GadgetSquad.id – Xiaomi lalgi-lagi jadi vendor Hp yang paling rajin meluncurkan seri Hp terbaru. Hanya selang beberapa bulan saja, sudah ada seri Hp Xiaomi yang dirilis. Kali ini Xiaomi memerkenalkan seri Hp terbaru dari keluarga seri Mi 8, yaitu Mi 8 Pro dan Xiaomi Mi 8 Lite. Fitur apalagi yang dibawa kedua Hp Xiaomi yang satu ini ?

xiaomi mi 8 lite

Xiaomi Mi 8 Lite 

Mi 8 Lite didesain dengan layar LCD berukuran 6.26-inch denganresolusi 1080 x 2280 pixels. Berbeda dengan Mi 8 Pro, pada Mi 8 Lite sensor fingerprint diletakan bukan di layar sentuh, tapi di bodi belakang.

Untuk performanya, Hp Xiaomi yang satu ini mengandalkan prosesor Snapdragon 660 dan GPU Adreno 512. Soal kameranya, Mi 8 Lite juga disematkan dual camera di bodi belakang yang masing-masing beresolusi 12MP + 5MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi yang lebih besar, yaitu 24 Mpix.

Baca juga : 2 Varian Baru Hp Xiaomi Mi 8 Pro dan Lite Hadir, Speknya Beda Banget!

Untuk daya tahan hidupnya, Mi 8 Lite dibekali dengan baterai berkapasitas 3,350mAh. Tampilan Mi 8 Lite tersedia dalam dua pilihan warna gradasi, yaitu Blue + Purple dan Orange + Yellow.

Untuk Xiaomi Mi 8 Lite, dijual seharga €175 atau sekitar Rp3,4 jutaan untuk versi RAM 4GB/meori internal 64GB. Juga disediakan pilihan harga €250 atau sekitar Rp 4,9 jutaan untuk RAM 6GB/memori internal 128GB. Harga ini lebih murah dibandingkan harga Mi 8 Pro.

xiaomi mi 8 lite

Perberdaan Mi 8 Lite dengan Mi 8 Pro, antara lain terletak pada ukuran layarnya, kekuatan resolusi kameranya, prosesor, RAM, memori internal dan kapasitas baterai yang ada di dalamnya bodinya. Untuk beberapa fitur, Mi 8 Lite mampu mengungguli Mi 8 Pro. tapi untuk beberapa fitur lainnya Mi 8 Lite juga ada yang kalah.

baca juga : Ini Harga Xiaomi Mi 8 Pro Terbaru

Sebelumnya Xiaomi sudah resmi diluncurkan seri Mi 8 di Shenzhen Tiongkok pada Mei 2018. smartphone Xiaomi ini  diluncurkan berbarengan dengan hari ulang tahun vendor ini yang ke-8.

Xiaomi Mi 8 hadir dengan tampilan desain yang mirip iPhone X, yang memang sedang menjadi tren belakangan ini. Ada 3 versi Xiaomi 8 yang dirilis. Antara lain yaitu Xiaomi Mi 8, Mi 8 Exporer Edition dan Mi 8 SE. Nah, Xiaomi Mi Pro ini meruapakan nama lain dari Mi 8 Exporer Edition. Di aman Mi 8 Pro nama yang diberikan untuk pasar internasional atau pasar di luar TIongkok.