GadgetSquad.idApple telah merilis update iOS terbaru yaitu iOS 17.3 dan iPadOS 17.3 ke beberapa perangkat Appple yang didukung. Ada beberapa fitur baru yang dibawa di update terbaru iOS ini, salah satunya yang menarik fitur anti maling ‘Stolen Device Protection’

update ios 17.3 terbaru (1)

Pada update iOS terbaru ini dihadirkan fitur ‘Stolen Device Protection’ yang baru. Fitur ini memberikan lapisan keamanan tambahan jika ada seseorang yang mencuri perangkat Apple kamu dan juga mengetahui kode sandinya .

‘Stolen Device Protection’ di Update iOS Terbaru

Cara kerja fitur anti maling ‘Stolen Device Protection’ ini yaitu mengharuskan pengguna untuk melakukan identifikasi Face ID dan Touch ID untuk bisa mengakses password atau kata sandi yang sudah tersimpan.

Selain itu jika si pencuri mencoba mengubah beberapa Seting-an yang penting, seperti kata sandi ID Apple atau kode sandi perangkat Apple kamu, maka akan dilindungi dengan fasilitas  security delay atau penundaan keamanan (kecuali iPhone berada di lokasi yang familier). Jadi  selain membutuhkan identifikasi Face ID atau Touch ID, maka juga harus menunggu satu jam. Tidak hanya itu juga memerlukan otentikasi biometrik tambahan yang berhasil.

Sistem keamana berlapis dari fitur ‘Stolen Device Protection’ yang ada di update iOS 17.3 terbaru ini tentu bisa membuat pengguna perangkat Apple lebih tenang, andaikan perangkatnya dicuri. Ini karena si pencuri akan makin kesulitas untuk masuk dan ‘membongkar’ isi dari perangkat Apple tersebut.

 

Baca juga : 5 Alasan Buat Pengguna iPhone, Gak Perlu Update iOS 17 Sekarang!!

Fitur Lainnya

Selain fitur ‘Stolen Device Protection’ , di iOS 17.3 terbaru ini, Apple juga menambahkan pembaruan wallpaper. Tidak hanya itu juga ada pembaruan di Apple Music yang memungkinkan pengguna bisa saling bergabung atau berkolaborasi dalam menyusun piiihan lagu yang ada akan dimasukan ke dalam Playlist bersama-sama. Bahkan kamu juga bisa menambahkan emoji ke lagu yang ada di Playlist.

Selain itu di iOS terbaru ini juga ada fitur AirPlay yang kini memiliki memungkinkan kamu melakukan streaming konten langsung ke TV di kamar saat kamu menginap di hotel tertentu. Fitur baru lainnya yang ada di di update terbaru iOS ini yaitu fitur deteksi kerusakan yang makin dioptimalkan.