Ini Kehebatan Kamera OPPO Find X, Dan Hasil Fotonya !

0

GadgetSquad.id – Tampilan desainnya yang mewah menjadi salah satu daya tarik OPPO Find X. Termasuk desain slidding (geser) pada bagian kamera OPPO Find X, juga menjadi pembeda smartphone terbaru ini dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya.

kamera OPPO FInd X

Desain slidding ini memiliki mekanisme ketika fitur kamera diaktifkan, maka bagian kamera akan secara otomatis bergerak keluar. Dan barulah terlihat dual camera di bodi belakang serta kamera depan.

Kekuatan fitur kamera OPPO Find X juga bisa diandalkan. Ini lantaran sudah dibekali dengan kamera dengan resolusi besar, dan tentunya beberapa fitur kamera.

Baca juga : Lebih Dekat dengan OPPO Find X ( Video Unboxing & Hands On )

OPPO Find X diperkuat dengan dual camera atau kamera ganda di bodi belakang. Kedua kamera itu masing-masing berresolusi 20 MPix + 16 MPix. Kamera depannya yang untuk foto selfie juga tidak kalah hebat, karena resolusinya sudah mencapai 25 Mpix.

OPPO menyebut kamera ganda di bodi belakang sebagai AI-enhanced Dual Camera. Dual camera di OPPO Find X ini dilengkapi dengan dua modul kamera yang didukung fitur Optical Image Stabilizer (OIS). Tidak heran jika dual camera ini bisa memproduksi jepretan kamera berupa hasil foto yang tajam, termasuk foto dengan efek bokeh.

Kehebatan lainnya, dual camera di smartphone OPPO terbaru ini sudah dilengkapi dengan teknologi AI Scene Recognition terbaru. Dengan teknologi terbaru itu kamera bisa mengidentifikasi objek yang akan difoto. Selanjutnya akan disediakan hingga 800 scenes atau semacam pilihan setingan kamera yang disesuaikan dengan objek foto. Misalnya kamu mau memotret makanan, maka akan ditampilkan scenes makanan yang bisa digunakan. Dengan begitu kamu tidak akan repot-repot lagi melakukan berbagai penyetingan kamera.

kamera OPPO FInd X

Untuk kamera depannya, OPPO menyebutnya  AI-enhanced 3D Camera. Di mana ketika kamu sedang mau mengambil foto selfie, maka kamera akan secara pintar mengidentifikasi dan menganalisa bentuk muka, hidung, mata dan bagian wajah lainnya. Yang kemudian akan menghasilkan hasil foto selfie yang lebih natural.

Baca juga : Resmi, Ini Harga Oppo Find X di Indonesia

Gak cuma itu, kamera depan ini juga dilengkapi dengan teknik 3D lighting. Fungsinya untuk menghasilka foto portraits yang artistik sesuai dengan kondisi yang ada.

Nah, seperti apa kemampuan sebenarnya dari dual camera di bodi belakang dan kamera depan OPPO Find X, berikut beberapa hasil fotonya :