Saingi Xiaomi Mi Band 3, Honor Band 4 Rilis dengan Harga Terjangkau

Bukan hanya Hp, Honor juga merilis produk smartband, Honor Band 4. Demi saingi Xiaomi Mi Band 3, Subrand Huawei tersebut menghadirkan gadget baru ini dengan banderol harga yang cukup terjangkau, yakni $ 30 atau sekitar Rp 400 ribuan.

Saingi Xiaomi Mi Band 3, Honor Band 4 Rilis dengan Harga Terjangkau (1)

Tidak hanya soal harga, untk saingi Xiaomi Mi Band 3, Honor Band 4 juga memiliki fitur yang tidak bisa diremehkan. memiliki layar AMOLED 0,95 inci dengan kaca melengkung 2.5D di atasnya. Pada bagian depan honor membenamkan tombol home untuk mempermudah pengguna saat kembali kehalaman muka.

Band 4 memiliki fitur sebagai alat pengukur langkah, pelacak tidur dan sensor detak jantung. Memiliki kemampuan tahan air dan debu hingga 5 ATM.

Baca Juga: Infinix Hot S3X vs Honor 7A, Bagus Mana?

Smartband ini juga dibekali fitur Huawei TruSleep 2.0. Fitur ini mampu membantu pengguna untuk memantau siklus tidur lengkap, termasuk REM, dan menawarkan pengaturan yang dapat dipersonalisasi.

Saingi Xiaomi Mi Band 3, Honor Band 4 Rilis dengan Harga Terjangkau (3)

Fitur lain yang ada di smartband murah ini adalah TruSeen 2.0. Yakni fitur untuk mengikuti kegiatan berjalan, bersepeda, dan bersepeda. Dengan fitur ini maka penggunanya dapat memaksimalkan aktifitas olahraga mereka.

Dilengkapi baterai berkapasitas 100mAh, perangkat ini Honor Band 4 diklaim mampu bertahan hingga 14 hari waktu penggunaan, dalam satu kali pengisian baterai.

Baca Juga: Xiaomi Mi Band 3 vs Mi Band 2, Apa Bedanya?

Honor juga memperkenalkan Running Edition untuk Honor Band 4, yang datang dengan layar POLED display. Tetapi tidak seperti versi biasa, versi ini memiliki layar monokrom dan baterai yang jauh lebih kecil, 77 mAh. Honor Band 4 Running Edition menawarkan peningkatan data seperti menjalankan kontak dan pola pemogokan kaki.

Soal konektivitas, Smartband dengan dimensi 4 43×17.2×11.5mm dan berat 23 gram ini hadir dengan Bluetooth 4.2 sehingga mampu terhubung pada aplikasi Huawei Health. Smartband ini juga dilengkapi dengan dukungan NFC untuk pembayaran. Tersedia pula sensor giroskop 6-sumbu, sensor detak jantung PPG, dan sensor inframerah.

Honor Band 4 memiliki 3 varian warna dalam warna Hitam, Biru, dan Pink. Dibanderol CNY199 atau tidak lebih dari $ 29 / € 25.

Sedangkan Runnung Edition memiliki opsi warna Hitam, Biru, Merah, Kuning, Hijau, dan Merah Muda dengan harga hanya CNY99 atau kurang dari $ 15 / € 13. Kedua ini diklaim akan tersedia secara global. Untuk Indonesia kita tunggu saja.

Saingi Xiaomi Mi Band 3, Honor Band 4 Rilis dengan Harga Terjangkau (4)

Spesifikasi Honor Band 4

  • 0.95 inch AMOLED touch display
  • Bluetooth 4.2 LE, Compatible with Android 4.4 (or later) or iOS 9.0 (or later)
  • Pedometer, Sleep tracker, Exercise tracker, Sedentary reminder
  • 6-axis sensors; infrared wearing detection sensor
  • Continuous Heart rate sensor
  • Call and Message notification, Incoming call mute function
  • Water and dust resistant (50 meter / 5 ATM)
  • NFC for payments
  • Dimensions: 43 × 17.2 × 11.5 mm; Weight: ~ 23g
  • 100mAh battery with up to 14 days of usage time, 20 days standby