Home News Mudahnya Tambah Kapasitas RAM Oppo A74, Hanya Modal Jempol Broo!!

Mudahnya Tambah Kapasitas RAM Oppo A74, Hanya Modal Jempol Broo!!

GadgetSquad.ID – Hape kamu rada lemot padahal sudah memiliki RAM yang terbilang lega? Jika iya, kapasitas RAM di hp kamu sudah mendekati maksimal.

Nah, bagi kamu pengguna Oppo pabrikan asal Cina ini, memiliki cara mudah untuk menambah kapasitas RAM tanpa harus di root.

Yup, seperti diketahui beberapa waktu lalu, Oppo menggulirkan pembaruan sistem ColorOS 11.1. Dimana seri Oppo A74, menjadi hp yang sudah kebagian update ColorOS 11.1.

Salah satu keunggulan dari Color OS 11.1, adalah kemampuan baru bernama RAM Expansion. Sesuai namanya, fitur ini bisa membuat kapasitas RAM hape Oppo jadi lebih lega.

Itu artinya kamu yang sudah memiliki Oppo A74, sudah bisa menikmati fasilitas RAM Expansion. Asiknya, seperti sempat disinggung di atas, kamu bisa menambah RAM tersebut dengan sangat mudah, tanpa harus nge-root.

Biar kamu gak penasaran, barikut cara menambah RAM Oppo A74, bermodal fasilitas RAM Expansion.

Sebagai catatan, RAM bawaan Oppo A74 adalah 6GB, kamu bisa menambahnya mulai dari 2GB, 3GB hingga 5GB. Artinya, saat RAM Expansion aktif, RAM Oppo A74 maksimal bisa menjadi 11GB cuy!!.

Lanjut ya,

1. Tahap pertama tentunya, kamu harus terlebih dahulu, meng-update ColorOS 11.1 di Oppo A74 untuk mendapatkan fitur terbaru. Versi OS ini sendiri adalah CPH2219_11_A. 16.

2. Jika sudah, sekarang masuk ke Settings > About Phone dan pilih RAM. Saat menu ini dipilih, akan langsung muncul tiga pilihan RAM Expansion yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Oppo A74. Mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga 5 GB, bisa diatur sesuai keinginan dengan menggeser toggle.

3. Setelah memilih besaran yang mau ditambah, restart ponsel kamu. Ketika kamu masuk ke About Phone, pada info RAM terdapat indikator 6.00 GB (+5.00 GB).

Bagaimana mudahkan..tapi pastikan kamu beli dulu Oppo A74 nya.. Selamat mencoba!!