Dari hasil pengujian, kamera Xiaomi Mi Note 3 lebih unggul

GadgetSquad.id – Bagusan mana kamera di smartphone Xiaomi atau iPhone ? DxOMark, penyedia standar industri untuk pengukuran dan penilaian kualitas kamera. Melakukan pengujian kamera beberapa smartphone yang nantinya diberi skor tertentu. Pengujian dan penilaian ini bisa dibilang dapat dipercaya dan tak memihak.

Baca juga : Xiaomi Redmi 5A vs Xiaomi Redmi Note 5A, Apa Bedanya?

Nah, smartphone yang diuji diantaranya yaitu Xiaomi Mi Note 3 yang diklaim sebagai smartphone dengan kamera terbaik dari Xiaomi. Selain itu juga dilakukan pengujian kamera pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Dari hasil pengujian, Xiaomi Mi Note 3 yang membawa kamera ganda, mendapat skor yang cukup tinggi, yakni 90. Dengan skor sebesar itu, berarti Xiaomi Mi Note 3 mengungguli iPhone 7 Plus, iPhone 7 dan Sony Xperia XZ Premium.

Dalam memberikan penilaian, DxOMark melakukan tes yang begitu detail, mulai dari exposure, autofocus, texture, noise, flash, hingga kualitas video. Hasil akhir menunjukkan, Xiaomi Mi Note 3 memperoleh skor sebesar 90 secara keseluruhan, di mana detil skornya yaitu 94 untuk kualitas foto dan 82 pada video.

Baca juga : Xiaomi Redmi 5A vs Redmi 4A, Apa Bedanya?

Dengan perolehan nilai 90, Xiaomi Mi Note 3 lebih unggul dibandingkan iPhone 7 Plus yang hanya mendapat nilai 88. Di bawahnya lagi, ada iPhone 7 dengan nilai 85 dan Sony Xperia XZ Premium yang mencatatkan nilai 83.

Selain itu, dengan nilai 90, artinya Mi Note 3 layak disandingkan dengan Google Pixel dan HTCU11 yang sempat dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Padahal Xiaomi Mi Note 3 dijual dengan harga yang lebih murah.