Hasil Foto Kamera Xiaomi Redmi Note 5

Kamera Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan mengunggulkan fitur fotografi dan performanya. Namun sebenarnya bagaimana hasil foto dari perangkat ini?

Kamera Xiaomi Redmi Note 5
Kamera Xiaomi Redmi Note 5

Dari sisi performa Redmi note 5 telah ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang dipadukan dengan dua pilihan varian RAM sebesar 3GB dan 4GB.

Hadirnya prosesor Qualcomm Snapdragon 636 pada Redmi Note 5, memungkinkan pengguna bisa menikmati performa tinggi layaknya hp flagship namun dengan harga yang terjangkau.

Kamera Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 sendiri sejatinya merupakan ponsel pertama Xiaomi yang hadir dengan kamera ganda belakang.

Kamera ganda Xiaomi redmi note 5 memiliki konfigurasi 12 MP f/1.9 dan 5 MP f/2.0. Sedangkan untuk sensor utamanya. Dual Kamera di Hp Xiaomi Redmi Note 5 memiliki 1,4 nm pixels, yang berarti memiliki ukuran pixel lebih besar . Sehingga  lebih banyak cahaya yang diterima, dan hasil foto bisa lebih terang meski di kondisi low light. Fitur ini biasanya ada di Hp seri flagship

Baca Juga: 15 Fitur Jagoan Hp Xiaomi Redmi Note 5 Yang Perlu Diketahui

Dual kamera ini juga diperkuat Dual Pixel Autofocus. Fitur ini bisa mengambil objek foto dengan akurasi lebih cepat dan lebih baik dibandingkan fitur PDAF (phase detection autofocus).

Kamera di Xiaomi Redmi Note 5 juga sudah dilengkapi fitur EIS. Sehingga hasil jepretan kamera tetap fokus meski saat memotret atau merekam video dalam keadaan goyang.

Baik dual kamera belakang maupun kamera depan sudah sama-sama dibekali dengan fitur AI Beauty. Fitur ini bisa mempercantik atau memperhalus tampilan wajah pada foto dengan kemampuan yang semakin pintar, karena sudah berbasis AI.

Teknologi Artificail Intelligence yang ada pada kamera bisa mendeteksi  bagian tepi pada objek foto, sehingga tetap tajam dan hanya backgorund saja yang blur pada foto bokeh.

Baca Juga: Bedanya Xiaomi Redmi S2, Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5

Teknologi yang tersemat pada kamera ganda dibagian belakang tersebut mampu menghasilkan foto dengan tone warna yang lebih natural dan tajam.

Untuk kamera depannya, Xiaomi menyematkan lensa 13 MP dengan fitur Portrait atau bokeh. Pada saat pengguna melakukan selfie dengan fitur ini, akan menghasilkan efek blur dibelakang objek foto.

Kamera depan pada Hp Xiaomi ini juga dilengkapi dengan fitur HDR. Sehingga saat foto selfie membelakangi sinar matahari, hasil fotonya tetap terlihat terang dan tidak backlight.

Hasil Foto Xiaomi Redmi Note 5

Dibanderol dengan harga Rp. 2,9 jutaan berikut adalah hasil beberapa foto dari kamera utama Xiaomi Redmi Note 5 yang kami test dengan kondisi pencahayaan yang berbeda-beda.