Xiaomi Mi Band 3 vs Mi Band 2, Apa Bedanya?

0

Tidak hanya meluncurkan hp generasi terbaru, beberapa waktu yang lalu Xiaomi juga mengupdate produk wearable device smatband terbarunya, Mi Band 3. Menariknya perangkat ini dibanderol sangat murah sekitar 300 ribuan. Apa bedanya Xiaomi Mi Band 3 vs Mi band 2?

xiaomi mi band 3 vs mi band 2

Desain

dari segi bentuk, kedua smartband ini hampir identik. keduanya terbuat dari material elastomer termoplastik yang ramah tubuh. Namun Xiaomi Mi Band 3 memiliki tali yang lebih ketat dan lebih solid. Perbedaan kecil dibandingkan pendahulunya adalah mi band 3 sedikit lebih berat daripada mi band 2.

Layar

Dari sisi layar Xiaomi Mi Band 3 vs Mi Band 2 memang agak berbeda Mi Band 3 dilengkapi dengan layar PMOLED 0,78 inci yang lebih besar sehingga dapat menampilkan lebih dibandingkan Mi Band 2 yang hanya berukuran 0,42 inci OLED.

Tidak hanya itu, layarnya juga memiliki kepadatan piksel yang lebih baik dengan 193ppi. Plus berkat chip yang ditingkatkan, layar model baru ini juga lebih terang daripada layar pendahulunya.

xiaomi mi band 3 vs mi band 2

Baca Juga: Update MIUI 10 Segera Hadir di 30 Hp Xiaomi Ini, Apa saja?

Fitur

Kedua smartband ini sangat cocok untuk melacak aktivitas kebugaran pengguna. Datang dengan semua fitur yang dibutuhkan untuk mereka yang ingin mengetahui informasi monitor detak jantung, intensitas latihan, pedometer yang tetap aktif sepanjang hari, melacak atau monitor tidur pengguna supaya lebih hasil maksimal dan banyak lagi.

Pengguna juga dapat mensinkronisasikan kedua jam tangan ini dengan hp dengan melalui aplikasi khusus dan mampu menjawab panggilan langsung. Dengan Aplikasi Mi Fit membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik untuk menetapkan sasaran olahraga, berkompetisi dengan teman dan banyak lagi.

Band Mi 3 memang hadir dengan beberapa peningkatan spesifikasi seperti Bluetooth 4.2 dan pengalaman yang lebih baik, serta kompabilitas platform minimal Android 4.4 atau iOS 9.0. Mi band 3 menjanjikan peningkatan fungsi NFC untuk pembayaran langsung dari jam tangan.

Baterai

Band Mi 2 dilengkapi dengan baterai Lithium Polymer 70 mAh yang menawarkan 20 hari panggunaan. Sedangkan Mi Band 3 dibekali baterai 110mAh sehingga menawarkan daya tahan yang lebih lama.

Kedua jam tangan sangat mampu bertahan sepanjang hari dan kamu dapat terus memonitor aktifitas.

Baca Juga: Ini Dia Headset Bluetooth Xiaomi Mi Terbaru Dibekali Driver Dinamis 40mm

Tahan Air

Xiaomi Mi Band 3 vs Mi Band 2 memiliki kemampuan daya tahan yang  berbeda. Sudah tentu Mi Band 3 memiliki kemampuan yang lebih sempurna berkat lapisan anti-sidik jari coating UV100. Smartband ini memiliki perlindungan 5 ATM tahan air, sehingga mampu menyelam sampai 50 meter.

Sedangkan mi band 2 tidak datang dengan perlindungan yang sama. Smartband ini dibekali sertifikat IP67, yang berarti kamu dapat membawanya berenang dan bahkan dengan terendam air hingga 1 meter selama 30 menit.

Spesifikasi Xiaomi Mi Band 3 vs Mi Band 2

Display
0.42 inches OLED display screen
0.78 inches OLED display screen
Screen resolution
72 x 40px
128 x 80px
Interactive style
Touch key
Touch screen + touch key
Bluetooth
 4.0 BLE
4.2 BLE
Battery capacity
70mAh
110mAh
Standby time
More than 20 days
More than 20 days
Waterproof rate
IP67
5ATM
Wrist strap design
Double color molding
Double color occlusion molding, solider