GadgetSquad.id – Canon melalui PT Datascrip menggelar Canon OPEN STUDIO untuk pertama kalinya. Gelaran perdana ini berlangsung selama 5 hari di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta mulai 30 Agustus – 3 September 2023.

Mengusung tagline “Break the Limit”,  Canon ingin mendobrak batasan dengan sebuah gagasan. Acara ini menampilkan lini  produk Canon Digital Imaging dalam satu area. Para pengunjung dapat langsung merasakan pengalaman teknologi dari semua lini produk Canon.

Monica Aryasetiawan, selaku Canon Business Unit Director PT Datascrip mengatakan, “Pengunjung yang datang ke Canon OPEN STUDIO juga akan disuguhi seminar fotografi/videografi dengan beragam genre dan tema yang dibawakan oleh para profesional. Tak ketinggalan akan ada promo menarik untuk pembelian berbagai produk Canon,”

Terdapat 6 booth tematik yang disediakan, yaitu Break The Wall (untuk printing production dan video production), Break The Hassle, Break Down The Features, Break The Light, Break The Ordinary, dan Break The Problem.

BREAK THE WALL

Booth ini menyajikan beragam produk printer dan kamera. BREAK THE WALL untuk video production menghadirkan berbagai sarana proses produksi menggunakan camcorder dan kamera cinema, hingga tahap post production.

Booth untuk printing production, yang memberikan pengalaman tentang proses produksi hingga output yang dicetak menggunakan business printer, professional photo printer hingga large format printer. Selain itu, untuk mendukung kebutuhan perkantoran & proses digitalisasi dokumen, booth ini juga menghadirkan pengalaman penggunaan high speed document scanner.

BREAK THE HASSLE

Bagi pengunjung yang datang ke booth ini bisa menemukan kebutuhan dalam mencari perangkat cetak. Di sini tersedia beragam tipe printer PIXMA Ink Efficient G Series, mulai dari kebutuhan pribadi, bisnis dan kantoran, hingga keperluan mencetak foto. Pengunjung bisa merasakan kecepatan printer ink tank Canon saat mencetak dan melihat kualitas ketajaman hasil cetaknya.

BREAK DOWN THE FEATURES

Booth ini merupakan contoh mini studio dengan kelengkapan sarana penunjang seperti kamera, tripod, microphone, serta lighting yang akan memberikan wawasan dan inspirasi bagaimana menjadi seorang content creator, reviewer atau youtuber.

BREAK THE LIGHT

Melalui booth ini, pengunjung diajak untuk menjajal kecanggihan kamera Canon dan membuktikan sendiri bahwa kamera EOS R System sangat tangguh digunakan pada kondisi ruangan yang minim cahaya.

BREAK THE ORDINARY

Di booth ini akan memberikan ruang bagi para pengunjung untuk mengeksplorasi kreativitasnya menggunakan kamera mirrorless hybrid Canon dari EOS R System.

BREAK THE PROBLEM

Melalui booth ini, tim Datascrip Service Center akan memberikan pelayanan kepada pengguna produk Canon terkait seputar produk printer dan kamera. Seperti, layanan free sensor and lens cleaning dan spesial diskon untuk pembelian print head printer PIXMA G Series.

Baca Juga: Bersiap, Canon PhotoMarathon 2023 Segera Dimulai, Buruan Daftar!!

Digelaran perdana ini, Canon OPEN STUDIO juga menghadirkan rangkaian seminar dan acara menarik selama 5 hari kedepan. Berikut jadwal dari rangkaian acaranya.

Rabu, 30 Agustus 2023

  • “Make It Easy with Technology” oleh Pellophoto. Pkl. 16.00 WIB.
  • “No Crew, No Problem: A Guide to Solo Video Production” oleh Aditya Rachman, Ferdonio Damanik, dan Mage Jibril. Pkl. 18.30 WIB.

Kamis, 31 Agustus 2023

  • “Understanding Basic Color Mangement for Digital Photography” oleh William Sutanto. Pkl 13.45 WIB.
  • “Beyond Imagination Through Perspective” oleh Ati Bachtiar, Sambodo dan Sandriani Permani. Pkl. 16.00 WIB.
  • “Creative Ideas for Artistic Portrait Photography” oleh Aldo Sinarta. Pkl. 18.30 WIB.

Jumat, 1 September 2023

  • “Show Your True Colors in Wedding Photography” oleh Ivan Mario dan Tito Rikardo. Pkl. 13.00 WIB.
  • “How to Shoot Appealing Bird and Wildlife Photography” oleh Yuyun Yanwar. Pkl. 15.05 WIB.
  • “The Story Behind My Travel Photography” oleh Ranar Pradipto. Pkl. 17.10 WIB.
  • “Breaking Into The Video Industry from Zero” oleh Mahatma Putra. Pkl. 18.45 WIB.

Sabtu, 2 September 2023

Akan digelar kompetisi foto tematik Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 di Tribeca Park, Central Park, yang memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah serta menggelar Pro-Talk Fotografi dan Videografi bersama Arbain Rambey dan Fillias Lanang La Junta.

Minggu, 3 September 2023

  • “Visual Literacy for Photography Magazines” oleh Andi Kusnadi. Pkl. 11.00 WIB.
  • “The Importance of Memories” oleh Rittar Rajagukguk. Pkl. 13.15 WIB.
  • “My Journey as a Content Creator” oleh Anya Cahyara. Pkl. 15.30 WIB.
  • “Unveiling a Culture’s Odyssey Through Photography” oleh Bonfilio Yosafat dan Don Hasman. Pkl. 17.45 WIB.