Seru-Seruan dengan Motorola Moto G5S Plus

Motorola Moto G5S Plus memiliki kelebihan pada pada kamera belakang ganda.

0
Motorola Moto G5S Plus
Motorola Moto G5S Plus

Beberapa Waktu yang lalu Motorola makin eksis dengan meluncurkan Moto G5S Plus. Smartphone ini jadi andalan, karena memiliki keunggulan pada kamera ganda dibelakang.

Seperti kalimat yang pernah diungkap diungkapkan Adrie R. Suhadi, Country General Manager, Indonesia Motorola Mobility (a Lenovo Company) “Motorola is Back”, saat bertemu GadgetSquad.ID dalam sebuah kesempatan.

Pernyataan Adrie R. Suhadi itu, tidak lepas dari penelitian yang dilakukan pihaknya, dimana selama tahun 2017 lalu, awareness Motorola naik 800 persen” ujarnya. Fakta tersebut, membuat Motorola semakin percaya diri dengan pasar di Indonesia.

Motorola Moto G5S Plus
Motorola Moto G5S Plus

Bocorannya di awal tahun ini, Motorola bakal memboyong sekitar 3 hape pintar baru ke Tanah Air. Sebelum 3 produk tersebut beredar, ada satu perangkat yang diklaim menjadi, hape terlaris Motorola generasi baru yang edar di Tanah Air. Produk yang dimaksud adalah Moto G5S Plus.

Seberapa tangguh smartphone ini, sehingga layak menjadi “pahlawan” penjualan Motorola di negeri ini? Simak ulasannya berikut.

Baca Juga: Review Motorola Moto C Plus: Baterai Besar Performa Standar

Desain 

Smartphone ini sejatinya nggak diposisikan sebagai produk premium, namun Motorola mampu membuat desain hape ini layaknya sebuah ponsel kelas atas. Material metal yang membungkus body Moto G5S Plus, menjadi kunci utama yang membuat hape ini nampak begitu elegan.

Setiap sudut dibuat oval, sehingga meninggalkan kesan kaku dan menambah sisi elegan dari tampilan G5S Plus. Sepintas rancang bangun hape ini, nampak terlihat “bongsor”, namun saat dibawa beraktivitas ponsel ini tetap terasa pas dalam genggaman.

Baca Juga: Makin “Pede”, Awal Tahun 2018, Motorola Janji Rilis 3 Moto G Terbaru di Indonesia

Sisi negatif dari tampilan G5S Plus, bisa dikatakn ada di bagian belakang. Lensa kamera utama G5S Plus yang dibuat menyembul keluar, membuat bodi belakang hape ini tidak rata. terlepas dari kekurang tersebut, secara umum tampilan G5S Plus, sudah terbilang baik.

Motorola Moto G6S Plus
Motorola Moto G6S Plus
Layar

Mengikuti tren yang ada, untuk memanjakan user hape ini mengusung layar bergaris tengah 5.5 inci. Layar tersebut mengadopsi teknologi layar IPS plus resolusi layar full HD 1080p.

Saat dieksplor, teknologi layar bekerja dengan baik. Tampilan layar yang jernih dan tajam, memberi rasa nyaman saat berkativitas menggunakan hape ini.

Motorola Moto G5S Plus
Motorola Moto G5S Plus
Android Murni

Sisi software, menjadi salah satu nilai plus dari jagoan Motorola ini. G5S Plus hadir dengan dukungan sistem operasi Pure Android 7.1.1 Nougat.

“Pure” disini maksudnya artinya, ponsel ini hadir tanpa tambahan kustom UI. Konsep tersebut membuat, tampilan user interface smartphone ini  terlihat lebih sederhana.

Baca Juga: Meski Tak Mudah, Motorola Klaim Saat Ini Mulai Kembali Dikenal di Indonesia

Selain itu, konsep Pure Android juga membuat ponsel ini memiliki sistem yang jauh lebih ringan, lantaran tidak banyak aplikasi bawaan vendor yang dipaksakan masuk, padahal tidak fungsional.

Baca Juga  Review Samsung Gear Fit 2 Pro dan Gear IconX: Teman Berolahraga
Motorola Moto G5S Plus
Motorola Moto G5S Plus
Kamera

Langsung kemenu andalan selanjutnya, apalagi kalau bukan menu imaging. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitor, Moto G5S Plus memberi sensasi serunya mengabadikan gambar menggunakan teknolog dual lensa.

Ponsel ini dibekali dengan dua kamera bersensor 13MP. Kamera ganda tersebut mampu menghadirkan kemampuan untuk memotret obyek dengan latar belakang blur, atau lebih dikenal dengan istilah Bokeh.

Saat diuji membuat foto bokeh, langkah pertama yang harus dilakukan yakni, mengakses mode Depth Enabled. Setelah mengaktifkan menu tersebut, user dapat menentukan level blur yang diinginkan pada foto dengan menggerakan tuas di bagian bawah tampilan layar ke arah kanan atau kiri.

Motorola Moto G5S Plus
Motorola Moto G5S Plus

Secara umum, teknologi bokeh di ponsel ini, tidak jauh berbeda dengan hape lain yang memiliki teknologi serupa.

Masuk ke bagian kamera depan, pengguna akan disuguhi kamera depan beresolusi 8MP plus tambahan lampu flash LED untuk meningkatkan pencahayaan. Kualitas kamera depannya cukup baik dan memiliki hasil kamera yang cukup tajam.

Jika sudah bosan berfoto ria, kamu bisa membuat video layaknya Youtubers. G5S Plus sendiri, memiliki kemapuan merekam video dengan resolusi 4K.

Menu tambahan

Dengan nilai jual dikisaran 3 juta, secara umum Moto G5S Plus sudah dibekali berbagai menu yang lengkap, layaknya hape pintar “zaman now”. Hal yang cukup menarik adalah hadirnya aplikasi yang dinamakan ‘Moto’.

Ada 2 fitur yang tertanam pada aplikasi Moto ini yakni Moto Action dan Moto Display. Aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa membuka menu tertentu, hanya dengan menggunakan isyarat atau gesture

Performa dan Baterai

Untuk menopang kinerjanya, ponsel 4G ini bertumpu pada prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan CPU octa-core Cortex-A53. Komposisi dapur pacunya semakin tangguh dengan RAM berkapasitas 4GB.

Sementara penyimpanan data, smartphone ini dibekali internal 32GB. Kapasitas internal memorinya terbilang standar, jika tidak cukup pengguna bisa menambahkannya melalui kartu microSD yang berbagi dengan slot SIMcard 2..

Untuk urusan baterai, Motorola membekali Moto G5S Plus dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang mampu bertahan cukup lama dalam penggunaan sehari-hari. Dalam penggunaan wajar, baterai perangkat ini mampu bertahan setidaknya selama lebih 11 jam.

Spesifikasi Motorola Moto G5S Plus

Prosesor : Qualcomm Snapdragon 625

RAM : 4GB

OS : Android 7.1. Nougat

Memori Internal : 32GB

Kamera Depan : 8MP

Kamera Belakang : Dual lensa 13MP + 13MP

Baterai : 3.000 mAh

Layar : 5,5 inci Full HD (1920 x 1080 piksel)

Harga : Rp3.999.000