Bye Huawei..Leica Kini Pilih Sharp Sebagai Gandengan Baru?

GadgetSquad.ID – Pasca gosip yang menyebut Leica meninggalkan Huawei atau sebaliknya. Walau belum ada kelanjutan perihal kabar tersebut, sepertinya tidak butuh waktu lama bagi Leica, untuk mendapat tandem baru.

Sebuah kejutan, tanpa disangka Sharp kini resmi berkolaborasi dengan Leica. Ya, pasca kabar yang menyebut Leica meninggalkan Huawei atau sebalik. Leica pun sudah mendapat pendamping baru, yakni Sharp.

Sharp Aquos R6, menjadi debut perdana Leica dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Seperti spesifikasi Sharp Aquos R6?

Sharp Aquos R6 yang memiliki modul kamera dengan sensor type 1 inci dan lensa ultra lebar Leica Summicron 19mm f/1.9. Kamera bagian depan yang biasanya untuk selfie berukuran jauh lebih kecil dengan resolusi 7MP dan bukaan f/1.9 dengan lensa ultra lebar 19mm.

ToF autofocus dan Flash juga tersedia tapi modul kameranya tidak memiliki image stabilization, sehingga saat merekam video hanya mengandalkan electronic image stabilization (EIS).

Selain menonjolkan kameranya, perusahaan elektronik asal Jepang ini juga menonjolkan layar LCD pertama dengan teknologi Pro IGZO OLED 6.67″ yang memungkinkan dynamic refresh rate diantara 1Hz and 240Hz. Resolusi layarnya WUXGA+ yaitu 2,730 x 1,260 pixels dan baterai dengan kapasitas 5000maH.

Ketika banyak pabrikan hape, memiliki beberapa kamera seperti ultra wide, wide dan telefoto zoom. Langkah Sharp yang menggunakan kamera tunggal dengan lensa ultra lebar ekuivalen 19mm memang tidak lazim.

Tapi perlu dicatat dengan sensor yang setara dengan kamera compact premium dan 5x lipat dari kamera ponsel standar 1/2.5″, kita bisa mengharapkan hasil foto yang lebih detail dan alami.

Sayang gosipnya, Sharp Aquos R6 hanya akan dijual di pasar Jepang di pertengahan bulan Juni 2021 mendatang. Semoga saja Sharp Aquos R6, bisa beredar juga di luar Jepang!!