Biar Gak Repot, Ini Dia Trik Bikin 2 Akun WhatsApp Tertanam di 1 Hape

tidak bisa pakai whatsappGadgetSquad.ID – Aplikasi pesan instan WhatsApp (WA) bisa dikatakan menjadi teman setia pengguna smartphone. Dengan segala kemudahan dan fitur yang dimiliki, tak heran jika WA saat ini menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia.

Begitu populer WA sampai-sampai, banyak yang memiliki akun pesan instan ini lebih dari satu. Dimana satu akun untuk aktivitas sehari-hari, satu lagi digunakan untuk kegiatan bisnis.

Merujuk pada kondisi tersebut, tak heran bila banyak pengguna yang ingin punya dua WA dalam satu Hp. Cara ini dianggap praktis dan ekonomis karena pengguna tak perlu membeli handphone baru untuk punya akun WA lain.

Nah bagi kamu yang gak mau repot membawa dua hape, agar bisa berkomukasi dengan akun WA sekaligus, beberapa langkah berikut bisa dicoba.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 4 cara memiliki dua WhatsApp dalam satu hape :

1. Mengaktifkan dual messenger
Dual messenger adalah fitur bawaan ponsel, yang memungkinkan pengguna punya dua akun untuk satu aplikasi. Pengguna cukup mengunduh aplikasi WhatApp dari Play Store kemudian klik Setting > Advance Features > Dual Messenger.

Pengguna akan melihat daftar aplikasi yang mendukung penggunaan dua akun. Selanjutnya, pengguna cukup menggeser tombol slide pada aplikasi WA untuk mengaktifkan dua akun.

Tahap lanjutannya seperti proses install WA di Hp seperti biasa. Pengguna juga dimintai nomor handphone yang akan digunakan di akun WA lainnya.

2. Menggunakan app clone atau app twin
Sama seperti dual messenger, app clone atau app twin adalah fitur yang telah tersedia di beberapa jenis handphone. Pengguna cukup mengeklik setting kemudian membuka menu app clone atau app twin.

Setelah penggandaan selesai, aplikasi WA kedua akan muncul di homescreen handphone dengan lambang clone. Pengguna kemudian masuk ke aplikasi tersebut, ikuti prosedurnya, dan memasukkan nomer ponsel yang akan digunakan di akun WA kedua.

3. Menginstall parallel space
Parallel space bisa digunakan pengguna, yang ponselnya tidak mendukung memiliki dua akun untuk satu aplikasi. Langkah pertama adalah menginstall parallel space lebih dulu dari Play Store.

Selanjutnya pengguna bisa membuka parallel space, memilih WhatsApp, dan melakukan langkah install seperti biasa dengan nomer handphone yang lain. Untuk Hp dengan klasifikasi 64bit harus mengunduh aplikasi tambahan Parallel Space-64Bit Support.

4. Mengunduh dual space
Dual space menjadi alternatif selain parallel space, bagi pengguna yang handphonenya tidak mendukung punya dua akun untuk satu WA. Tahap pertama adalah mengunduh dual space di Play Store, membuka aplikasi dan memilih WA

Kemudian cukup mengikuti prosedur yang telah disediakan. Dual space tidak membuat shortcut untuk akun WhatsApp yang lain, sehingga pegguna harus masuk ke aplikasi ini untuk membuka hasil penggandaan