OPPO A92 Terbaru (Hands On) – Tampil Mewah Punya Empat Kamera Belakang

GadgetSquad.id – OPPO akan kembali meluncurkan seri smartphone terbarunya di Indonesia pada Mei 2020 ini. Smartphone terbaru tersebut yaitu OPPO A92. Sebelum resmi dirilis, GadgetSquad berkesempatan untuk melakukan hands on OPPO A92.

OPPO A92 (1)

Pertama kali melihat Hp terbaru OPPO ini terkesan tampilan yang elegan.  A92 didesain dengan layar luas yang menutupi sekujur sisi depan. Pandangan mata langsung tertarik pada lubang kecil atau punch hole yang ada di sudut kiri atas layar. Itu adalah lensa kamera depan yang tertanam pada layar. OPPO menyebut desain layar luas dengan punch hole kamera itu dengan sebutan Neo Display.

Baca juga : Setiap Beli Hp OPPO, Otomatis Ikut Berdonasi

Tidak perlu khawatir saat penggunaan layar luas di OPPO A92. Ini karena lay ar sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga tahan terhadap goresan, bahkan dari benda tajam sekalipun. Selain itu layar OPPO A92 juga sudah dilengkapi dengan fitur Eye Care yang berguna buat kamu yang sering berlama-lama di depan layar smartphone. Fitur Eye Care ini bisa mengurangi radiasi sinar biru pada layar, sehingga membuat mata tidak mudah lelah sekaligus menjaga kesehatan mata.

Oiya, layar A92 berukuran 6,5 inci. Ketajamannya mencapai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan didukung teknologi LTPS-LCD. Tidak heran jika konten yang tampil di layar terlihat tajam dan terang.

Meski memiliki layar luas, bodi OPPO A92 terbilang nyaman digenggam. Di bagian sisi samping kanan bodi disematkan tombol Power (on/off). Ternyata tombol power ini juga difungsikan sebagai sensor fingerprint. Peletakan sensor fingerprint ini cukup memudahkan saat akan melakukan scan sidik jari. Tapi di sisi lain membatasi hanya hari jempol saja yang nyaman digunakan untuk scan fingerprint.

Untuk di samping kiri bodi, disematkan tombol volume dan SIM Tray yang terdiri dari dua slot kartu SIM dan satu slot kartu microSD. Sedangkan di bagian bawahnya, terdapat lubang jack audio 3,5mm, port USB Type-C, dan lubang speaker.

Beralih ke bagian bodi belakang, terlihat tampilan bodi yang glossy alias mengkilap yang member kesan elegan. OPPO mendesain bodi belakang  A92 dengan bentuk 3D Quad-curve yang menampilkan lengkungan di sekeliling sisinya. Ini membuat nyaman dan mudah saat menggenggam smartphone ini. A92 tersedia dalam dua pilihan warna bodi belakang, yaitu hitam dan putih. Untuk pilihan warna putih lebih menarik, karena bisa menampakan kilauan ketika terkena pantulan cahaya.

Fitur kamera di A92 dibekali dengan empat kamera belakang. Keempat kamera tersebut disusun di dalam kotak, yang juga dilengkapi dengan lampu flash. Ada AI Camera yang menandakan kamera ini sudah dilengkapi kemampuan Artificial Intelligent. Keempat kamera di bodi belakang ini terdiri dari lensa kamera utama, ultrawide, mono, dan portrait.

Untuk spesifikasi dan review detilnya dari OPPO A92 yang diluncurkan di Indonesia, kita tunggu hingga waktu peluncuran resminya yang akan dilakukan sebentar lagi.

Paket Penjualan OPPO A92

Untuk isi paket box penjualan OPPO A92, antara lain terdiri dari : smartphone OPPO A92, rubber casing, kabel USB Type C, kepala charger, earphone, buku petunjuk penggunaan, buku garansi, dan pinset untuk membuka SIM Tray