Cara Mudah Bisnis Online Lewat WhatsApp

0

Begini cara baru bisnis online mudah dengan WhatsApp

Ada banyak cara bisnis online lewat hp, salah satunya melalui aplikasi chatting WhatsApp. Melalui fitur terbarunya WhatsApp sudah mendukung pelaku bisnis online denga memudahkan mereka berkomunikasi dengan para pelanggan.

 bisnis onlineAplikasi chatting ini kini memiliki versi baru yang bernama WhatsApp Business. WhatsApp terbaru ini ditujukan untuk para pelaku bisnis kecil guna memudahkan berkomunikasi dengan para pelanggannya secara langsung.

Melalui WhatsApp Business, para pemilik usaha online atau yang ingin bisnis online menjadi lebih efisien jika dibandingkan dengan versi biasa. Karena pada aplikasi ini mampu memberikan informasi ke customer mereka  lebih mumpuni.

Baca Juga: Waduh! Pesan WhatsApp Ternyata Bisa Disadap Orang Lain, Begini Cara Mencegahnya

Kelebihan WhatsApp Business

Dengan aplikasi WhatsApp versi Business pelanggan yang ingin membeli sebuah produk tapi masih ragu, bisa menanyakan langsung ke penjual melalui aplikasi ini, jadi pelanggan bisa mendapat jawaban pasti berkat adanya WhatsApp Business.

Aplikasi ini bisa menganalisis seberapa berhasil komunikasi yang telah kamu lakukan. Hal ini dimungkinkan berkat adanya akses data, seperti seberapa banyak pesan terikirim dan dibaca oleh para pelanggan.

Baca Juga: Waduh, Pesan di WhatsApp yang Sudah Dihapus, Tetap Bisa Dibaca

WhatsApp versi bisnis dilengkapi fitur chating yang memungkinkan pengguna mengirim balasan secara otomatis, cepat dan mudah atas pertanyaan yang diajukan oleh calon pembeli. Penggunanya bisa mengirim pesan berupa sapaan, perkenalan diri, dan menginformasikan jika toko kamu sedang tutup pada waktu tertentu.

Menariknya lagi dari WhatsApp Business ini adalah memungkinkan pengguna menambahkan informasi usaha pada halaman profil. Jadi pengguna bisa tampilkan deskripsi bisnis yang dijalankan, tidak hanya itu informasi lainnya seperti alamat email atau toko, maupun situs web toko online bisa ditampilkan. Dengan begitu pelanggan bisa dengan mudah mengenali dan mengunjungi usaha kamu.

Untuk kamu pengguna bisnis online kamu bisa menggunakan WhatsApp Business yang kini telah tersedia untuk negara Indonesia.

Aplikasi WhatsApp Business memiliki banyak fitur yang dapat dimandaatkan para pelaku bisnis online. Dengan WhatsApp versi ini pastinya akan menambah omset penjualan atau bisnis yang dilakukan.Jadi jangan ragu untuk menginstallnya, bagi kamu pengguna hp Android bisa menginstallnya melalui Google Play.