Tips Buat Foto Bokeh Lebih Dramatis dengan Samsung Galaxy J7+

Samsung Galaxy J7+
Samsung Galaxy J7+

GadgetSquad.ID – Mengikuti perkembangan zaman, saat ini, hape Samsung Galaxy J7+ dengan fasilitas kamera yang mampu menghasilkan foto bokeh, banyak menjadi incaran konsumen, terutama mereka yang mengaku sebagai generasi milenial.

Samsung Galaxy J7+ merupakan salah satu hape dengan kemampuan foto bokeh mumpuni, adalah Dengan target utama generasi milenial, dengan kemampuan foto bokeh yang hasilnya juga keren

sponsored

Baca Juga: Dibekali Dual Camera, Ini Hasil Foto Bokeh Samsung Galaxy J7+

Seperti kompetitornya, kemampuan foto bokeh Galaxy J7+, hasil dari emulasi software. Karenanya diperlukan trik tertentu agar bokeh tersebut bisa benar-benar bagus, layaknya hasil kamera DSLR.

Sebagai info untuk memanjakan konsumen yang ingin membuat foto bokeh, Samsung Galaxy J7+ sudah menggunakan teknologi dual lensa, yang tertanam di bodi belakang.
Kamera pertama memiliki resolusi 13 MP dengan F 1.7. Sedangkan kamera satunya lagi yang memiliki resolusi 5 MP dengan F 1.9.

Dari hasil eksplorasi GadgetSquad.ID, berikut trik sederhana membuat foto bokeh, menggunakan Samsung Galaxy J7+

Pilih latar yang cocok
Jangan mengambil foto bokeh dengan backgroud yang ramai. Perangkat software di hape, akan sulit menemukan titik fokus. Selain itu latar belakang yang ramai, membuat peluang foto bocor menjadi lebih besar.

Tidak hanya itu, dengan pemilihan latar belangkan yang sederhana, membuat kamera jadi lebih fokus ketika mengabadikan gambar.

Baca Juga: 15 Alasan Samsung Galaxy J7+ Layak Dipilih

Perhatikan jarak pengambilan
Seperti sempat disinggung, efek bokeh di Samsung J7 menggunakan software, alhasil kita wajib memperhatikan jarak penggambilan foto.

Objek dengan kamera jangan terlalu jauh maupun dekat. Jika tidak pas, rentan terjadi kebocoran pada foto bokeh yang dihasilkan. Alhasil foto jadi tidak terlihat natural.

Maksimalkan menu live fokus
Yang membuat foti bokeh di Galaxy J7+ lebih menyenangkan, yakni adanya fasilitas live fokus. Fitur ini membuat pengguna bisa mengatur tingkatan efek bokeh pada foto.

Dengan menu ini juga, kamu tidak akan kehilangan momen berharga karena foto yang didapatkan tingkat blur-nya kurang sesuai.

Gunakan Fokus manual
Kamera hape biasanya sudah punya kemampuan auto fokus, namun jika ingin foto bokeh yang lebih natural, sebaiknya lebih memaksimal fasilitas manual fokus.

Kebetulan kamera Galaxy J7+, sudah memiliki kemampuan manual fokus. Dengan teknologi ini, kamu bisa lebih leluasa dalam mengatur komposisi foto bokeh sesuai keinginan. Sepintas memang mirip dengan menu Live Fokus.

Perhatikan Komposisi
Perpaduan kamera hape yang bagus, objek foto yang keren, tidak serta merta membuat kamu bisa menghasilkan foto bokeh berkualitas. Disinilah peran penting dari sebuah komposisi.

Sebagus apapun objek yang kamu bidik,
foto bokeh akan terasa standar jika tidak memiki komposisi yang pas. Meletakkan objek foto di posisi yang tepat, dapat membuat foto bokeh yang dihasilkan semakin dramatis.

Itulah sedikit tips sederhana, yang bisa digunakan untuk memdapatkan foto bokeh nan dramatis, ala generasi milenial.

Penasaran hasil foto bokeh Galaxy J7+?Klik link berikut. Selamat mencoba guys!!