Xiaomi Redmi 5A vs Xiaomi Redmi Note 5A, Apa Bedanya?

0

Xiaomi Redmi 5A vs Redmi Note 5A

Xiaomi Redmi 5A vs Xiaomi Redmi Note 5A
Xiaomi Redmi 5A vs Xiaomi Redmi Note 5A

Xiaomi Redmi 5A vs Xiaomi Redmi Note 5A

GadgetSquad.ID – Pengguna smartphone Indonesia dibuat terkejut dengan harga Xiaomi Redmi 5A yang dibanderol dengan harga murah Rp999 ribu. Padahal sebelumnya Xiaomi juga sudah rilis Xioami Redmi Note 5A yang rilis bulan Agustus lalu dengan spesifikasi yang mirip dengan harga yang lebih mahal Rp1,5 juta.

Apa saja pebedaan Xiaomi Redmi 5A dan Xiaomi Redmi Note 5A? bagus mana antara Xiaomi Redmi 5A dan Xiaomi Redmi Note 5A? dan mending beli Xiaomi Redmi 5A atau Xiaomi Redmi Note 5A? berikut adalah jawabannya.

Xiaomi Redmi 5A vs Xiaomi Redmi Note 5A

Dari sisi layar Xiaomi Redmi 5A memiliki layar touchscreen yang lebih kecil dibandingkan Redmi Note 5A yakni layar LCD 5,0 inci resolusi 720×1280 piksel, sementara Xiaomi Note 5A dibekali memiliki layar touchscreen berukuran lebih besar 5,5 inci dengan resolusi yang lebih besar pula 1280×720 piksel.

Baca Juga: Sederet Kekurangan Xiaomi Redmi 5A, Yakin Mau Dibeli ?

Jika dilihat dari sisi performa Xiaomi Redmi 5A didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425, CPU quad-core 2.4GHz dengan kecepatan clock 2.4GHz. Sedangkan Xiaomi Note 5A menggunakan chipset yang lebih baru dengan Qualcomm Snapdragon 435 dengan CPU yang lebih baik octa-core Cortex-A53.

Tidak hanya dari prosesornya kepasitas RAM Xiaomi Note 5A juga lebih besar dnegan RAM 3GB, sedangkan Xiaomi Redmi 5A dilengkapi dengan 2GB RAM.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 5A vs Redmi 4A, Apa Bedanya?

Persamaan antara Xiaomi Redmi 5A dan Xiaomi Note 5A adalah sama-sama dibekali kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Keduanya juga sama-sama menggunakan sistem operasi Android 7.1.2 (nougat)

Kapasitas baterai Xiaomi Note 5A sedikit lebih besar dengan 3.080 mAh, dibandingkan Xiaomi Redmi A5 dengan yang hanya 3000mAh.

Baca Juga: 2 Smartphone Murah Ini ‘Katanya’ Bisa Saingi Xiaomi Redmi 5A

Dari sisi harga, sudah disebutkan diatas bahwa keduanya memang dibandrol murah, dimana harga Xiaomi Redmi 5A di Indonesia adalah Rp999.000. Sementara Redmi Note 5A dibanderol seharga Rp1,499 juta.

Jadi jika anda memiliki budget yang lebih, Xiaomi Note 5A bisa jadi pilihan yang tepat, karena dari sisi kinerja smartphone ini memiliki kemampuan yang lebih baik. Tapi jika yang anda butuhkan hanya untuk kebutuhan media sosial dengan kemampuan kamera maka Xiaomi Redmi 5A adalah pilihan yang tepat, karena harganya jauh dibawah Xiaomi Note 5A.