Akses Internet Kencang dan Stabil via Wifi dengan D-Link AC1200

0

Internet sudah jadi ‘kebutuhan pokok’ di era sekarang ini. Sebentar saja tanpa ada koneksi internet rasanya ‘hambar’ dan ketinggalan update. Akses internet yang dibutuhkan saat ini pun harus yang punya kecepatan tinggi dan mudah untuk terkoneksi. Dan salah satu cara mudah untuk mendapatkan koneksi internet yang kencang dan mudah yaitu dengan menggunakan perangkat Wifi Router.

Perangkat Wifi Router biasanya digunakan untuk kebutuhan akses internet di rumah dan perkantoran. Ini karena kemampuannya yang bisa menangani banyak perangkat sekaligus bisa menjaga kestabilan kecepatana akses internet.

Salah satu produk  Wifi Router yang bisa dijadikan pilihan yaitu D-Link AC1200. Perangkat Wi-Fi Router ini dirancang untuk lingkungan Small Office / Home Office (SOHO) juga untuk kebutuhan rumah tinggal. Perangkat ini menggabungkan teknologi Wi-Fi 802.11ac berkecepatan tinggi dengan teknologi dual-band dan port Gigabit Ethernet. Semua demai untuk menghadirkan akses internet berkecepatan tinggi dan sekaligus stabil.

Wifi Router D-Link AC1200 sudah dilengkapi dengan fitur keamanan canggih SOHO, yang mampu menjaga keamanan data dari penyusup jaringan yang tidak diinginkan. Selain itu juga adanya peningkatan jangkauan dan keandalan teknologi Wireless AC, sehingga membantu menyediakan jaringan yang aman di rumah atau kantor.

Konektisi Internet Berkecepatan Tinggi

Wifi Router D-Link AC1200 ini sanggup meningkat layanan akses internet ke kecepatan yang lebih tinggi melalui koneksi Wi-Fi berkecepatan tinggi hingga 1200 Mbps. Dengan begitu pengguna akan semakin nyaman untuk mengakses berbagai macam jenis konten, termasuk konten multimedia yang berat. Pengguna bisa menonton video HD secara streaming atau bermain game online bergrafis berat dengan lancar.

Selain itu, perangkat WiFi router ini juga sudah dilengkapi dengan port Gigabit Ethernet 10/100/1000 yang memberi kinerja kabel yang andal untuk perangkat seperti Network-Attached Storage (NAS), pusat media, dan konsol game. Wifi Router D-Link AC1200 juga sudah dibenamkan Quality of Service (QoS) Engine  yang memungkinkan pengguna untuk memprioritaskan lalu lintas penting untuk memastikan aplikasi favorit menerima bandwidth yang optimal.

Dilengkapi Dual-Band Wireless

Wifi Router D-Link AC1200 mendukung dual-band wireless, memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan dua gelombang Wi-Fi kecepatan tinggi bersamaan. Tidak heran jika  kinerja perangkat ini benar-benar mumpuni. Pengguna bisa menjelajahi web atau lakukan panggilan video call di pita 2,4 GHz, sambil streaming video secara bersamaan di pita 5 GHz.

Terlebih lagi, setiap band dapat beroperasi sebagai jaringan Wi-Fi terpisah, memberi kemampuan untuk menyesuaikan jaringan sesuai dengan kebutuhan konektivitas.  Selain itu pengguna juga bisa dapat mengkonfigurasi ‘Zona Tamu’ untuk memberikan akses Internet via Wifi kepada pengunjung tanpa mengorbankan keamanan jaringan SOHO Anda.

Mudah Diatur dan Aman

Keunggulan lain dari perangkat Wifi Router D-Link AC1200 ini yaitu berbagi koneksi Internet tidak harus menjadi proses yang rumit. Pengguna cukup membuka browser web untuk mengakses panduan penyetingan dan ikuti dengan mudah petunjuk langkah demi langkah untuk memulai.

Pengguna bisa mengkonfigurasikan, menggunakan , dan menyiapkan keamanan akses wireless WPA / WPA2 dalam hitungan menit. Cukup gunakan Wireless Network Setup Wizard, atau gunakan Wi-Fi Protected Setup (WPS), yang membuat koneksi aman ke perangkat baru tanpa perlu memasukkan pengaturan atau membuat kata sandi.

Selain itu, sistem firewall yang sudah built-in juga tidak memerlukan pengaturan. Sistem ini akan langsung melindungi jaringan internet dari serangan berbahaya. Selain itu adanya fitur Access Control memungkinkan pengguna untuk membatasi akses ke jaringan dan bisa mengontrol penggunaan jaringan wifi.