Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Pocophone F1 di Indonesia

GadgetSquad.id – Pocophone F1 by Xiaomi , Yup…Xiaomi akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone terbaru di Indonesia tapi kali ini di bawah subrand Pocophone. Gampangnya, Pocophone adalah ‘adiknya’ Xiaomi. Seperti apa spesifikasi dan harga Pocophone F1 di Indonesia ?

harga pocophone f1

Kehadirannya Pocophone F1 di Indonesia tetap membawa kehebohan. Terutama spesifikasi dan harga Pocophone F1 yang dinilai bisa merusak pasaran smartphone di Indonesia

Harga Pocophone F1 terbilang murah untuk spesifikasi yang dibawanya. Karena spesifikasinya bisa dibilang sudah setara smartphone kelas, rapi harganya selevel dengan smartphone kelas menengah.

Yang menjadi perhatian terutama spesifikasi prosesor yang digunakan Pocophone F1. Smartphone ini sudah didukung dengan prosesor kelas smartphone flagship, yaitu Snapdragon 845 octa core berkecepatan 2,8 GHz. Smartphone ini juga dilengkapi LiquidCool Technology, yang membuat prosesor Snapdragon 845-nya tetap dingin meski diforsir, seperti untuk bermain game online.

Baca juga : 5 Hp Xiaomi Garansi Resmi Terbaru di Indonesia

Performa Pocophone F1 juga didukung dengan prosesor gafis GPU Adreno 630. Termasuk sudah disokong  RAM berkapasitas besar, yaitu RAM 6 GB. Memori internalnya juga tersedia dalam kapasitas besar, yaitu 64 Gb dan 128 GB. Belum lagi slot memori eksternal Micro SD sudah suport hingga kapasitas 256 GB

Harga Pocophone F1 yang terbilang tidak terlalu mahal, ternyata di dalamnya juga sudah membawa fitur kamera juga mumpuni. Ada dual camera di bodi belakang smartphone ini yang masing-masing berresolusi 12 Mpix sensor Sony IMX 363 + kamera 5 MPix sensor Samsung. Kamera ini juga didukung dual pixel autofocus dan aperture f/1,9. Kamera depannya juga tak kalah hebar, karena sudah memiliki resolusi besar yaitu 20 megapixel dengan f/2.0. Tampilan layar ini juga memiliki bagian notch atau poni di sisi atasnya, yang mengikuti tren smartphone saat ini.

Pocophone F1 tampil dengan layar berukuran 6.18 dengan 18.7:9 ratio. Layar ini memiliki ketajaman IPS 1080 x 2246 pixels.Layar juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass sehingga tahan gores.

Didalamnya berjalan sistem Android Oreo yang ditambah dengan MIUI 9.6 for Poco. User interface MIUI sejati sudah melakat pada smartphone Xiaomi. Nah untuk Pocophone, User interface ini didesain ulang khusus untuk Pocophone sehinga menjadi MIUI for Poco.

Baca juga : 4 Hp Xiaomi Garansi Resmi Ini Turun Harga

Untuk daya tahan hidupnya, Pocophone F1 dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 4.000. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 18 buatan Qualcomm, untuk pengisian daya baterai lebih cepat.

Pocophone F1 yang dirilis di pasaran Indonesia tersedia dalam pilihan warnayaitu Graphite Black, Steel Blue, dan Rosso Red. Pocophone F1  juga hadir dalam varian Armoured Edition.

harga pocophone f1

Harga Pocophone F1 di Indonesia dibanderol dengan tiga pilihan harga , yaitu :

– Rp 4.499.000 untuk varian RAM 6 GB + memori internal 64 GB

– Rp 4.999.000 untuk varian RAM 6 GB + memori internal 128 GB

– Rp 5.199.000 untuk barian Armoured Edition RAM 6 GB + memori internal 128 GB

Setiap pembelian Pocophone F1, juga akan mendapatkan gratis Soft case. Pocophone F1 mulai bisa dibeli pada 30 Agustus 2018 yang tersedia di Lazada dan Authorizes Mi Store.