Beranda Tips and Triks Lebih Mudah Bikin Video Tutorial YouTube dengan Oppo A92, Ini Caranya!

Lebih Mudah Bikin Video Tutorial YouTube dengan Oppo A92, Ini Caranya!

GadgetSquad – Namanya juga smartphone, jadi sudah sepatutnya perangkat yang satu ini, dibekali berbagai fitur cerdas untuk memudahkan penggunanya dalam beraktivitas. Salah satunya fitur kamera yang selalu mejadi favorit para pengguna smartphone. Padahal jika diulik lebih jauh ketangguhan smartphone tidak hanya di sektor kamera. Contohnya apa yang dibawa Oppo dengan menghadirkan daya tarik dari sistem operasi ColorOS berbasis Android, salah satunya pada OPPO A92.

Oppo A92

 

Saat ini ColorOS sudah sampai di generasi ke 7, tepatnya 7.2. Pada ColorOs 7.2 pun sudah dibekali berbagai fitur keren yang membuat Hp Oppo, semakin powerful selama mendampingi dalam berbagai aktivitas.

Salah satu fitur menarik yang ada di Hp OPPO berbasis ColorOS 7 yaitu perekam layar atau Screen Recording. Seri OPPO A92 menjadi salah smartphone yang dibekali dengan fasilitas tersebut. Menariknya, fitur Screen Recording yang hadir pada Oppo A92 ini memiliki kemampuan yang begitu khas.

Baca juga : Cara Mendengarkan Musik Lebih Asyik dengan OPPO A92

Fitur Screen Recording Oppo A92 memungkinkan pengguna dapat merekam aktivitas layar sekaligus menampilkan video menggunakan kamera depan. Kemampuan tersebut, cocok digunakan bagi kamu yang berniat membuat sebuah tutorial, layaknya seorang Vlogger, Youtuber maupun Streamer.

oppo a92 screen recording (2)

Pengaturan Screen Recording

Untuk memaksimalkan fasilitas fitur Recording di Oppo A92 juga sangat mudah. Berikut ini tahapannya :

  1. Masuk ke menu atau aplikasi Settings
  2. Selanjutnya, buka menu Additional Setting
  3. Kemudian pilih Screen Recording
  4. Terdapat banyak fitur yang diaktifkan sesuai dengan selera. Kalau mau bikin konten ala-ala Youtuber, tingga aktifkan opsi “Record Microphone Sound dan Front Camera”. Dengan mengaktifkan kedua fitur tersebut, maka suara dari mikrofon dan kamera depan akan langsung ikut tertangkap

Sebagai info tambahan, opsi Record Microphone Sound merupakan fitur yang dapat digunakan untuk merekam suara pengguna ketika Screen Recording sedang dijalankan. Sementara Front Camera yang diaktifkan dapat menampilkan wajah kita dalam sebuah lingkaran di layar yang berguna untuk membuat video terasa lebih interaktif