GadgetSquad.id – Kuota internet habis ? Jangan khawatir, cari aja akses WiFi gratis. Nah, Facebook sekarang punya fitur baru yang bisa membantu pengguna untuk menemukan lokasi Wifi publik alias WiFi gratis. Caranya ?

 

Fitur ini sebenarnya sudah mulai dibuat Facebook sejak tahun lalu. Namun akhirnya baru sekarang benar-benar bisa digunakan. Cara menggunakan fitur ini cukup mudah. Pada aplikasi Facebook, klik menu More, lalu pilih Find WiFi. Jangan lupa untuk mengaktifkan WiFi yang ada di smartpone.

 

Tidak beberapa kemudian akan muncul tampilan list atau tampilan peta digital yang menampilkan titik-titik lokasi yang terdapat akses WiFi public terdekat dari posisi pengguna.  Pengguna kemudian bisa memilih salah satu lokasi akses WiFi, kemudian akan muncul petunjuk arah menuju titik lokasi tersebut.

 

Berbagai titik akses WiFi public yang ditemukan oleh fitur Find WiFi di Facebook, sebelumnya harus terlebih dulu sang pemilik akses WiFi tersebut harus mengizinkan Facebook untuk menemukan dan menampilkan titik lokasi WiFi-nya. Dengan cara mengedit pada menu Facebook Page information yang dimiliki sang pemilik akses WiFi public tersebut. Jadi Facebook tidak bisa sembarangan menampilkan akses WiFi.

 

Fitur Find WiFi ini tersedia pada aplikasi Facebook pada system operasi Android dan iOS apps.