yang besar.

A.I Facial Recognition

Selain itu ada A.I Facial Recognition versi terbaru yang semakin pintar dalam mengenali wajah pengguna, terutama untuk sistem keamanan. Fitur ini tidak akan membukakan layar terkunci apabila mata terpejam saat sedang melakukan face recognition.

Dengan kemampuan yang semakin pintar, fitur ini bisa mengenali apakah face recognition yang dilakukan, benar-benar wajah pemiliki Hp ini atau hanya tipuan semata. Di mana A.I Facial Recognition hanya akan mengenali wajah pemiliki Hp yang sudah diseting sebelumnya.

Baca juga : Lima Tahun Bersaing di Indonesia, Oppo Semakin Populer dan “Bertaji”

A.I Scene Recognition

Dan yang terakhir ada A.I Scene Recognition. Fitur ini sudah menyediakan penyetingan otomatis agar hasil foto maksimal pada berbagai macam kondisi pemotretan.

Misalnya kamu ingin memotret makanan, maka cukup pilih ikon menu makanan, lalu langsung memotret dan tidak perlu melakukan penyetingan kamera apapun, karena sudah dilakukan oleh fitur ini. Dengan begitu pengguna semakin mudah menghasilkan foto berkualitas di berbagai kondisi.