Acer ConceptD 7 CN715-71 : Laptop Untuk Konten Kreator Yang Siap Di Ajak Deadline !

 

Selain kreativitas dan skill yang mumpuni, konten kreator juga butuh perangkat tepat untuk bekerja merealisasikan ide-ide yang fresh dan tanpa keterbatasan kinerjanya. Pada kesempatan kali ini, kami mencoba satu unit laptop yang kami hands on untuk bisa menjawab semua kebutuhan para profesional.

Jatuh cinta pada pandangan pertama, mungkin itu kata-kata yang pas untuk mewakili kami ketika melihat laptop ini untuk pertama kalinya. Secara desain, laptop yang di peruntukan untuk content creator ini punya tampilan yang elegan, dibalut warna putih pada keseluruhan bodinya dengan build quality yang sangat baik. Pada bagian belakang, ada logo acer yang di buat dengan minimalis, tidak ada embel-embel hiasan lain yang menampilka kesan simpel dan stylish. Dengan ketebalannya hanya 17,9 mm dan berat mencapai 2,1 kg menurut kami masih sangat nyaman buat di bawa berpergian dan digunakan secara mobile.

Dan salah satu alasan yang membuat laptop ini layak dimiliki untuk kamu para conten creator adalah dibagian layarnya, kenapa ? Karena Acer Concept D7 (CN715-71) ini punya tampilan detail warna dan gambar yang terlihat lebih real. Hal ini tentu berkat hadirnya berbagai tool warna profesional di dalamnya, mulai dari 100% Adobe® RGB Color Gamut, sertifikasi PANTONE®, dan Delta E <2. 

Selain layarnya udah didesain dengan bezel super tipis, laptop dengan luas layar 15,6 inci ini telah mengusung resolusi 4K UHD (3.840×2.160 piksel) dengan teknologi IPS, jadi untuk kamu para content creator akan lebih nyaman dalam berkarya. Untuk kami yang suka nonton film streaming, kami benar-benar dimanjakan dengan warna yang sangat tajam dan kualitas gambar yang detail membuat kami susah move on dan ingin berlama-lama di depan laptop. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, menurut kami pantaslah jika ConceptD 7 (CN715-71) ini cocok untuk mendukung kerja para profesional.

Pindah kebagian keyboardnya, soal kenyamanan pakai, dengan jarak travel key 1,4 mm tombolnya cukup nyaman dan enak ditekan. Tidak keras dan tidak kaku semua terasa pas. Selain itu juga dilengkapi dengan LED backlight, yang artinya pengguna masih bisa mengetik walaupun dalam kondisi kurang cahaya. Ukuran NumPad terasa pas tidak kebesaran ataupun kekecilan.

Soal port konektivitas, di sebelah kiri terdapat port DC IN, ethernet lan, port usb 3.1 gen 2, port hdmi 2.0 dan dua port jack audio 3,5 mm. pindah kesebelah kanannya ada dua port usb 3.0 gen 1, mini display port, usb Type C dan dua lampu indikator.

Sayangnya, untuk seorang photographer di laptop ini tidak menyediakan slot micro SD sama sekali. Jadi untuk solusi lain, pengguna bisa menggunakan micro SD card reader atau bisa juga menggunakan jaringan nirkabel via bluetooth 5.0 yang sudah tersedia.

Bicara soal performanya, laptop ini mengandalkan prosesor Intel Core i7-9750H generasi ke-9 Coffee Lake Hexa-Core atau 6-Core dengan kecepatan 2,6GHz dan TurboBoost maksimal mencapai 4,5GHz. Selain itu juga di dukung dengan kapasitas RAM  16GB jenis DDR4 yang bisa di upgrade sampe dengan 32GB. Untuk storagenya, laptop ini dibekali dengan SSD sebesar 512 GB yang mendukung dan ngebuat proses booting dan membuka aplikasi berjalan lebih cepat.

Dari sisi grafis, laptop Acer ConceptD 7 mengandalkan NVIDIA® GeForce RTX™ 2080 with Max-Q Design and 8GB of dedicated GDDR6 VRAM. Dimana performanya yang ditawarkan benar-benar sangat bisa diandalkan untuk kebutuhan editing dan gaming. Untuk menunjang performannya agar tetap stabil, acer concept D 7 memiliki sistem pendingin dengan kipas Aeroblade™ 3D generasi ke-4 yang memiliki tingkat kebisingan di bawah 40dB sehingga tidak menimbulkan suara bising yang mengganggu pada saat menggunakan laptop ini.

Untuk OS sendiri, Acer ConceptD 7 ini dilengkapi dengan OS Windows 10 pre-installed asli dan berlisensi, sehingga pengguna tidak perlu membeli lisensi atau harus repot melakukan instalasi sistem operasi lagi.

Untuk daya tahan hidupnya, Acer Concept D7 ini sangat mendukung untuk pekerjaan dengan mobilitas tinggi. Daya tahan yang di klaim hingga 16 jam ini, tentu membuat penggunanya nyaman mendesain di luar luar ruangan tanpa halangan ataupun untuk dibawa meeting dengan client.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 40 juta, menurut kami ACER ConceptD 7 ini bisa jadi rekomendasi laptop untuk kamu para content creator yang bisa menjawab semua kebutuhan para profesional.

Mulai dari dibekali prosesor terkini dengan desain stylish. Apalagi untuk kartu grafisnya sendiri sudah menggunakan grafis baru NVidia GeForce RTX 2080 dan sdh memiliki sertifikasi pantone dan delta E <2 sehingga menghasilkan akurasi warna yang sempurna.