Ternyata Ini Yang Bikin OPPO F11 Lancar Buat Main Game Online

0

GadgetSquad.id – Gak cuma bisa digunakan untuk memotret foto berkualitas, bahkan di kondisi low light atau nightmode, OPPO F11 juga bisa diandalkan untuk bermain game online. Ini lantaran OPPO F11 juga sudah dibekali dengan kemampuan gaming yang mumpuni.

game online OPPO F11

Performa gaming di OPPO F11 mengandalkan chip MediaTek Helio P70 yang telah mendukung AI Engine dengan dukungan kapasitas RAM sebesar 4GB. Untuk dukungan GPU nya sendiri OPPO F11 dibekali dengan Mali-G72 MP yang bisa memberikan visual yang lebih real.

Baca juga : Membuktikan Kamera OPPO F11 Yang Katanya Jago Foto Low Light dan Night Mode

Fitur Game Komplit

Beragam fitur yang menggunakan AI juga tersedia. Diantaranya yaitu Hyperboost untuk meningkatkan performa Hp ini sehingga bisa memainkan game-game kekinian. Tidak hanya itu, ada juga fitur menarik lain yang dimiliki OPPO F11, yaitu “Game Space”. Fitur ini bisa diaktivasi secara otomatis setelah game dimuat.

Pada fitur “Game Space” ini memungkinkan sistem dioptimalkan pada saat bermain game. Latar belakang jaringan dan alokasi sumber daya juga akan secara otomatis terbatas pada saat game terdeteksi ketika proses game dimainkan.

Baca juga : OPPO F11 vs F11 Pro, Apa Bedanya?

Fak cuma itu, ada beberapa fitur gaming lainnya yang bisa dimanfaatkan agar kamu bisa bermain game dengan lancar. Saat sedang membuka sebuah game, coba usap pinggiran layar , maka akan ada beberapa fitur yang bisa ditemui. Diantaranya seperti fitur untuk memblock notifikasi pesan masuk, me-reject telepon dan fitur Play AFK (Away From Keyboard) yang menandakan si player sedang tidak berada di depan layar. Selanjutnya, ada juga fitur lain seperti screenshot, screen recording dan membalas pesan tanpa harus lebih dulu keluar dari game online yang sedang dimainkan.

game online OPPO F11 (b)

Pengalaman Main Game Online

Untuk membuktikan kemampuan OPPO F11 soal kemampuan gamingnya, kami mencoba untuk memainkan game online PUBG mobile. Pada saat dicoba untuk memainkan game PUBG mobile ini, secara settingan grafik, OPPO F11 bisa memainkan game PUBG mobile dengan settingan grafik tertinggi “HD” dan option frame ratenya “High”.

Baca juga : Mevvah! OPPO F11 Jewelery White Exclusive Sudah Bisa Dipesan

Kami tidak menemukan kendala yang berarti selama bermain game. Feel yang kami rasakan, game PUBG mobile bisa dimainkan dengan mulus. Grafik game yang ditampilkan juga cukup detail dan tidak ada frame rate yang lemot.

Yang menambah kenyamanan saat bermain game yaitu pegangan atau grip dari smartphone ini terasa nyaman dipegang. Keempat sudut yang membulat ini juga yang membuat OPPO F11 terasa ergonomis pas di genggaman tangan, terutama pada saat di posisi landscape yang memang posisi bermain game online.