10 Alasan Bikin Kamu Ngebet Beli Huawei Nova 3i (2)Hadir di pasar Indonesia, Huawei Nova3i dibekali dengan fitur dan harga yang menggoda. Tapi apa sih yang bikin Hp ini istimewa? Berikut alasan kamu beli Huawei Nova 3i?

Huawei Nova 3i merupakan generasi penerus dari Nova 2i yang dikhususkan untuk para milenial yang energik yang ttau akan keindahan fesyen dan teknologi serta memiliki mobiltas yang tinggi.

10 Alasan Beli Huawei Nova 3i

Seperti yang diungkap Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, bahwa Nova 3i adalah produk spesial dari Huawei yang diciptakan bagi pemuda Indonesia yang energetik dan tak takut membawa perubahan. Smartphone ini bukan hanya sekadar pernyataan gaya hidup tapi menjadi medium bagi para pemuda itu dalam menikmati hiburan, menge ksplorasi, dan mengekspresikan dirinya.

Dengan kombinasi antara performa dan desian yang menarik, ini 10 alasan kamu untuk beli Huawei Nova 3i.

Desain Fashionable   

Alasan pertama untuk beli Huawei Nova 3i karena hp ini punya desain yang fashionable. Tubuhnya menampakkan warna gradasi Iris Purple yang memikat dan layar FullView yang lebar. Menawarkan rasio screen-to-body yang amat tinggi dan tampilan depan yang sangat estetis.

Bagian depan Huawei nova 3i menampilkan desain yang simetris dan estetis. Speaker untuk telinga diletakkan di antara dua sensor. Di belakang layar memiliki notch yang terdapat lapisan kaca untuk melindungi frame tengah yang terbuat dari paduan material aluminum-magnesium. Lapisan kaca ini bertransisi secara tak kasat mata ke frame tengah, sehingga perangkat ini tetap ramping dan nyaman digenggam.

10 Alasan Bikin Kamu Ngebet Beli Huawei Nova 3i (4)

Baca Juga: Hp Huawei Nova 3 dan Nova 3i, Apa Bedanya?

Bodinya dibalut dengan warna gradasi Iris Purple tampil sempurna di lapisan tipis bertekstur di bawah kaca melengkung. Ungu dan biru berpadu harmonis dengan kontras seperti neon, menyatu bersama untuk menciptakan warna yang tampak sangat futuristik.

“Kecantikan ini menempatkan Huawei nova 3i di garis depan trend fesyen dan tak lama lagi ia akan menjadi perangkat yang tak bisa tidak harus dimiliki seorang fashionista,” demikian kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. 

Dibekali 4 kamera

Seperti pandahulunya Nova 2i, Huawei nova 3i juga dilengkapi dengan empat kamera dimana ada dua kamera didepan dan dua kamera lagi pada bagian depan. Fitur ini juga bisa jadi alasan kamu beli Huawei Nova 3i Lho.

Pasalnya kamera kamera ganda di depan dengan kombinasi sensor utama 24MP dan sebuah sensor 2MP. Lensa utama bertugas merekam detail dengan lensa lebar yang memiliki bukaan atau aperture f/2.0, sementara lensa kedua 2MP merekam data kedalaman dengan hardware pendeteksi kedalaman yang didedikasikan.

Saat kedua lensa bersinergi, terciptalah foto-foto yang menakjubkan dan efek bokeh yang otentik. HUAWEI nova 3i bisa mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori, antara lain Blue Sky, Plant dan Beach, dan menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada tiap pemotretan sambil melakukan beautification pada obyek foto secara terpisah.

Algoritma beautification juga mempertimbangkan bagaimana orang-orang di seluruh dunia mempersepsikan kecantikan dan menerapkan sejumlah penyesuaian terhadap orang-orang yang dipotret berdasarkan jenis kelamin dan warna kulit.

10 Alasan Bikin Kamu Ngebet Beli Huawei Nova 3i (1)

Baca Juga: Harga 4 Jutaan, Huawei Nova 3i Pakai Kirin 710 dan GPU Turbo

Lebih jauh lagi, hardware pada Huawei nova 3i mendukung pratinjau cuplikan HDR secara real-time. Perangkat nova i generasi ketiga ini juga mendukung lima pencahayaan berkualitas studio, yaitu pencahayaan lembut, pencahayaan kupu-kupu, pencahayaan panggung, pencahayaan terpisah, dan pencahayaan klasik.

Huawei nova 3i dapat secara akurat memetakan lima fitur wajah subyek foto dan mengembangkan model 3D. Yang kemudian digunakan untuk mengidentifikasi area yang memerlukan pencahayaan tambahan atau perlu dilakukan beautification.

Sebagai perangkat yang dibuat bagi mereka yang menganggap smartphone sebagai alat yang amat penting untuk mengekspresikan dirinya. Huawei nova 3i dilengkapi dengan kamera belakang yang powerful juga.

Kamera belakang ini mengkombinasikan sensor utama 16MP dan sensor kedua 2MP. Kombinasi ini dapat memotret foto dan video yang cerah sambil merekam data kedalaman untuk menciptakan efek bokeh profesional. Sehingga hasilnya adalah foto-foto yang tampak alami.

Kamera pintar dengan teknologi AI

Teknologi AI Kini jadi tren di banyak hp yang meluncur saat ini. Begitu juga di Huawei Nova 3i. Teknologi AI yang ada di hp ini bertindak sebagai “photography mastermind,” yang dapat membedakan lebih dari 500 skenario, memilah-milahnya ke dalam 22 tipe dan melakukan optimalisasi pada tiap pengambilan gambar.

Saat dipakai mengambil foto, handset ini akan membantu pengguna dengan komposisi yang cerdas. Membuat seorang amatir pun bisa dengan mudah memotret dengan hasil yang cantik. Dengan begitu, buat kamu yang punya skil foto yang standart, fitur ini cukup berguna sih. Jadi dengan adanya teknologi AI inilah menjadi salah satu alasan kamu beli Huawei Nova 3i.

10 Alasan Bikin Kamu Ngebet Beli Huawei Nova 3i (3)

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 3i

Hp ini juga dibekali dengan fitur perekaman video gerak super lambat 480fps pada Huawei nova 3i. Membuat pengguna bisa dengan mudah memperlambat momen-momen yang penuh kecepatan, katakanlah seperti pelari parkour atau aksi skateboard. Apalagi dengan pembelajaran mesin AI, Huawei nova 3i juga mendukung 3D Qmoji, sebuah fitur menyenangkan yang akan mengubah wajah pengguna menjadi avatar digital.

Layar bikin nyaman dimata

Huawei nova 3i menggunakan layar FHD+ generasi terbaru, berukuran 6,3 inci (2340×1080) dan rasio 19.5:9. Dengan spek seperti ini, layar Huawei nova 3i dapat menampilkan gambar yang lebih besar dan lebih tajam.

Pembaruan lainnya adalah reproduksi warna: generasi terbaru ini mencakup 85 persen gamut warna, lebih tinggi 10 persen ketimbang generasi sebelumnya. Hasilnya adalah pengalaman melihat layar tanpa tandingan. Dengan kemampuan ini maka akan membuat pengguna masih nyaman meski menatap hp dalam jangka waktu lama.

 Performa mumpuni dengan GPU Turbo

Alasan lainnya untuk beli Huawei Nova 3i tentu saja karena performa. Untuk memastikan user experience AI yang berkualitas tinggi, Huawei memasang prosesor Kirin 710 SoC dengan kombinasi ekosistem yang lengkap pada antarmuka EMUI-nya, sehingga pengguna bisa berbelanja, mengatur galeri, menikmati komunikasi yang jernih, dan lain-lain, dengan nyaman.

Huawei nova 3i juga mendukung AI gaming mode yang mendorong performa SoC semaksimal mungkin tanpa intervensi sebab ia bisa memblokir notifikasi dan panggilan telepon yang kurang penting, supaya tak mengganggu permainan.

Baca Juga: Mengenal GPU Turbo, Yang Bikin Main Game PUBG dan Mobile Legend Lebih Mulus

Tidak hanya itu, Hp in juga dibekali dengan GPU Turbo untuk mengoptimalkan kemampuan pemrosesan grafisnya. GPU Turbo adalah teknologi pengakselerasi pemrosesan grafis yang mengubah cara grafis diolah di level sistem; fitur ini meningkatkan integrasi software-hardware, mengatasi masalah bottleneck yang selama ini menahan CPU dan GPU.

GPU Turbo membuat perangkat bisa menjalankan game yang memiliki grafis paling intensif sekalipun, dengan mendongkrak performa dan efisiensi, sebuah pencapaian yang menentang pepatah lama, bahwa sesuatu bisa ada dengan mengorbankan yang lain.

Mendukung kemampuan Multitasking

Dalam mendukung kinerja yang multi tasking proseso kirin 710 juga dibekali dengan kapasitas RAM yang lebih besar, yakni 3GB. Dengan kapasitas RAM ini maka pengguna bisa menggunakan hp ini untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus dalam satu waktu, alias multitasking.

Dengan RAM sebesar ini, Huawei Nova 3i juga sudah mendukung split screen yang dapat digunakan pengguna untuk menjalankan dua aplikasi pada satu layar, dengan bantuan RAM yang besar tentu saja hal ini dapat dilakukan dengan mudah tanpa hambatan.

Memori internal terbesar dikelasnya

Dengan kamera canggih serta dukungan multimedia yang mumpuni tentunya, Nova 3i membutuhkan kapasitas memori internal  yang besar pula. Oleh karenanya Huawei sudah menyiapkan memori internal yang paling besar 128GB untuk smartphone dikelas menengah ini.

Huawei Nova 3i kini menjadi satu-satunya smartphone yang menawarkan memori internal sebesar 128 GB, dengan harga yan cukup terjangkau. Dengan memori sebesar ini tentu saja dapat membantu penggunanya untuk menyimpan data.

Baterai tahan lama

Dengan kombinasi prosesor terbau kirin 710 yang memiliki performa mumpuni tapi tetap hemat baterai, Huawei mengaku teknologi AI yang ada didalamnya juga mampmu memberikan andil untuk mengatur secara cerdas menejemen daya pada smartphone.

Baca Juga: Compare 4 Hp Terbaru Rp 2 Jutaan Dengan Baterai Tahan Lama, Pas Buat Long Weekend

Hal ini akan memberikan daya tahan yang lebih baik dibandingkan hp lain dengan kapasitas baterai yang sama. Hp ini menyediakan baterai berkapasitas daya 3.340 mAh yang mendukung pengisian daya 10W.

Harga Murah            

Nah kalo tertarik ingin beli Huawei Nova 3i, Kamu bisa pre-order mulai 31 Juli hingga 10 Agustus 2018 di Erafone dan Lazada, dengan harga Rp 4.199.000.

Mereka yang melakukan pembelian pada periode 31 Juli hingga 7 Agustus 2018 akan mendapatkan bonus cashback sebesar Rp 200.000 dan hadiah eksklusif berupa earphone Bluetooth Huawei.

Bagi konsumen yang telah melakukan pre-order dan hadir pada program First Sale yang diadakan oleh Erafone di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka pada tanggal 11 Agustus 2018, berhak mendapatkan satu hadiah eksklusif tambahan. Adapun pada 8 Agustus, Lazada akan mengadakan first sale untuk nova 3i.

Mudah Didapat

Selain menyajikan spefisikasi dan fitur terbaik, Huawei menjanjikan pendistribusian produk nova 3i yang lebih baik kepada konsumen, baik melalui jalur distribusi online dan maupun melalui offline. Sehingga konsumen dapat dengan mudah mendapatkan smartphone baru ini.

Huawei juga menyiapkan distribusi dalam bentuk offline, Huawei bekerjasama dengan Erafone sebagai offline retail chain terbesar di Indonesia. Dengan tersedianya nova 3i melalui Erafone, Huawei ingin memberikan kesempatan bagi konsumen untuk dapat langsung merasakan pengalaman penggunaan nova 3i dan memastikan kualitas produk smartphone itu. Selain itu Erafone juga menyediakan berbagai cara pembayaran sehingga konsumen dapat menentukan pilihan cara pembayaran yang terbaik bagi mereka.