GadgetSquad.ID – Jika tidak ada kendala, pasar hp di Indonesia, akan kedatangan penantang baru pada akhir Maret nanti. Pabrikan hp yang dimaksud adalah Honor.

Untuk bersaing di Tanah Air, tidak tanggung, Honor menyiapkan 3 produk sekaligus. Ketiga produk itu, menyasar kelas menengah hingga premium.

Adapun tiga produk Honor yang bakal diboyong ke Indonesia adalah Honor 9 Lite dan Honor 7X untuk segmen kelas menengah dan Honor View 10 sebagai smartphone kelas flagship. Masing-masing ponsel pintar tersebut memiliki keunggulan tersendiri.

Misalnya saja, Honor 9 lite bakal menjadi tumpuan Honor di sektor fotografi, kemudian Honor 7X pada spesifikasi, serta Honor View 10 pada kemampuan artificial intelligence (AI).

Khusus untuk Honor View 10, teknologi AI tersemat di dalam smartphone tersebut dan digunakan untuk mengenali kebiasaan pengguna.

Layarnya akan terus menyala saat mata penggunanya menatap ponsel. Sementara dari segi kamera, Honor View 10 bisa mengenali objek yang dipotretnya seperti manusia, hewan, dan objek lainnya.

Bicara sepak terjang Honor, pabrikan asal Tiongkok ini, belakangan semakin agresif. Bahkan di Cina, berdasarkan riset Sino Market Research, penjualan Honor mengalahkan Xiaomi.

Dari data riset sepanjang tahun 2017 kemarin penjualan online Honor di China tembus 54,5 juta unit dengan pendapatan 78,9 miliar yuan.

Pencapaian itu cukup untuk mengalahkan Xiaomi yang berada di posisi kedua dengan raihan penjualan 50,9 juta unit dan pendapatan 63,7 miliar yuan.

George Zhao, Presiden Honor, bertutur, Honor ingin jadi merek smartphone paling dicintai untuk anak muda ataupun yang muda di hatinya.

“Dengan bisnis model internet yang unik, produk tak tertandingi dan value tak terkalahkan, kami membawa model bisnis sukses kami di China ke pasar global,” kata George Zhao,” ungkapnya.

“Tujuan kami adalah menjadi merek smartphone lima besar di 2020,” ujarnya mantap, saat menghadiri ajang Consumer Electronic Show 2018.