Home Review Review Samsung Galaxy Earbuds Live – Desain Mewah Audio Megah

Review Samsung Galaxy Earbuds Live – Desain Mewah Audio Megah

GadgetSquad.id – Bersamaan dengan diluncurkannya Samsung Galaxy Note20 Series, juga diperkenalkan Samsung Galaxy Buds Live. Ini perangkat earphone TWS (true wireless sound) Samsung earbuds terbaru.

Samsung Earbuds - Samsung Galaxy Buds Live

Yang menarik dari Samsung Galaxy Buds Live ini yaitu desain tampilannya yang tidak seperti earbuds kebanyakan. Samsung telah mengkonfigurasi ulang desain earbud tradisional. Ini membuat Samsung earbud terbaru ini tidak menonjol keluar dari telinga, menghadirkan tampilan yang lebih natural. Desain ergonomis dan tip-less mengikuti lekuk telinga, membuatnya nyaman dipakai sepanjang hari. Pengguna dapat mengkustomisasi pemakaian lebih jauh dengan dua ukuran wingtip.

Baca juga : Kelebihan Samsung Galaxy Buds+ Terbaru Yang Perlu Diketahui

Dibalik desain unik Samsung Galaxy Buds Live yang mencuri perhatian sekaligus memberikan kenyamanan. Galaxy Buds Live menemani penggunanya untuk selalu tune-in di setiap momen kehidupan mereka.

Samsung Galaxy Buds Live merupakan TWS (True Wireless Stereo) yang baru- baru ini dikeluarkan oleh Samsung. Selain memiliki fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk selalu tune-in di setiap momen, Galaxy Buds Live mencuri perhatian karena desainnya yang unik. Penasaran bagaimana Samsung mendapatkan inspirasi untuk keunikan desain tersebut? Begini menurut paparan dari desainer Samsung Galaxy Buds Live.

Samsung Earbuds - Samsung Galaxy Buds Live 3

Desain Unik dan Mewah

Desain Unik Samsung Galaxy Buds Live memberikan pengalaman mendengar yang baik bagi para pengguna yang ingin mendengarkan berbagai macam tipe suara. Galaxy Buds Live memiliki fokus yang cukup berbeda dengan Galaxy Buds+, seri Samsung earbuds sebelumnya.

Samsung Galaxy Buds+ dirilis pada awal tahun 2020 yang memiliki desain ‘canal-type’ earbuds. Sedanfkan Galaxy Buds Live merupakan ‘open-type’ earbuds yang memiliki desain menyesuaikan dengan bentuk lingkar telinga. Ini membuat Samsung Earbuds terbaru ini lebih nyaman digunakan waktu yang lama.

Tidak seperti canal-type earbuds yang menutup lubang telinga sehingga dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada pengguna untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama, open-type earbuds dapat ditaruh dengan nyaman dengan diselipkan di tragus pada bagian telinga luar, yang memudahkan sirkulasi udara serta memberikan kenyamanan saat digunakan untuk waktu yang lama.

Selain itu bentuknya yang didesain menyesuaikan bentuk telinga, ukuran dari Samsung Earbuds ini juga terasa pas. Bahkan ketika digunakan pada ukuran telinga yang bervariasi.

Samsung Earbuds - Samsung Galaxy Buds Live 5

Bodi Samsung Galaxy Buds Live

Samsung Galaxy Buds Live hadir dengan warna Mystic Bronze, Mystic White dan Mystic Black. Warna-warna ini dihadirkan untuk menguatkan kesan bahwa Galaxy Buds Live berasal dari keluarga yang sama dengan produk Galaxy lainnya. Misalnya warna Mystic Bronze yang sama dengan warna Samsung Galaxy Note20 Series.

Baca juga : Review Samsung Galaxy Note 20 Ultra – Makin Canggih, Makin Mewah

Galaxy Buds Live dibuat menggunakan bahan yang sebanyak 20%-nya berasal dari Post-Consumer Material (PCM) yang telah didaur-ulang, hal ini untuk memastikan komitmen Samsung untuk mengurangi dampak lingkungan dari sampah plastik.
Menurut pengakuan Samsung, setelah melihat berbagai macam preferensi pengguna, para desainer Galaxy Buds Live memutuskan untuk memberikan glossy finishing pada Galaxy Buds Live untuk memberikan kesan yang mewah. Selain glossy finishing layaknya sebuah perhiasan, diperlukan juga kemasan yang tidak kalah menarik.

Baterai Tahan Lama

Samsung Galaxy Earbuds Live dikemas dalam kotak yang menyerupai bentuk kotak perhiasan. Kotak penyimpanan ini didesain untuk mudah diselipkan pada kantong, atau dibawa ke mana-mana. Kotak ini juga berfungsi untuk charging Samsung Earbuds saat diletakkan di dalamnya. Saat dalam kondisi terisi pnuh, Samsung Earbuds ini sanggup bertahan hingga 21 jam.

Ditambah lagi, Galaxy Buds Live hadir dengan baterai tahan lama. Saat baterai terisi penuh, earbuds ini mendukung hingga 6 jam waktu playback, dan charging case memberikan tambahan hingga 15 jam melalui pengisian ulang. Dan ketika pengguna perlu menambah daya secepatnya, dapatkan 1 jam waktu putar hanya dengan 5 menit pengisian daya.

Samsung Earbuds - Samsung Galaxy Buds Live 2

Suara Jernih Fitur Canggih

Samsung Galaxy Buds Live diperkuat dengan audio AKG yang memberikan pengalaman audio benar-benar imersif. Dengan speaker dan bass duct 12mm, audio terdengar detil dan jernih, sehingga pengguna dapat menikmati musik denga puas.

Dilengkapi dengan tiga mikrofon dan sebuah Voice Pickup Unit, Samsung earbuds ini akan menangkap suara pengguna saat digunakan untuk menelpon dengan jernih di telepon. Samsung Earbuds ini memiliki Active Noise Cancellation (ANC) yang memungkinkan untuk menghilangkan suara distraksi seperti kondisi sekitar yang bising, sembari tetap dapat mendengarkan percakapan telelpon yang penting.

Galaxy Buds Live juga menawarkan pengalaman yang mudah dan terkoneksi, kompatibel dengan banyak perangkat. Samsung earbuds ini bisa berpindah koneksi antar perangkat yang kompatibel dengan mulus – tak perlu lagi memutuskan koneksi dan menyambungkan berulang kali.

Yang lebih menarik, ketika dikoneksikan dengan smartphone Samsung Galaxy Note20 Series terbaru, pengguna dapat menggunakan Galaxy Buds Live sebagai mikrofon wireless untuk merekam audio jernih ketika menggunakan Galaxy Note20 untuk merekam video. Untuk navigasi yang lebih nyaman, Galaxy Buds Live memiliki touch-based PUI (physical user interface) yang intuitif untuk kontrol sentuhan pada bodi Samsung Earbuds ini.

Selain itu juga ada fitur Bixby voice wake-up, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol musik, membuka aplikasi, dan mengirimkan pesan secara hands-free dan eyes-free.  Bagi yang berminat, Galaxy Buds Live dibanderol seharga Rp 2.599.000. (edi)

Spesifikasi Samsung Galaxy Buds Live

 
Dimensi & Berat Earbuds:  16,5 x 27,3 x 14,9 mm, 5,6g

Charging Case:  50 x 50,2 x 27,8 mm, 42,2g

Speaker 12mm speaker
Microphone 3 mic (2 outer + 1 inner )
Kapasitas Baterai Earbuds: 60 mAh 

Charging Case: 472 mAh

Play Time 6 jam / total 21 jam (ANC atau Bixby Voice Wake-up ON)

5,5 jam / total 20 jam (ANC dan Bixby Voice Wake-up ON)

8 jam / total 29 jam (ANC dan Bixby Voice Wake-up OFF)

Talk Time22 4,5 jam / Total 17 jam (ANC ON)

5,5 jam / Total 19 jam (ANC OFF)

Charging 1 jam play time dengan 5 menit quick charging

Qi-certified wireless charging

Konektivitas Bluetooth v5.0

Codec: Scalable (Samsung proprietary), AAC, SBC

Sensor Accelerometer, IR, Hall, Touch, Grip, VPU (Voice Pickup Unit)
Kompatibilitas Android: Android 5.0, RAM 1.5GB / iOS: iPhone 7, iOS 10.0
Ketahanan Air IPX2