Smartphone Terbaru Yang Rilis di Minggu Pertama Agustus 2016

1 week agusttusMediatren – Di minggu awal bulan Agustus 2016, tepatnya pada minggu pertama,  diramaikan dengan kehadiran beberapa smartphone terbaru. Buat yang mau ganti smartphone baru, smartphone itu bisa menjadi pilihan yang bagus. Karena spesifikasi yang dibawa terbilang OK.

 

Samsung Galaxy J1 ACE VE – bundling Smartfren

Bundling Smartfren Samsung Galaxy J1 ACE VE ditawarkan dengan harga Rp1.399.000. Juga diberikan bonus berupa 1GB kuota data dan bonus menelepon selama 100 menit ke sesama nomor Smartfren, berlaku selama 7 hari dan tidak dapat diakumulasi.

 

Pengguna Samsung J1 ACE VE juga akan memanfaatkan beragam layanan berbasis teknologi 4G LTE Advanced Smartfren, seperti teknologi VoLTE melalui aplikasi Smart VoLTE. VoLTE sendiri adalah layanan komunikasi berbasis data yang mengandalkan teknologi dari Jaringan Smartfren 4G LTE melalui IMS (IP Multimedia Subsystem) yang memiliki jalur khusus (dedicated bearer), sehingga menjadikan kualitas video call stabil dan suara telepon berkualitas High – Definition, dengan background noise yang sangat kecil. Aplikasi Smart VoLTE dapat diunduh oleh pengguna di Google Playstore.

Samsung Galaxy J1 Ace

Samsung Galaxy J1 ACE VE dibekali spesifikasi antara lain :

 

  •  Network: GSM/LTE
    •    Processor: Quadcore 1.5GHz
    •    Display: 4.3 Inch WVGA sAMOLED
    •    Camera: Rear 1,5 MP AF w/LED Flash, Front 2MP
    •    Internal Memory: 1GB RAM + 8GB ROM
    •    External Memory: Micro SD slot up to 128GB
    •    Connectivity: Wi-Fi 802.11 b/g/n BT 4.0, Wi-Fi direct
    •    GPS: A-GPS + GLONASS
    •    Dimension, Weight: 130.1 x 67.6 x 9.5mm, 131 g
    •    Battery : 1.900mAh

 

Berbarengan dengan program bundling tersebut, , Smartfren juga menawarkan beragam paket isi ulang bertajuk Smartplan Galaxy yang sudah tersedia di MySmartfren. MySmartfren dapat diunduh pengguna di Google Playstore. Dalam paket bundling Smartplan Galaxy ditawarkan beragam pilihan, antara lain paket isi ulang dengan denominasi Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 60.000, dan Rp 100.000 .

 

Untuk isi ulang dengan denominasi sebesar Rp 20.000 pelanggan akan mendapatkan kuota data sebesar 300MB, 500 menit menelepon ke sesama Smartfren, 5 menit menelepon ke operator lain, dan 20 SMS, yang berlaku selama 7 hari. Sementara jika pembeli melakukan isi ulang sebesar Rp. 100.000 pelanggan akan mendapatkan kuota data sebesar 4GB, 1500 menit menelepon ke sesama Smartfren, 20 menit menelepon ke operator lain, dan 200 SMS, yang berlaku selama 30 hari.

 

Adapun paket isi ulang dengan denominasi Rp 50.000 dan Rp 60.000 benefit dari masing paket ini dapat dilihat di aplikasi My Smartfren. Bahkan, jika pembeli melakukan isi ulang minimal sebesar Rp 20.000 sebelum masa berlaku bonus habis. Maka kuota data pembeli akan dikalikan menjadi dua. Program Double Quota ini dihadirkan selama 12 bulan setelah pembeli melakukan aktivasi.

 

Samsung Galaxy Note 7

Samsung secara resmi mengeluarkan smartphone jagoan terbarunya, Galaxy Note 7. Ini adalah lanjutan dari Galaxy Note 5. Samsung memang tidak mengeluarkan Galaxy Note 6.

 

Dibandingkan Note 5, ternyata Samsung tidak mengubah layar di Note 7. Layar masih sama berukuran ,5.7-inch 2560 x 1440 pixels dan berteknologi Super AMOLED. Namun layar Note 7 memiliki desain berbeda, yaitu Dual Edge Display. Yaitu layar sentuh dengan dua lekukan layar di sisi samping. Desain Samsung Galaxy Note 7 sudah sertifikasi IP68. Artinya tahan air dan debu.Bisa bertahan sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

 

Bodi Galaxy Note 7 diselipkan jenis port USB Type-C. Port jenis ini salah satu kelebihannya yaitu lebih cepat saat transfer data.

IMG_20160803_34957

Sebagai seri Note, tentunya Galaxy Note 7 dilengkapi Stylush S-Pen. Tapi ada kemampuan yang lebih pada stylush ini. Diantaranya berukuran ujung lebih runcing, yaitu menjadi 0,7 mm dari sebelumnya berukuran 1,6 mm. Ini membuat penggunaan makin nyaman digunakan pada layar Galaxy Note 7. Selain itu S-Pen di Note 7 kini menggunakan sistem magnetic, dari yang sebelumnya bersistem listrik statis. Selain lebih responsif, S-Pen kini juga bisa digunakan pada kondisi layar basah Stylush S-Pen di Galaxy Note 7 juga dilengkapi beberapa fitur baru dalam penggunaannya, sehingga lebih mudah dan nyaman digunakan. Salah satunya fitur Translator (penerjemah) yang mengandalkan Google Translate.

 

Keunggulan lain yang dibawa Note 7 yaitu selain fingerprint, smartphone ini juga dilengkapi Iris (retina) scan.Keunikan identifikasi retina yaitu lebih rumit daripada fingerprint, sehingga lebih aman.

 

Banyak pengguna Note 5 yang kecewa karena hanya dibekali memori internal. Di Note 7 Samsung mencoba menghilangkan kekecewaan itu. Karena selain 64 GB memori internal di Note 7 kini disediakan slot external memori yang bisa membaca hingga kapasitas 256 GB.

Beralih ke fitur kamera, tidak ada perubahan mendasar yang dilakukan Samsung. Kamera di Note 7 tidak berbeda dari Note 5. Kamera belakang masih beresolusi 12 Megalixel dan kamera depan 5 Megapixels. Yang membedakan hanya tampilan user interface di kamera Note 7 terasa lebih simpel dan mudah. Contohnya untuk berganti dari kamera belakang ke kamera depan atau sebaliknya, cukup dengan mengusap (swipe) layar.

 

Untuk kinerjanya Galaxy Note 7 mengandalkan prosesor Snapdragon 820. Namun untuk pasar Indonesia kebagian versi prosesor Exynos 8890. Plus dukungan 4GB RAM. Sedangkan daya tahan hidup Note 7 disokong baterai 3.500 mAh. Note 7 juga sudah mendukung fitur wireless charging.

 

Samsung Galaxy Note 7 hadir dgn pilihan warna: black onyx, gold platinum, silver titanium, and blue coral. Namun untuk pasar Indonesia tidak tersedia warna blue coral.

Samsung Galaxy Note 7 bisa mulai dipesan (pre order) mulai 5 – Agustus 2016. Harganya dibanderol sebesar Rp10.777.000.