Hp Samsung atau iPhone, Mana yang Paling Lancar Multitasking?

0

Mana paling cepat, Hp Samsung atau iPhone

Samsung baru saja rilis Galaxy S9 dan S9+. Hp ini jadi hp terbaik samsung saat ini. begitu juga iPhone X yang merupakan hp terbaik apple saat ini. Tapi apakah keduanya bisa lancar menggunakan aplikasi multitasking. hp samsung atau iphone antara iPhone X vs Samsung Galaxy S9 plus.

hp samsung atau iphone

Kemampuan multitasking memang sebuah keharusan bari pengguna smartphone. kemampuannya dalam menangani banyak aplikasi sekaligus merupakn hal yang paling penting untuk mengakomodasi pengguna hp saat ini.

Baca Juga: iPhone X Dapat Komplain, Gak Bisa Terima Panggilan Masuk

Dari sebuah sebuah video yang diupload di youtube oleh EverythingApplePro kita bisa mengetahui hal ini. Mereka membandingkan kecepatan antara hp iPhone X dan Samsung Galaxy S9 plus. Pada video ini keduanya dipaksa untuk menjalankan banyak aplikasi berat seperti edit video, aplikasi edit foto, game berat, aplikasi media sosial dan banyak lainnya. Setidaknya ada labih dari 15 apikasi sekaligus dijalankan.

Babak 1

Pada putaran tertama di video nampak IPhone X adalah emenangnya. Hp ini bisa membuka aplikasi dengan cepat terlebih saat membuka aplikasi yang memuat gambar atau video. iPhone X bisa membuka aplikasi dan game dengan cepat tanpa ada masalah. Sedangkan di hp Samsung Galaxy S9+ sepertinya banyak aplikasi yang terasa berat saat dibuka, meski setelah itu Samsung Galaxy S9 Plus langsung bisa menjalankan aplikasi ini dnegan lancar.

Baca Juga: Sah, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Resmi Mendarat di Indonesia

Babak 2

Pada putaran kedua untuk membuka aplikas yang sudah berjalan sebelumnya hp iPhone X nampak agak melambat dibandingkan Samsung Galaxy S9 Plus yang lancar dalam membuka aplikasi untuk kedua kalinya. Kemungkinan ini karena kapasitas RAM yang lebih kecil dibandingkan dengan Samsung Galaxy S9 Plus.

Pada video ini akhirnya hp Samsung Galaxy S9 plus mengalahkan iPhone X. Galaxy S9+ pada putaran kedua dan salip kecepatan dari iPhone X saat menjalankan kembali aplikasi yang sudah terbuka sebelumnya.

Mengutip dari ubergizmo bisa jadi ini karena cara IOS menangani memori memang kurang sempurna dibandingkan dengan Android. Jadi mungkin Apple harus membuat update iOS versi baru supaya memori RAM bisa di atur dengan sempurna. Seperti diketahui, kedua hp samsung atau iphone ini memang memiliki platform yang beda. Tidak hanya itu keduanya juga memiliki jeroan tidak sama.