Wajib Tau ! 8 Fitur Serba Pertama di OPPO A77s

OPPO A77s

Beberapa waktu yang lalu, OPPO Baru saja meluncurkan OPPO A77s yang membawa sederet teknologi dan fitur menarik yang disematkan pertama kalinya pada lini A series. Bahkan ponsel ini juga membawa desain dari lini seri Reno. Penasaran apa saja fitur serba pertama pada OPPO A77s? Simak ulasannya berikut !

  • Fiberglass Leather Design

Sesuai dengan namanya, pada cover bagian belakang OPPO A77s menggunakan material serupa kulit dalam material kaca, yang membuatnya terlihat elegan di kelasnya. Tekstur permukaan bodynya nya sendiri matte, yang membuat cover bodi lebih terasa halus, nyaman saat di genggam dan bebas dari noda sidik jari yang menempel.

Selain itu, OPPO A77s ini juga memiliki desain yang cukup tipis dengan ketebalan hanya 7,99 mm dan berat 187 gram. Dengan hal tersebut, ponsel ini memberikan tampilan yang ramping dan juga premium.

  • Selfie HDR

OPPO A77s dibekali dengan setup dual camera yang masing-masing lensa terdiri dari kamera utama 50 MP, f/1.8, (wide), PDAF dan 2 MP, f/2.4, (depth). Sedangkan untuk kebutuhan swafoto, ponsel ini dibekali dengan resolusi 8 MP, f/2.0, 26mm (wide). Tidak hanya membawa resolusi kamera tinggi, ponsel ini juga didukung dengan fitur baru yang hadir untuk pertama kalinya pada lini seri A yakni, Selfie HDR. Dengan hal tersebut tentunya kamera OPPO A77s ini mampu menghasilkan foto selfie yang jernih.

  • Bokeh Flare Portrait

Masih di sektor kamera, OPPO juga turut membekali ponsel ini dengan fitur khas Reno series yakni, Bokeh Flare Portrait. Alhasil, foto yang dihasilkan menjadi lebih terang dan jelas, dengan latar efek titik cahaya bokeh seperti kamera profesional. Menariknya, pengguna juga bisa menggunakan fitur ini pada kamera depan, sehingga foto selfie yang dihasilkan memberikan tampilan efek bokeh artistik.

  • RAM Extension 5GB

Dapur pacu OPPO A77s didukung dengan prosesor kelas menengah dari Qualcomm yakni Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6nm yang memungkinkan perangkat bisa berjalan dengan performa optimal dengan pemakaian daya yang lebih efisien. Sedangkan untuk mendukung penggunaan secara multitasking, OPPO A77s dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 8GB dan storage sebesar 256GB berteknologi UFS 2.2 yang bisa diperluas dengan slot microSD.

Menariknya, dengan hadirnya fitur RAM expansion memungkinkan pengguna untuk menambah memori dengan pilihan RAM sebesar 2 GB, 3 GB, atau 5 GB. Walau kapasitas RAM bawaan hanya 8 GB, tapi dengan adanya RAM virtual ini bisa memperlancar multitasking yang dilakukan di ponsel.

  • Multi-Cooling System

Salah satu hal yang membuat tidak nyaman ketika sedang bermain game pada ponsel adalah adanya overheat atau suhu panas berlebih. Ya walaupun di atas kertas spesifikasinya sudah mampu untuk menjalankan game-game kekinian, OPPO A77s memiliki kemampuan gaming yang cukup baik. Salah satunya dengan hadirnya sistem pendingin canggih layaknya ponsel gaming premium yakni, Multi-Cooling System.

Dengan hadirnya Sistem Multi-Cooling di ponsel ini memiliki kemampuan pembuangan panas 21,9% lebih baik dan lebih efisien dari seri sebelumnya. Sistem pendingin ini ada di atas papan utama dan komponen lain yang ditempatkan di bodi aluminium ponsel. Ada tiga lapisan grafit yang ditempatkan di cover penutup atas buat pembuangan panas dan juga ditempatkan di bagian baterai. Bagian papan utama dilapisi dengan gel konduktif, sedangkan untuk speaker, chip, dan prosesor, dikasih lapisan lembaran grafit setebal 0,01mm.

Alhasil, selama memainkan game Mobile Legend dalam waktu sekitar satu jam lamanya, saya merasa cukup nyaman dan tidak menemukan kendala yang berarti. Suhunya pun terbilang masih aman, hanya terasa hangat saja pada bagian cover belakang.

  • Ultra-Linear Dual Speaker

Di mana speaker ini sudah dilengkapi dengan fitur Real Sound Technology yang bisa menaikkan volume hingga 200 persen. Jadi suara bisa tetap terdengar meski sedang berada di area bising.

Buat anda yang suka menonton film streaming atau mendengarkan musik. OPPO A77s dibekali dengan dual speakers yang terletak di bagian bawah dan atas layar. Menariknya speakernya ini sudah dilengkapi dengan fitur Real Sound Technology, di mana dimana tingkat volume suara bisa dimaksimalkan hingga hingga 200 persen. Sehingga suara bisa tetap terdengar meski sedang berada di area bising.

  • ColorOs 12.1 berbasis Android 12

OPPO A77s juga sudah langsung mengadopsi Android 12 yang dipoles dengan ColorOS 12.1. Versi tampilan antarmuka dari ColorOS 12.1 ini jauh lebih sederhana dan nyaman di mata dengan segudang fitur kustomisasi yang tersimpan rapi.

Pengguna juga bisa merasakan fitur-fitur yang sudah tersedia, seperti sistem Security Location yang kini sudah diperbaharui, Text Scanner, Flexible Windows, Free form-screenshot, Quick Launch dan Mark on Recording. Selama penggunaan, sistem operasi baru yang ada di ponsel ini membuat pengalaman menggunakan hp jadi lebih mudah dan menyenangkan.

  • Charging Port Protection

Untuk daya tahan hidupnya, OPPO membekali ponsel ini dengan kapasitas yang cukup besar yakni 5.000 mAh dengan teknologi charging 33W SuperVOOC. Menariknya, selain sudah memiliki sertifikasi IP5X dan IPX4 yang memberikan perlindungan ekstra terhadap air dan debu, OPPO juga menambah perlindungan ponsel pada bagian port charging. Dimana OPPO A77s didukung dengan teknologi Charging Port Protection, yang bisa melindungi proses pengisian daya baterai ketika bagian port charging dalam keadaan basah. Dengan hal tersebut, pengguna tidak perlu khawatir akan resiko konsleting saat mengisi daya ponsel.

Kesimpulan

Bagi anda yang tertarik dengan ponsel yang satu ini, OPPO A77s sudah tersedia di pasaran dan dijual dengan harga Rp3.499.000. Dari semua keunggulan yang dimiliki, menurut kami ponsel bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi anda yang ingin membeli Hp di range harga 3 jutaan