Review Vivo V15 Pro: Unggulkan PopUp Camera, Memori Lebih Lega

0

Tidak butuh waktu lama untuk Vivo Indonesia meluncurkan produk barunya Vivo V15 Pro di Indonesia. Padahal baru sekitar 2 minggu lalu, saudara kembarnya Vivo V15 hadir di Tanah Air. Menambahkan embel-embel nama “Pro” di belakangnya, apa yang bikin hp ini beda dari Vivo V15?

vivo v15 pro

Desain Elegan, Warna Kekinian

Secara desain Vivo V15 Pro tidak jauh beda sama Vivo V15. Kalo sekilas dilihat, keduanya juga punya desain yang mirip dan masih menggunakan desain 3D Body Curve yang melengkung kebelakang dari kanan dan kirinya terasa nyaman saat digenggam.

Untuk ukurannya layarnya, Vivo V15 Pro punya ukuran yang lebih kecil seluas 6,39 inci dengan resolusi full HD+ yang sudah menggunakan teknologi Super AMOLED.

Di bagian bodi belakangnya, hp ini punya kombinasi warna dalam dua pilihan warna dengan efek glossy yang ngehasilin visual yang menarik.

Masih di bagian belakangnya, hal yang mencolok adalah bentuk tiga kamera dengan panel sampai keatas bodi, dan sama-sama menyimpan Pop-Up kamera, seperti pada Vivo V15.

Untuk penempatan tombol nya ada beberapa perbedaan sama V15, kaya slot MicroSD dan slot MicroSD dibuat terpisah, jack audio 3.5 mm pindah di bagian atas, dan selebihnya masih sama.

Vivo juga menambahkan Smart Button untuk mengaktifkan fitur AI. Dengan tombol ini kamu bisa dengan mudah mengaktifkan Google Assistant hanya dengan sekali tekan dan tekan dua kali untuk Jovi Image Recognizer dengan mudah dan cepat.

Dari sisi desain yang berbeda dari Vivo V15 adalah penggunaan panel sidik jari atau vivo. Jadi di Vivo V15 Pro ini kamu ngga akan nemuin panel sidik jari dibelakang.

Varian “Pro” dari Vivo V15 hadir dengan fitur keamanan terkini yaitu Screen Touch ID atau fingerprint dalam layar yang mana memungkinkan pengguna untuk ngebuka smartphone hanya dengan meletakan jari di sensor fingerprint yang terletak pada area layar.

Selain itu, dengan membawa kerapatan piksel sidik jari yang lebih tinggi dan algoritma yang lebih canggih, untuk ngebuka kunci V15Pro ini jadi benar-benar aman dan cepat.

vivo v15 pro

Selain Screen Touch ID, fitur keamanan di Vivo V15 Pro ini terdapat juga AI Face Access.kekuatan daya tahan pop-up cameranya juga sudah dirancang Vivo dengan estimasti dapat naik turun sebanyak 300 ribu kali.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Vivo V15 Pro hadir dengan Spectrum Ripple dengan skema warna yang unik, kaya warna Topaz Blue atau Coral Red dengan adanya motif tersendiri jadi keliatan premium.

Layar AMOLED

vivo v15 pro

Vivo V15 Pro menunjukan kelasnya sebagai hp “Pro“. karena vivo membenamkan layar Super AMOLED , yang dikenal bisa menghasilkan tampilan kejernihan dan tingkat kecerahan warna yang lebih baik dibandingkan dengan jenis layar lainnya.

Layar Ultmate All Screen ini punya aspect ratio 19.5:9. Bezel disamping dan atas layar juga sudah diperkecil masing-masing cuma 1,75mm dan 2,22mm. Jadi lubang speaker, sensor cahaya dan proximity bisa disembunyikan dari pandangan mata. Hal ini juga untuk layarnya bisa dimaksimalin sampe 91,64%.

Layar Super AMOLED ini terdiri dari material luminer E2 yang canggih, punya cakupan gamut warna DCI-P3 sebesar 100%, menghasilkan kontras dan saturasi warna yang tinggi dengan tingkat konsumsi daya yang lebih rendah.

Dengan begitu layar Super AMOLED yang ada di V15 pro bisa menampilkan warna-warna asli yang kaya kontras warna, saturasi warna tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah. apalagi resolusinya juga terbilang tinggi, yaitu 2340×1080pixels.

Vivo V15 pro sudah mendukung Always On Display. Fitur ini bisa bantu penggunaan konsumsi daya. Kamu juga jadi bisa meluhat HP untuk ngecek waktu atau informasi lainnya tanpa harus ngebuka kunci. Hal lainnya, Kamu juga bisa mengatur Fitur ini sesuai tema yang udah disediain.

Pop-up Camera

Masih sama dengan V15, V15 Pro ini juga memiliki fitur 32MP Pop-Up Camera. Kaya Vivo V15, Fitur ini bisa aktif saat kamu mau aktifkan kamera depan, foto selfie atau saat pake fitur AI face Access.

Di dalam fitur Pop-Up kamera ini sendiri sudah ada fitur-fitur kamera yang bisa bikin foto selfie kamu jadi keliatan lebih menarik.

vivo v15 pro (1)

AI Face Beauty

Buat kamu yang suka selfie, ada fitur AI Face Beauty yang bisa mempercantik foto, yang bisa diatur sendiri tingkat kecerahan sampai bentuk wajah yang sesuai.

AI Selfie Lighting

Ada juga AI Selfie Lighting, yang bisa meningkatkan tingkat cahaya dalam foto portrait atau bokeh. Setidaknya ada 6 efek pencahayaan yang bisa dipilih yaitu Natural Light, Studio Light, Stereo Light, Loop Light, Rainbow Light, dan Monochrome Background.

Hasilnya, dengan 32MP Pop-Up Camera Vivo v15 pro menghasilkan hasil foto selfie yang cukup baik dan detail.

vivo v15 pro (1)

Triple Kamera

Untuk kamera utamanya sendiri, Vivo V15 Pro tetap mengusung kamera belakang AI Triple Camera yang sama dengan Vivo V15. Bedanya disini Vivo V15 Pro punya dengan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan sama Vivo V15.

Triple Camera berbasis Artificial Intelligence (AI) ini terdiri dari kamera utamanya 48 Million Quad Pixel Sensor, 12 Million Efective Pixels. Terus kamera kedua dengan 8MP untuk lensa AI Super Wide-Angle dan kamera berikutnya yang terletak paling atas ada lensa 5MP untuk Depth Camera.

Sama seperti Vivo V15, V15 Pro juga dibekali sejumlah fitur AI Camera, supaya pengguna bisa dapat hasil yang lebih maksimal.

Nah salah satu fitur kamera terbaru dari VIVO V15 Pro ini adalah AI Super Night Mode, jadi fitur ini bisa menyempurnakan hasil foto kamu di malam hari, atau di kondisi low light atau rendah cahaya.

Dengan AI Super Night Mode menangkap foto jadi nggak ngeblur. Fitur ini akan menangkap beberapa foto dengan eksposur yang berbeda dalam waktu singkat, sehingga mampu meningkatkan kecerahan dan kejernihan foto. Selain itu, kamu juga tidak perlu repot lagi bawa tripod, karena hp ini bisa memastikan frame tetep stabil.

Hasilnya cukup bagus, dengan fitur AI Super Night Mode bener-bener dapat dipakai dalam kondisi rendah cahaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

VIVO V15 Pro ini ada juga fitur AI Super Wide-Angle Camera, dengan fitur ini memungkinkan kamu bisa memotret seluas 120 derajat yang artinya itu lebih luas sepertiga dari hasil kamera biasa.

Trus ada juga AI Body Shaping yang memungkinkan kamu buat menyesuaikan bagian tubuh dengan solusi yang ditawarkan secara cerdas. kamu juga bisa mengatur preferensi secara manual pas lagi foto atau merekam video yang membuat tubuh kamu jadi keliatan proporsional dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Sebagai informasi tambahan, salah satu peningkatan dari spesifikasi kamera utama Vivo V15 Pro ini adalah perekaman video yang sudah support 4K. Dengan resolusi yang jauh lebih tinggi dari pada HD memungkinkan untuk nampilin gambar video Youtube yang lebih jernih dan lebih real.

vivo v15 pro (1)

FunTouch OS

Hp ini juga kelihatan kekinian berkat Interface FunTouch OS yang berbasis sistem operasi terbaru, yaitu Android Pie 9.0. Sistem operasi ini juga dikenal karena memiliki sistem manajemen daya yang bisa memberikan jangka penggunaan yang lebih lama.

Selain itu dengan OS terbaru ini, juga bisa memacu kinerja dan performa Vivo V15 Pro supaya semakin maksimal buat nyuplai berbagai kebutuhan kinerjanya.

Kinerja Mumpuni

Secara kinerja Vivo V15 Pro juga hadir dengan prosesor yang lebih meningkat lebih baik dari versi sebelumnya, yaitu Vivo V11 Pro, bahkan dari saudaranya sendiri Vivo V15. Hp ini didukung dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 675 AiE dan didukung sma CPU dan GPU yang lebih baik.

Dengan spesifikasinya kamu bisa menjalankan ngejalanin beberapa aplikasi secara bersamaan. Game berat juga bisa dijalankan dengan lancar, apalagi hp ini juga punya RAM 6GB dan storage 128GB yang masih bisa diekspansi sampai dengan 256GB.

vivo v15 pro (1)

Pas dicoba main game PUBG diawal, settingan yang direkomendasikan udah high, dan untuk settingan grafis frame ratenya udah bisa sampe ultra. Pas main game smooth banget, tidak ada lag alias lancar jaya. Apalagi dengan layarnya yang udah Ultimate All screen dan menggunakan super Amoled warnanya membuat mata jadi nyaman.

Selain itu, untuk daya tahan hidupnya sendiri Vivo V15 Pro juga datang datang performa baterai yang mumpuni. Hp ini udah mendukung kapasitas baterai 3.700 mAh dengan teknologi pengisian daya Dual-Engine Fast Charging.

Dengan fitur ini kamu tidak butuh waktu lama untuk mengisi ulang baterai. Hal ini juga didukung dengan adapter charger yang punya output pengisian yang besar. Fitur ini juga memungkinkan kamu bisa mengisi daya di V15 Pro sampai sekitar seperempat daya cuma dalam 15 menit.

Game Mode 5.0

Buat kamu para Gamer, Vivo juga udah nyediain fitur Game Mode 5.0 yang lebih baik. Dengan Mode ini berfungsi untuk mengalokasikan sumber daya sistem untuk memprioritaskan kinerja game.

Dengan adanya Dual-Turbo, hp ini bisa dioptimalkan untuk setiap game yang dimainin Itu. jadi gameplay juga lebih halus dan bisa mengurangi frame-drop hingga 300%.