Cara Rekam Layar Hp Android dengan Mudah, Gratis dan Tanpa Root

Beberapa dari kalian pasti tahu caranya mengambil screenshot hp android. Tapi apakah kamu tahu caranya rekam layar hp android? Ada banyak cara untuk merekam layar hp android. Salah satunya menggunakan aplikasi perekam layar hp android. Apa saja?

Aplikasi untuk merekam hp android biasanya akan menghasilkan file video. Nah, dengan file video ini bisa kamu upload ke youtube dan berbagi dengan tamen atau kamu juga bisa membuat video tutorial dengan aplikasi perekam ini.

Baca Juga: Ini 5 Aplikasi Edit Video di Hp Gratis dan Gampang Digunakan

Sejatinya terdapat beberapa aplikasi ini dapat membantu kamu dalam merekam layar smartphone. Aplikasi tersebut bisa dengan mudah digunakan. Terdapat beberapa fitur tambahan seperti editing untuk membuat video semakin menarik dan berkualitas.

Untuk bisa merekam layar smartphone atau hp, pengguna bisa mengunduh aplikasi melalui playstore. Fitur-fiturnya pun mudah digunakan dan beragam yang ditawarkan, sehingga dapat membantu kamu berkreasi lebih jauh. Berikut ini merupakan aplikasi yang membantu untuk merekam layar smartphone atau hp

AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder yang dikembangkan oleh Hecorat ini bisa menjadi salah satu aplikasi yang kalian gunakan untuk merekam layar hp secara simpel dan mudah. Ketika mengunduhnya melalui Play Store, aplikasi tersebut langsung menghadirkan pop-up icon pada menu home screen Kamu.

Dengan menekan pop-up icon tersebut, kamu bisa dengan mudah melakukan perekaman tanpa bersusah payah membuka aplikasi AZ Screen Recorder lagi. Setelahnya, hitungan mundur akan berjalan dan langsung merekam layar smartphone kamu.

Baca Juga: Ingin Jadi DJ ? Gunakan 5 Aplikasi Android ini

Tak hanya itu, beragam fitur juga bisa langsung Kamu gunakan untuk memperindah video yang telah Kamu rekam. Video yang ditangkap akan memiliki kualitas HD dan FullHD, sehingga kualitas gambar bisa dipastikan akan jernih dan membuat video Kamu semakin berkualitas.

Mobizen Screen Recorder

Serupa dengan AZ Screen Recorder, aplikasi buatan Mobizen ini memiliki navigasi yang cukup mudah digunakan untuk merekam layar smartphone. Ketika merekam menggunakan Mobizen Screen Recorder, Kamu bisa memasukkan background music yang diinginkan sehingga terkesan lebih menarik.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, smartphone Android Kamu setidaknya memiliki OS 4.4 KitKat  dan tidak perlu root. Mobizen Screen Recorder ini bisa diunduh secara gratis melalui Play Store.

Baca Juga: Ini Dia Aplikasi Hp yang Selama Ini Bikin Lemot

Lollipop Screen Recorder (Rivulus)

Sesuai namanya, aplikasi ini baru bisa digunakan secara maksimal apabila smartphone Android yang digunakan telah mengoperasikan OS 5.0 ke atas ( tanpa harus melakukan rooting). Bedanya dengan dua aplikasi sebelumnya adalah, Lollipop Screen Recorder mengharuskan Kamu masuk ke dalam aplikasi untuk menjalankan aplikasi dengan menekan record button.

Saat ini aplikasi yang dikembangkan oleh Rivulus masih belum dilengkapi pop-up icon yang mempermudah penggunaan aplikasi dengan hanya sekali sentuhan saja di menu home screen. Aplikasi ini bisa langsung diunduh secara gratis di Play Store.

Dengan adanya aplikasi ini, maka akan memudahkan kamu dalam merekam layar hp anddroid . kamu jadi bisa membagikan ilmu kamu dnegan membuat beragam video tuorial dari hp android.