Instagram Masih Error ? Coba Lakukan Cara Ini

instagram errorAplikasi Instagram di beberapa smartphone Android sempat tidak bisa dibuka. Banyak pengguna yang mengeluhkan Instagram Error.  Ketika aplikasi ini diklik, malah langsung menutup lagi atau tidak bisa dibuka.  Atau juga ada yang merasakan ketika mencoba aplikasi milik Facebook ini, muncul pop-up bertuliskan “unfortunately Instagram has stopped”

Seperti dilaporkan oleh Android Authority  , ternyata kejadian ini tidak hanya terjadi pada pengguna di Indonesia, tapi juga di beberapa negara lain .

Baca juga : 2 Fitur Baru Instagram yang Harus Kamu Coba

Buat kamu yang aplikasi Instagramnya masih error atau belum bisa digunakan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar Instagram bisa kembali dibuka. Cara tersebut antara lain yaitu :

Melakukan Clear Chace

Coba hapus atau bersihkan chace yang ada di aplikasi Instagram yang terinstall di smartphone kamu. Caranya pilih menu Setting pada smartphone, lalu masuk ke menu Apps, kemudian pilih aplikasi Instagram. Kemudian lanjut dengan memilih menu Storage, lalu klik tombol atau menu Clear Chace. Nah, sekaranga coba kembali buka aplikasi Instagram.

Melakukan Clear Data

Cara ini dilakukan dengan mengahapus data aplikasi di Instagram. Caranya sama dengan saat melakukan Clear Chace. Yaitu pilih menu Setting (pengaturan), lalu pilih menu Apps (aplikasi), dan pilih Instagram. Pilih opsi “Clear Data” (hapus data), Kemudian coba membuka aplikasi Instagram lagi dan log-in dengan username serta password.

Update Aplikasi

Jika kedua cara di atas masih belum bisa memulihkan Instagram yang Error, alias masih belum bisa dibuka, coba lakukan cara ini. Yaitu dengan meng-update aplikasi Instagram ke versi terbaru. Caranya buka Google PlayStore, lalu pada kolom Search ketikan Instagram. Begitu ditemukan Instagram, klik aplikasi tersebut, lalu klik tombol update. Setelah aplikasi ini selesai diupdate ke versi terbaru, coba kembali buka.

Baca juga : Cara Mudah Menggunakan Instagram di PC atau Laptop

Buka Lewat Browser

Kalau masih error juga, coba lakukan cara yang terakhir ini. Setidaknya untuk sementara ketika kamu ‘kebelet’ mau posting di Instagram, tapi aplikasi ini masih error. Caranya yaitu dengan mengakses Instagram melalui browser seperti Chrome dan Firefox di PC.