Mewahnya Samsung Galaxy Z Flip 3 Bisa Digunakan Lebih Leluasa, Berkat Kemampuan Tahan Air

GadgetSquad.idSelain Samsung Galaxy Z Fold 3, Samsung juga menghadirkan Samsung Galaxy Z Flip 3 sebagai pilihan lain smartphone lipat elegan saat ini. Juga menghadirkan inovasi melalui desain lipatnya, Galaxy Z Flip3 juga tampil elegan. Tidak hanya itu, dibalik kemewahannya ternyata smartphone terbaru ini menyimpan ketangguhan melalui sertifikasi IPX8 yang sudah dimilikinya. 

Samsung galaxy Z Flip 3 (1) (2)

Sertifikasi IPX8 merupakan versi paling baru atau level paling atas dari kemampuan perangkat terhadap ‘gangguan’ air dan juga debu. Dan untuk pertama kalinya sertifikasi IPX8 ini dimiliki smartphone foldable, dan itu hanya ada di Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3.

Dengan sertifikasi IPX8 yang dimilikinya, pengguna Samsung Galaxy Z Flip 3 akan lebih aman dan bebas saat menggunakan smartphone lipat yang satu ini. Pengguna tidak perlu lagi khawatir menggunakan Galaxy Z Flip3 misalnya saat kondisi hujan. Selain itu pengguna juga lebih leluasa menggunakan smarphone ini saat sedang berada di kolam renang. Tidak perlu khawatir, karena Galaxy Z Flip3 dijamin tidak akan rusak meski dalam kondisi basah.  

Jaminan rasa aman ini karena melalui sertifikasi IPX8 ini, Samsung Galaxy Z Flip 3 sudah telah lulus uji coba perendaman di air tawar dengan kedalaman sampai 1,5 meter selama hingga 30 menit. Dan hasilnya smartphone ini tidak rusak sama sekali dan masih bisa digunakan. Bahkan juga tetap bisa digunakan meski tidak sengaja tercelup ke dalam air.

Ketangguhan Desain Inovatif Samsung Galaxy Z Flip 3

Di balik ketangguhan Samsung Galaxy Z Flip 3, ternyata ada desain inovatif pada smartphone lipat ini. Samsung mendesain Galaxy Z Flip3 dengan tingkat ketelitian yang tinggi. Hal ini bertujuan agar dapat pengguna bisa menggunakan smartphone ini secara leluasa dan maksimal.

Pada dasarnya, sebuah perangkat foldable memiliki tingkat kompleksitas yang tinggi. Ini terlihat dari banyaknya bagian pada desain Samsung Galaxy Z Flip 3 yang bergerak, hingga mengharuskan adanya bagian celah yang memang berfungsi untuk mendukung perangkat agar dapat dilipat.

 

Baca juga : Desain Inovatif Samsung Galaxy Z Flip 3 5G Ringkas, Dan Hadirkan Cara Baru Bikin Konten

 

Maka dari itu, Samsung mendesain celah antara bodi dan engsel pada Galaxy Z Flip3 ini dengan sekecil mungkin agar mengurangi air yang bisa saja masuk. Samsung juga menyematkan lapisan karet khusus pada komponen elektronik supaya terlindungi dari air yang mungkin masuk. Tidak hanya itu, pada bagian engsel perangkat ini juga diberi lapisan anti karat untuk melindunginya dari potensi korosi.

Tidak hanya dilengkapi kemampuan tahan air, Samsung juga mendesain bodi Galaxy Z Flip3 dengan kokoh dan kuat. Material Armor Aluminum digunakan sebagai rangka smartphone layar lipat ini. Untuk diketahui material ini adalah aluminium terkuat yang pernah digunakan pada sebuah smartphone. Cangkang ponsel lipat turut dilindungi dengan kaca Gorilla Glass Victus yang diklaim 50 persen lebih tangguh dibanding Gorilla Glass 6.

 

Harus diakui Samsung begitu detil menghadirkan Samsung Galaxy Z Flip3 dan njuga Galaxy Z Fold3. Tidak hanya berhasilkan menghadirkan inovasi desain lipat, tapi juga menampilkan kemewahan sekaligus ketangguhan pada smartphone terbaru ini. Suatu hal yang mungkin tidak terbayang sebelumnya.

Ini tentu tidak hanya membuat penggunanya merasa tersanjung, tetapi juga lebih leluasa dalam menggunakan Samsung Galaxy Z Flip 3 dan juga Galaxy Z Fold3. Ini tentu tidak hanya membuat penggunanya merasa tersanjung, tetapi juga lebih leluasa dalam menggunakan Samsung Galaxy Z Flip 3 dan juga Galaxy Z Fold3. 

 

Harga dan Ketersediaan

Dapatkan Samsung Galaxy Z Flip 3 beserta pengalaman foldable terbarukan dan segala inovasinya dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB). Galaxy Z Flip3 tersedia dengan pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black.

Lakukan pre-order di www.galaxylaunchpack.com atau Indosat Gallery dan XL Center sampai dengan 29 Agustus 2021 dan dapatkan penawaran khusus senilai Rp5.239.000 yang terdiri dari proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun, e-voucher hingga Rp1.500.000 untuk pembelian aksesori di Samsung e-Store, dan cashback dari bank tertentu hingga Rp1.000.000. Selain itu, tersedia juga program buy-back 60% untuk pembelian smartphone foldable seri berikutnya di tahun depan dan program cicilan 0% sampai 24 bulan melalui mitra-mitra bank berikut: Mandiri, BRI, Panin Bank, Citibank, HSBC, BCA, Maybank, BNI, DBS, CIMB Niaga, OCBC, Standard Chartered, dan Bank Mega.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Flip , silakan kunjungi www.samsung.com/id/.