Realme X3 SuperZoom dan Narzo Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya!!

GadgetSquad.ID – Sederet produk anyar dari “planet” Realme, resmi mendarat di Tanah Air. Setidaknya ada 4 perangkat anyar yang di boyong Realme, untuk bertempur di Indonesia, dimana 2 diantaranya adalah smartphone.

Yup, sesuai dengan gembar-gembor yang sudah dilakukan sejak jauh hari, Realme akhirnya menambah line up smartphone baru yang bakal bertarung di Indonesia. Kedua smartphone tersebut adalah Realme X3 SuperZoom dan Narzo.

Membidik dua segmen berbeda, pihak Realme dengan percaya diri mengklaim seri X3 SuperZoom dan Narzo, sudah dibekali berbagai fitur terbaik di kelasnya.

Untuk membidik konsumen di kelas menengah, seri Realme Narzo menjadi andalan vendor asal Cina ini. Realme Narzo dibekali layar 6,5 inch berkonsep punch hole dengan rasio screen to body mencapai 90,5%.

Realme mengklaim seri Narzo menjadi ponsel harga Rp 2 jutaan pertama yang mengusung refresh rate 90Hz.

“Kami memberikan dukungan intelligence untuk mengubah secara otomatis dari 60Hz ke 90Hz atau sebaliknya mengikuti situasi. Sehingga pengguna dapat lebih menghemat baterai,” jelas Paslon Yi, Marketing Director Realme Indonesia saat acara peluncuran secara online.

Pada sektor imaging, Realme menempatkan kamera 16MP yang tertanam punch hole di layar depan. Sementara di bagian belakang terdapat empat kamera terdiri dari 48 MP, 8 MP ultrawide, 2 MP makro dan 2 MP portrait black and white.

Dapur pacunya, dimodali chipset Helio G90T yang diklaim menghadirkan pengalaman gaming mulus. Baterainya berkapasitas 4.300 mAh dengan pengisian cepat 30W. Makin lengkap ponsel ini memiliki sidik jari di samping bodi.

Beralih ke RealmeX3 SuperZoom. Pihak Realme memposisikan X3 SuperZoom sebagai senjata anyar untuk bertarung di kelas flagship.

Sesuai kelasnya, Realme membekali X3 SuperZoom dengan spesifikasi mumpuni. X3 SuperZoom hadir dengan layar IPS LCD dengan ukuran 6,6 inch. Resolusinya Full HD+, tapi yang menarik refresh ratenya 120Hz.

Sesuai dengan namanya, ketangguhan fitur kamera menjadi senjata Realme X3 SuperZoom. Kamera utamanya 64 MP, yang dipadukan kamera makro 2 MP, ultrawide 8 MP dan lensa periskop 8 MP.

“Realme X3 SuperZoom bisa melakukan perbesaran hingga 60x. Ponsel ini handal untuk memotret kondisi malam. Pilihan tepat untuk kamu yang hobi fotografi,” kata Paslon Yi.

Sedangkan untuk kamera selfie, ada dua lensa yang tertanam di bagian depan, ukurannya masing-masing 32 MP dan 8 MP.

Untuk menyokong performanya, Realme membekali X3 SuperZoom dengan komposisi dapur pacu bertenaga, mulai dari chipset Snapdragon 855+ yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan memori internalnya 256 GB.

“Kinerja Realme X3 SuperZoom punya kinerja 25% lebih kencang dari generasi sebelumnya,” klaim Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia.

Berbicara daya tahan X3 SuperZoom dipersenjatai baterai 4.200 mAh yang dilengkapi fast charging 30W.

Masalah harga, Realme Narzo siap dipesan secara online di Realme.com, Shopee dan Akulaku dengan harga Rp 2,999 juta (RAM 4GB/ ROM 128 GB) dengan harga flash sale Rp 2,799 juta. Flash sale mulai 19 Juni pukul 13.00 WIB, namun Realme menggelar hate-to-wait sale pada 16 Juni pukul 18.00 WIB

Sedangkan Realme X3 SuperZoom dibanderol Rp 7,999 juta. Mulai bisa dipesan pada 16-19 Juni lewat Tokopedia dan Realme.com. Diberikan gratis Realme Buds Wireless dan perlindungan layar. Selain itu diberikan cash back OVO Rp 500 ribu serta penawaran cicilan 0% dan trad