Wow! OPPO Reno8 4G Bisa Nambah Kapasitas RAM hingga 8 GB!

GadgetSquad.id – Ada kabar gembira buat kamu pengguna OPPO Reno8 4G atau yang baru tertarik untuk membeli. Kini salah status seri Hp OPPO Reno8 ini sudah bisa menambah kapasitas RAM -nya hingga 8GB. 

OPPO Reno8 4G Hp OPPO terbaru 2022 kapasitas RAM
OPPO Reno8 4G

RAM Expansion

OPPO Reno8 4G termasuk dari deretan Hp OPPO terbaru yang sudah dilengkapi dengan fitur RAM Expansion. Teknologi RAM Expansion  yang dikembangkan sendiri oleh OPPO. Fitur atau teknologi ini sebenarnya sudah dihadirkan OPPO di beberapa tipe Hp terdahulunya. 

Ini adalah teknologi terbaru pada Hp OPPO tertentu yang memungkinan pengguna bisa mengubah sebagian penyimpanan internal (ROM) untuk menjadi RAM virtual dengan mengaktifkan opsi RAM Expansion.

Dengan fitur RAM Expansion, pengguna dapat menikmati peningkatan performa untuk berbagai aplikasi yang membutuhkan pemanfaataan kapasitas RAM yang cukup tinggi seperti bermain games atau melakukan penyuntingan foto – video.

Baca juga : Review OPPO Reno8 4G : Punya Daya Tarik dan Ciri Khas Tersendiri

Fitur  RAM Expansion juga memberikan efek sistem operasi yang mulus ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Setelah fitur ini aktif, pengguna dapat memeriksa detail perluasan kapasitas RAM virtual melalui informasi mengenai perangkat atau pada recent task screenJadi, jika Hp OPPO kehabisan kapasitas RAM saat digunakan, pengguna dapat memilih untuk mengubah sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual.

RAM expansion

Kapasitas 8 GB RAM Expansion

OPPO Reno8 4G sudah dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 8GB. Pada awalnya fitur RAM expansion di Hp OPPO ini memungkinkan untuk menambah memori dengan pilihan RAM sebesar 2 GB, 3 GB, atau 5 GB. 

Kini pengguna OPPO Reno 8 4G bisa menambah kapasitas RAM dengan yang kapasitas lebih besar lagi, yaitu 4GB, 6 GB dan 8 GB. Tapi syaratnya harus melakukan update software terlebih dahulu mellaui OTA (over the air).

Caranya mudah, cukup dengan masuk ke menu Setting > About Device > Up To Date. Setelah berhasil melakukan update, sekarang cek di  Setting > About Device > RAM, nah akan terlihat pilihan kapasitas RAM Expansion, mulai dari 4 GB, 6 GB dan 8 GB.