Begini Inovasi Hp Kamera Samsung Sejak Dulu Hingga Saat Ini

hp kamera samsung

Setelah peluncurannya hp Kamera Samsung Galaxy S9 Plus langsung jadi sorotan publik. Bahkan banyak yang bertanya-tanya bagaimana kemampuan kamera dari hp kamera samsung terbaru ini.

Tidak lama kemudian DxOMark, langsung menguji Samsung Galaxy S9 Plus. Perusahaan yag dipercaya menguji perangkat kamera termasuk hp ini merilis bahwa hp kamera samsung tersebut telah mendapatan skor 99 poin. Ini membuatnya mengalahkan hp flagship lain termasuk Google Pixel atau bahkan iPhone X.

Seperti dilaporkan laman GSM Arena. “Skor DxOMark keseluruhan 99 poin, Samsung Galaxy S9 Plus menempati posisi nomor satu di peringkat mobile kami, dan hanya selisih satu poin dengan iPhone X yang berada di posisi kedua. S9 Plus memiliki kamera tanpa kelemahan yang jelas setelah melalui uji foto dan video,” tertulis dalam laporan DxOMark.

Baca Juga: Mau Tukar Tambah Samsung Galaxy S9 dan S9+, Begini Caranya?

Sejak 18 tahun lalu Samsung memang sudah memperkenalkan ke dunia hp kamera pertamanya yang terintegrasi dengan kamera. Sejak saat itu, kamera telah merevolusi industri hp dan Samsung tetap berada paling terdepan.

Mulai dari inovasi kamera berputar yang meluncurkan sejuta selfies, hingga fitur mode Live Focus yang menghadirkan potret yang tampak profesional. Samsung terus berikan standar fotografi pada hp yang mumpuni. Tapi dari  18 tahun lalu hp kamera apa saja sih yang memiliki andil merevolusi hp kamera didunia.

2000 – Samsung SCH-V200

Hp kamera Samsung pertama kali diluncurkan kembali pada tahun 2000, yakni Samsung SCH-V200. Hp ini memungkinkan kamu simpan menyimpan hingga 20 foto dan kamu pasti perlu pc atau komputer untuk melihat foto dengan resolusi 0,11 MP.

2002 –  Samsung SCH-X590

Beberapa tahun kemudian, Samsung merilis sebuah hp kamera yang disematkan langsung ke engsel layar, Samsung SCH-X590. Hp ini memiliki kamera yang bisa diputar bebas antara bagian depan dan belakang. Dan waktu itu adalah hp pertama pertama Samsung untuk mengambil foto selfie.

2003 – Samsung SCH-V420

Tahun 2003, Samsung memperkenalkan hp kamera flip yang tampilannya bisa diputar ke orientasi landscape, Samsung SCH-V420. Hp ini merupakan salah satu inovasi Samsung yang tidak dimiliki vendor lain pada saat itu.

Baca Juga: Sah, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Resmi Mendarat di Indonesia

2005 – Samsung SCH-V770

Pada tahun 2005, Samsung merilis SCH-V770 dengan kamera 7 megapiksel dan kemampuan 3 kali optical zoom. Tidak hanya itu, hp kamera samsung ini juga sudah memiliki kemampuan untuk mengambil foto wide-angle. Dengan lensa tele-photo dan dapat memberikan pilihan pengguna untuk mengambil foto dari hp.

2010 – Samsung Galaxy S

Akhirnya, pada tahun 2010, smartphone Samsung Galaxy S, merupakan hp kamera Samsung pertama yang menampilkan beragam mode foto: Panorama, Stop Motion, dan Cartoon Shot. Layar sentuh merupakan inovasi besar bagi hp kamera Samsung ini. Karena bisa mengubah cara pengguna berinteraksi dengan kamera smartphone.

2012 – Samsung Galaxy S III

Samsung membawa burst-shooting dengan Galaxy S III. Bisa mengambil foto hingga 20 foto dengan sensor 8MP-nya.

2013 – Samsung Galaxy S4 Zoom

Hp ini disebut hybrid karena memiliki desain hp pada umumnya, ditambah lensa kamera seperti kamera digital di belakangnya. Galaxy S4 Zoom memiliki kamera 16 megapiksel yang dilengkapi kemampuan 10 kali zoom optical. Perangkat ini merupakan ponsel pertama di dunia yang dipersenjatai dengan kemampuan zoom tersebut.

2014 – Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 merupakan smartphone besutan Samsung dengan seabrek fitur, salah satunya ialah kamera dengan resolusi 16MP. Galaxy S5 membeli autofocus tercepat Samsung di 0,3 detik dengan HDR real-time.

Selain menggunakan sensor 16 megapixel yang baru, Samsung GALAXY S5 juga mendapatkan beberapa fitur baru yang inovatif. Yang pertama adalah Selective Focus. Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur fokus setelah foto diambil.

2016 – Samsung Galaxy S7

Galaxy S7 membawa autofocusing dual-pixel yang secara drastis mengubah keakuratan dan kecepatan autofocus saat mengambil foto dan video. Itu juga merupakan salah satu smartphone ringan dan terbaik tahun 2016.

Baca Juga: Hp Samsung atau iPhone, Mana yang Paling Lancar Multitasking?

2017 –  Samsung Galaxy Note8

Galaxy Note8 adalah flagship Samsung pertama yang memiliki sistem dual-camera. Dengan itu, hp kamera ini membawa mode baru seperti Live Focus, zoom hibrida, dan kinerja cahaya rendah yang disempurnakan.

2018 –  Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Dan terakhir yang terbaru adalah Samsung Galaxy S9 yang membawa sistem kamera aperture variabel ke smartphone. Hp ini memilik lensa dengan aperture f / 1.5 dan aperture f / 2.4. Hp ini membawa fitur unggulan, salah satunya kemampuan slow motion capture 960 fps.

hp kamera samsung