Belum lama secara resmi meluncurkan seri smartphone flagship terbarunya, yaitu OPPO Find X, kembali OPPO bersiap merilis seri Hp terbaru. Kali ini giliran OPPO F9 yang dipastikan akan siap diluncurkan. Info kepastian ini didapat dari Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia. Seperti apa spesifikasi OPPO F9 ?

OPPO F9

Berbeda dengan Find X yang menyasar kelas atas, OPPO F9 akan membidik segmen pasar di bawahnya. Ini juga karena F9 merupakan seri penerus dari OPPO F7.

Meski belum resmi mengumumkan spesifikasi OPPO F9, tapi sudah muncul rumor mengenai spesifikasi OPPO F9 terbaru tersebut. Seperti dilansir dari GSM Arena, smartphone OPPO F9 akan masih menjagokan fitur kamera. Kali ini OPPO F9 akan membawa 2 kamera belakang dan 1 kamera depan.  .

Baca juga : Lebih Dekat dengan OPPO Find X ( Video Unboxing & Hands On )

Kamera yang bakal dibawa smartphone OPPO ini terdiri dari dual kamera yang ada di bodi belakang berresolusi 16 MP (f/1.8, PDAF) + 2 MP. Dan kamera lainnya ada di sisi depan dengan resolusi 25 Mp f/2.0. Smartphone OPPO F9 akan mengusung layar sentuh berukuran cukup luas, yaitu berukuran 6.3 inci dengan aspec ratio 19,5:9. Ketajaman layarnya akan disokong dengan teknologi IPS dengan resolusi 1080 x 2340 pixels. Layar juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 6 sehingga anti gores

Untuk kinerjanya, spesifikasi OPPO F9 ini akan mengandalkan prosesor prosesor Mediatek Helio P60 Octacore, sama dengan prosesor OPPO F7. Performanya juga akan didukung GPU Mali-G72 MP3. Sedangkan RAM nya memiliki kapasitas 4 GB / 6 GB .

Untuk media penyimpanannya, smartphone ini bakal menyiapakan memori internal dengan kapasitas mencapapi 64 GB. Gak Cuma itu, kapasitas sebesar itu masih bisa diperbesar lagi dengan menggunakan bantuan slot microSD. Tinggal masukkan kartu memori ke slot tersebut, dimana besarnya kartu memori yang bisa dibaca slot tersebut mencapai kapasitas hingga 256 GB.

Baca juga : Asyik, Harga Hp OPPO A83 Turun !

Untuk daya tahan hidupnya, spesifikasi OPPO F9 lainnya yaitu mendukung Dual SIM ini, akan dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh. Terbilang cukup besar untuk ukuran smartphone saat ini. Selain juga didukung teknologi VOOC Flash Charge 5V/4A 20W untuk pengisian cepat.

Dan yang menariknya lagi, smartphone ber-OS Android 9.0 (P) ini dikabarkan akan tampil denagn desain yang beda. yaitu gradasi warna pada bodi belakangnya. Tersedia warna pilihan Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple. Selain itu di bodi belakang juga ada sensor fingerprint.