Begini Caranya Baca Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus

0

WhatsApp sudah menjadi aplikasi chatting yang diandalkan untuk berkomunikasi via smartphone. Berbagai cara komunikasi bisa dilakukan di aplikasi milik Facebook ini. Mulai dari chatting melalui teks, rekam suara, kirim foto/video, kirim file dokumen, bertukar no.telepon hingga melakukan voice call dan video call. Semua itu bisa dilakukan dengan mengirimkan pesan Whatsapp

Namun terkadang terjadi salah kirim pesan WhatsApp, terutama pesan teks, saat sedang menggunakan WhatsApp. Dan itu menjadi hal yang tidak mengenakkan yang dirasakan oleh pengguna. Memahami hal itu, WhatsApp pun menyediakan fasilitas yang memungkin pengguna untuk menghapus pesan yang salah kirim. Sehingga si penerima pesan tidak bisa lagi membaca pesan yang salah tersebut. Yaitu dengan cara menekan agak lama pada pesan yang salah yang sudah terkirim, kemudian pilih menu Delete For Everyone. Dengan begitu pesan Whatsapp yang salah tadi tidak hanya hilang di aplikasi WhatsApp pada smartphone pengirim dan si penerima pesan.

Baca juga : WhatsApp Ternyata Bisa Disadap Orang Lain, Begini Cara Mencegahnya

Yang tertera di aplikasi WhatsApp si penerima hanyalah pesan ‘This Message Was Deleted’ atau pesan sudah dihapus. Hal ini yang terkadang membuat si penerima pesan penasaran. Pesan apa yang sudah dihapus oleh si pengirim pesan.

Buat kamu yang penasaran, sebenarnya ada cara agar bisa menampilkan kembali pesan yang sudah dihapus, sehingga bisa dibaca oleh si penerima. Yaitu dengan menggunakan aplikasi WhatsRemoved . Caranya :

  1. Pertama-tama download aplikasi WhatsRemovedyang tersedia secara gratis, kemudian install di smartphone Android.
  2. Ketika membuka aplikasi ini untuk pertama kali, akan muncul pesan notifikasi dari aplikasi yang meminta izin untuk mengakses smartphone kamu. Cukup tekan tombol OK atau Yes.
  3. Setelah itu aplikasi ini akan berjalan secara background, alias tidak muncul di layar smartphone.
  4. .ketika ada pengirim yang menghapus pesannya di WhatsApp, pesan tersebut masih tersimpan di aplikasi WhatsRemoved ini.
  5. Untuk membaca pesan yang sudah dihapus oleh si pengirim, cukup buka aplikasi WhatsRemoved ini, lalu pilih tab Chat. Kemudian pilih si pengirim pesan tersebut, nah di situ akan terlihat dan bisa membaca pesan yang sudah dihapus.