Yuks, Ganti Hape Lama Dengan Pilihan Smartphone Terbaru Ini (bag.1)

0

GadgetSquad.id – Lebaran memang sudah lewat, tapi itu bukan alasan bagi kamu yang udah “ngebet” mengganti smartphone lawas dengan yang jauh lebih kekinian.

Untuk urusan produk anyar jangan takut kehabisan pilihan guys. Dari hasil blusukan Gadget Squad, cukup banyak smartphone baru yang menyambangin pasar ponsel Tanah air pada pertengahan tahun 2017 ini.

Berikut deretan smartphone anyar, yang bisa jadi tandem baru kamu melewati hari demi hari di sepanjang tahun 2017 ini.

Berikut kandidatnya :

1. Asus Zenfone Live
Tahun ini bisa dikatatan, tren foto selfie belum tergantikan. Untuk memanjakan pencinta selfie, Asus merilis seri Zenfone Live. Keunggulan utama ponsel selfie ala Asus ini, yakni tertanamnya aplikasi bernama BeautyLive. Aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan live stream atau tayangan langsung dan secara otomatis wajahnya dipermulus dengan beragam filter.

ZenFone Live menjadi smartphone pertama di dunia dengan teknologi real-time beautification yang dioptimalkan pada sebuah perangkat genggam. Untuk menu imanging-nya sendiri, pada bagian belakang tertaman lensa 13MP dengan f/2.0 dan sudut pandang 82 derajat. Zenfone live juga dibekali kamera depan 5MP, plus LED selfie flash.

Spesifikasi yang diusung oleh Asus ZenFone Live ini termasuk dalam segmen entry-level. Handset ini mengusung layar 5 inch HD teknologi IPS, prosesor quad-core 1.2 GHz Snapdragon 410, RAM 2 GB dengan opsi memori internal 16 GB atau 32 GB. Zenfone Live mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan user interface ZenUI 3.0. Adapun baterainya 2.650 mAh.
Harga : Rp 1,5 jutaan

2. Asus ZenFone Zoom S
Melalui seri Zenfone Zoom S, Asus kembali membuktikan kepada konsumen, jika produsen asal Taiwan ini piawai menghasilkan smartphone dengan kemampuan imaging di atas rata-rata. Sesuai namanya, kelebihan utama smartphone ini adalah kemampuan menghasilkan karya fotografi berkualitas tinggi, khususnya untuk tele photgraphy.

Smartphone ini mengusung Sistem dual camera. Sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”). Serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. Dengan komposisi tersebut, kualitas hasil bidikan Zendfone Zoom S, memang menjanjikan. Sedangkan untuk keperluan selfie, terdapat kamera 13MP.

Untuk spesifikasi lainnya, ponsel ini didukung layar AMOLED 5,5 inci Full HD, prosesor octa core 2Ghz, chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB serta pilihan memori 32/64/128GB. Asus Zenfone Zoom S, menjadi salah satu smartphone dengan kapasitas baterai terbesar. Ponsel ini ditopang baterai berkapasitas 5000 mAH.
Harga : Rp 6 juta

3. Oppo F3
Oppo secara resmi menambah line up, ponsel selfie-nya dengan meluncurkan seri F3. Ponsel ini digadang akan menjadi salah satu smartphone “hero” di keluarga besar Oppo. F3 sebenarnya merupakan penerus Oppo F1s, yang dirilis pada 2016 lalu. Sebagai generasi penerus, F3 tentu memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding F1s.

Kurang lebih, spesifikasi F3 beda tipis dengan kakaknya, yakni F3 Plus. Dibanding sang kakak, F3 memiliki bodi yang lebih kecil, lantaran layarnya hanya 5,5 inch dengan resolusi 1080p. Sesuai dengan identitasnya, Oppo F3 memiliki keunggulan dari segi foto selfie. Oppo F3 memiliki teknologi dual kamera di bagian depan, lensa 16MP untuk kamera normal dan 8MP untuk lensa wide.

Sektor hardware ponsel ini cukup bertenaga. Oppo F3 sudah dipersenjatai prosesor octa core 1,5 GHz dengan chipset Mediatek, RAM 4GB, plus memori 64GB. Bekerja dengan platfrom Android Marshmallow, F3 memiliki layar IPS 5,5 inci, serta ditopang baterai berkapasitas 3,200 mAh.
Harga : Rp 4,4 juta

4. Vivo V5s
Seri V5s menjadi salah satu senjata andalan Vivo, untuk menarik hati konsumen dari kalangan menengah. Meskipun begitu secara keseluruhan Vivo V5s masih membawa fitur dan spesifikasi yang terbilang tinggi. Dari segi tampilan, bodinya pun masih didesain dengan konsep uni body terlihat elegan. Ukuran bodinya terbilang standar untuk ukuran smartphone berlayar 5,5 inchi

Vivo V5s masih menjadikan selfie sebagai menu andalannya. Kamera selfie di smartphone ini resolusinya lebih tinggi, yaitu 20MP dengan sensor Sony IMX376 dan aperture f/2.2. Kamera belakang Vivo V5s membawa kekuatan resolusi sebesar 13MP. Soal kemampuan merekam video, kamera belakang memiliki kekuatan yang sama, yaitu bisa merekam hingga resolusi Full HD 1080p.

Kinerja Vivo V5s disokong prosesor octa-core 1,5 GHz dengan chipset MediaTek MT6750. Untuk kapasitas RAM nya dibekali sebesar 4 GB. Untuk ruang penyimpanan, disediakan memori internal 64 GB, plus slot microSD uo to 256 GB. Slot Micro SD ini menjadi satu dengan slot simcard 2.Untuk daya tahan hidupnya, Vivo V5s dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAH.
Harga : Rp 3 juta

5. Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus
Hadir sebagai produk flagship, Samsung menjual kedua smartphone ini dengan harga cukup mahal. Walaupun mahal, harga tersebut bisa dikatakan sebanding dengan teknologi yang diusung. S8 dan S8 Plus mengusung desain Infinity Display. Yaitu sisi layar yang tampil lebih luas hingga hanya menyiapkan sedikit bagian bazel bodi di sisi atas dan bawah layar. Untuk ukuran luasnya, layar Galaxy S8 berukuran 5,8 inchi sedangkan S8+ berukuran 6.2 inchi.

Kedua smartphone ini dilengkapi kamera belakang berresolusi 12MP plus LED flash dengan bukaan lensa f/1.7. Kamera depannya juga memiliki bukaan lensa yang sama, namun resolusinya 8MP.

Fitur baru lain yang dihadirkan, yaitu teknologi asisten digital Bixby. Selain pemindai sidik jari, untuk keamanan kedua jagoan Samsung dibekali menu pemindai iris mata dan pengenal wajah.

Untuk komposisi dapur pacunya, Galaxy S8 dan S8+ ditenagai prosesor Exynos 8895 yang dibuat dengan teknologi fabrikasi 10 nm. Kinerjanya juga didukung RAM 4 GB. Sedangkan untuk media penyimpanan internal disediakan sebesar 64 GB. Dan untuk daya tahan hidupnya dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh untuk Galaxy S8 dan 3.500 mAh pada Galaxy S8+.
Harga : Rp 10,5 juta (S8)
Harga : Rp 12 Juta (S8 Plus)

Bersambung…!!!