7 Fitur di Samsung Galaxy J7+ Bikin Liburan Lebih Seru

samsung galaxy j7+GadgetSquad.id – Musim liburan akhir tahun sudah datang. Biasanya waktu ini diisi dengan aktivitas berpergian ke luar rumah. Baik itu hanya sekadar nongkrong bareng teman-teman di mall atau di restoran yang cozy. Atau melakukan bepergian ke lokasi wisata baik di dalam kota maupun ke luar kota, atau bahkan ke luar negeri.

Biar liburan lebih seru, bisa memanfaatkan berbagai fitur menarik di smartphone yang dibawa saat liburan. Seperti fitur yang ada di smartphone Samsung Galaxy J7+, ada beberapa yang menarik dan cocok dipakai saat liburan. Apa saja ?

sponsored

Baca Juga: Dibekali Dual Camera, Ini Hasil Foto Bokeh Samsung Galaxy J7+

Foto Tajam Saat Malam

Samsung Galaxy J7+ dibekali dual camera di bagian belakangnya. Kamera pertama berresolusi 13 MP dengan bukaan lensa f1.7, dan satunya lagi berresolusi 5 MP dengan apperture f1.9.

Kemampuan bukaan lensa atau apperture tersebut, kamera ini bisa menghasilkan foto yang tetap terlihat tajam meski di kondisi minim cahaya atau low light. Misalnya saat di dalam ruangan atau pada saat malam hari. Nah buat yang mau merayakan tahun baru, bisa mengandalkan smartphone ini untuk menghasilkan foto yang berkualitas bagus saat pergantian malam tahun baru.

 

Foto di Keramaian Tetap Fokus

Bukan hanya menangkap gambar lebih jernih, dual camera di Samsung Galaxy J7+ juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan foto bokeh. Yaitu foto yang detil dan memiliki latar belakang blur, mirip seperti hasil foto kamera DSLR.

Ini berguna jika ingin memotret saat di keramaian. Di mana hanya ingin foto kamu atau dengan teman-teman kamu saja yang terlihat fokus. Dengan fitur efek bokeh ini, maka tampilan background foto saat di keramaian bisa dibuat blur.

Apalagi Samsung Galaxy J7+ dilengkapi fitur Live Focus. Dengan fitur ini, kamu bisa mengatur tingkat bokeh atau kadar blur secara manual dan langsung tertampil di viewfinder. Gak cuma itu, Live Focus juga memungkinkan kamu untuk mengatur tingkat bokeh pada foto hasil jepretan kamera.

Baca Juga: 6 Fitur Samsung Galaxy J7+ yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Kirim Foto Lebih Seru

Dengan smartphone ini kamu juga bisa mengirimkan foto-foto seru saat liburan, dengan lebih seru lagi. Karena disediakan fitur Foto Sticker. Dengan fitur ini kamu bisa memanfaatkan beragam stiker bawaan yang sudah disediakan. Stiker itu bisa ditempelkan untuk mempercantik dan membuat hasil foto jadi terlihat beda. Stiker ini bisa dipilih dan dipakai saat viewfinder kamera aktif sebelum menjepret foto.

samsung galaxy j7+

Rekam Momen dalam Video Full HD

Buat kamu yang ingin mengabadikan momen liburan dengan dalam bentuk video, kemampuan kamera Samsung Galaxy J7+ dalam merekam video bisa diacungin jempol. Karena mampu merekam video hingga kualitas Full HD. Sehingga hasil video terihat tajam.

 

Selfie MakinA Asyik

Nah, buat yang mau memotret momen liburan dengan gaya selfie, kamera selfie di Samsung Galaxy J7+ juga bisa diandalkan. Kamera selfie ini memiliki resolusi 16 MP dengan aperture F1.9. Dengan kekuatan itu kamera ini bisa diandalkan untuk menghasilkan foto selfie yang tajam.

Buat yang mau foto selfie tetap tajam meski di tempat yang kurang cahaya, jangan khawatir. Kamera selfie di smartphone ini sudah dilengkapi lampu LED flash. Buat yang mau bikin video selfie, kamera depan Galaxy J7+ juga sudah bisa merekam video resolusi Full HD 1080p.

 

Jangan Takut Sinyal Lemot

Biasanya jika liburan ke tempat wisata yang ramai dikunjungi, jadi sudah untuk dapat sinyal. Buat kamu yang sering mengeluhkan sinyal lemot atau sudah dapat sinyal, jangan khawatir. Samsung Galaxy J7+ ini memiliki fitur agar bisa menangkap sinyal lebih kuat, yaitu Signal Max. Fitur ini bisa mengoptimalkan penerimaan sinyal pada smartphone ini.

Apalagi Samsung Galaxy J7+ memiliki kemampuan Dual SIM Dual Standby. Kedua slot ini mendukung jaringan 4G, jadi bisa akses internet lebih kencang. Ditambah smartphone ini mendukung frekuensi 4G yang digunakan semua operator seluler tanah air . Jadi kamu bisa menggunakan kartu SIM 4G operator Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Smartfren dan Bolt.

Hanya saja, slot SIM card yang diusungnya menerapkan model hybrid, maksudnya salah satu slotnya bisa digunakan untuk memori eksternal Micro SD. Jadi kalau ingin memasukkan kartu Micro SD, maka harus melepas salah satu sim card.

 

Baterai Tahan Lama

Fitur yang satu ini terbilang penting saat liburan. Apalagi jika liburan ke tempat dengan perjalanan jauh dan menempuh waktu lama. Di mana salah satu masalahnya yaitu baterai smartphone sudah hampir habis tapi gak menemukan sumber listrik, atau lupa bawa powerbank.

Samsung Galaxy J7+ menjanjikan daya tahan hidup yang lebih lama. Karena smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3000 mAh. Apalagi dengan paduan OS Android Nougat 7.1 dan user interface Grace UX yang dijalankan smartphone ini, mampu mengatur penggunaan daya baterai secara lebih maksimal. Hasilnya, baterai smartphone ini terbilang cukup awet. Untuk penggunaan normal saja bisa bertahan hampir 12 jam. Jika kamu ingin lebih awet lagi, bisa dengan cara mengaktifkan fitur “Power saving mode”, terutama saat baterai hampir mau habis.