Review Vivo V11 Pro: Sidik Jari Dilayar Pertama dengan Kamera Istimewa

0

review vivo v11 pro 4

Vivo Indonesia resmi memperkenalkan smartphone terbarunya dari keluarga v-series yaitu, Vivo V11 Pro. Perangkat ini adalah smartphone pertama yang mengusung teknologi screen touch id. Nah apa aja keunggulan dari smartphone terbaru ini ? berikut adalah review Vivo V11 pro.

Desain

Vivo V11 Pro memiliki desain yang impresif. Vivo mengubah banyak dari versi sebelumnya dengan tampilan baru Ultra All screen.

Jika dilihat dari bagian Notch yang terletak di sisi atas layar, Vivo v11 pro mengadopsi desain water drop screen, mirip OPPO F9. Selain itu Vivo V11 pro punya tampilan layar yang lebih luas. Hampir menutupi sekujur bodi depan dan hanya menyisakan sedikit bezel tipis di sekelilingnya.

Untuk bodi bagian belakangnya mirip dari seri pendahulunya yaitu vivo v9 6GB. Perbedaanya terletak pada tempat fingerprint sensor, mengingat vivo v11 pro dibekali dengan sensor sidik jari yang tersembunyi dibawah layar yang mampu mengidentifikasi secara akurat dan cepat.

Saingi OPPO F9, Vivo V11 Pro Bawa Layar Poni Waterdrop dan Screen Touch ID 2

Baca Juga: Mirip OPPO F9, Vivo V11 Pro Bawa Layar Poni Waterdrop

Bentuknya ergonomis dengan dimensi yang cukup tipis sehingga nyaman saat digenggam. Begitu juga dengan bobotnya yang terbilang cukup ringan.

Apalagi bodi belakangnya ini memiliki lengkungan 3D dan dibalut bahan glossy yang memberikan kesan elegan, dan semakin keren juga berkat adanya gradasi warna yang dimilikinya. Vivo V11 Pro hadir dengan 2 pilihan warna, ada Starry Black dan Nebula Purple.

Bodi Vivo V11 Pro punya tombol power dan volume di sisi kanan. Sedangkan di sisi kiri terdapat triple slot yang berisi 2 nano SIM card dan 1 microSD. lalu Di bodi bagian bawah terdapat port charging jenis micro USB yang bersebelahan dengan lubang audio 3,5 mm, speaker, dan mikrofon.

Layar Luas

Vivo V11 Pro mengusung layar super Amoled berukuran 6,41 inci. Vivo menyebutnya dengan istilah FullView Display. Layar ini memiliki ketajaman resolusi FHD+ (1080 x 2340 pixels), dengan aspect ratio 19,5:9 serta ukuran Screen-to-Body Ratio mencapai 91.27%

Makanya jika di liat layarnya terlihat luas dan mendominasi sisi depan. Meski layarnya lebih luas, tapi tidak membuat ukuran bodi Vivo V11 Pro ini ikut membesar. Setidaknya meski sudah punya layar 6,41 inci, namun ukuran bodi Vivo V11 Pro tetap terasa seperti HP berukuran layar 5,5 inci.

review vivo v11 pro

Baca Juga: Besok Resmi Dirilis, Ini Bocoran Harga Vivo V11 Pro

Ketika melihat berbagai konten di layar ini, gambar terlihat tajam sekaligus lebih luas. Sehingga lebih nyaman dan puas saat melihat foto, menonton video, live streaming, bermain games, dan lainnya.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan asisten AI milik vivo yang bernama Jovi. Sebagai smart asisten, pada fitur ini pengguna bisa mendapatkan info yang dibutuhkan secara real time, seperti ramalan cuaca, jadwal kamu dan lainnya.

Dual Camera

Vivo V11 Pro membawa dual kamera belakang dengan desain lensa vertical yang terletak sejajar dengan lampu LED Flash. Kamera ganda ini memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP dengan aperture F /1.8 dan dilengkapi dengan dual rear Camera AI bokeh dan teknologi dual pixel-autofocus DSLR-Standard yang memungkinkan untuk mengkunci titik fokus hanya dalam waktu 0.03 detik saja.

Tidak ketinggalan disediakan berbagai fasilitas fotografi, Vivo membenamkan fitu seperti HDR (High Dynamic Raange), Panorama, AI Face Beauty, Ultra HD, AR Sticker dan DOC.

Ada juga fasilitas Profesional yang memungkinkan kamu untuk mengatur sendiri berbagai penyetingan fotografi, seperti :brightness, ISO, White Balance, Autofocus dan lainnya.

review vivo v11 pro _kamera

Baca Juga: Tersedia Voucher Pre Order Vivo V11 Pro, Bisa Dapat Diskon Saat Beli

Pada saat dicoba mengambil gambar menggunakan kamera utama dengan objek bergerak, hasil fotonya cukup detail. Mengingat shutter speed dan titik fokusnya cukup cepat jadi hanya menggunakan mode auto.

Selain itu, kamera utamanya juga sudah dilengkapi dengan fitur Anti Backlight AI HDR yang diklaim mampu menghasilkan foto lebih jernih, detail, dan tajam dalam kondisi pencahayaan minim.

Untuk kemampuan merekam videonya, Vivo v11 pro bisa merecord hingga resolusi HD (1080p). Sayangnya, kamera ini tidak dilengkapi dengan kemampuan image stabilizer. Sehingga kurang mampu mengatasi saat pengambilan gambar dalam keadaan goyang.

Kamera Depan

Untuk kamera depannya Vivo V11 Pro menghadirkan AI Selfie Camera, dengan resolusi 25 MP dengan aperture F / 2.0. Setiap piksel pada sensor terdiri dari 2 photodiode (2PD) terpisah dan 24 juta unit fotografis.

Jadi untuk kamu yang suka selfie, pada kamera depan vivo v11 pro ini dilengkapi dengan teknologi AI Face Beauty dengan beragam fitur untuk mendapatkam hasil foto selfie terbaik.

review vivo v11 pro _selfie

Salah satunya adalah AI Face shaping, pada fitur ini, algoritma pemodelan wajah AI-nya yang akan menyempurnakan bagian hidung, mulut dan mata kamu dan mampu menghasilkan foto yang lebih natural.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Vivo V11

Performa

Sama seperti seri pendahulunya V9 6GB, Vivo V11 Pro ini juga ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660.

Chipset ini dipercaya bisa mengoptimalkan fitur AI yang diunggulkan oleh Vivo sebagai salah satu nilai jual. Tidak hanya itu, selain itu juga mendukung kinerja AI, Machine Learning, dual kamera, dan pengolahan gambar.

Snapdragon 660 AIE juga membuat Vivo V11 Pro ini mampu menghemat baterai sehingga smartphone dapat bekerja lebih lama dari biasanya.

review vivo v11 pro 2

Baca Juga: Fix! Vivo V11 Pro di Indonesia Rilis 12 September 2018, Kamu Bisa Dapat Gratis!

Vivo v11 Pro dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 6GB dan ROM 64GB yang bisa diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. Dengan dukungan prosesor dan RAM yang diberikan, Smartphone vivo v-series terbaru ini mampu memberikan performa tangguh. Terutama untuk bermain game berat, streaming, multitasking dan fungsi lainnya.

Pada saat di test untuk memainkan game PUBG dengan settingan graphics HD dan settingan frame rate high. Games PUBG mampu di mainkan dengan lancar di smartphone ini tanpa adanya lag.

review vivo v11 pro _baterai

Selain itu, FunTouch OS 4.5 yang ditenagai Android 8.1 Oreo pada vivo V11 Pro ini membuat interface yang nyaman bagi pengguna.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, perangkat ini mampu meraih score pada test antutu benchmark di angka 127 ribuan.

review vivo v11 pro antutu

Baterai

Untuk daya tahan hidupnya, Vivo V11 Pro mempunyai kapasitas baterai sebesar 3400 mAh yang dibekali dengan fitur ” dual-engine fast charging, yang memungkinkan kamu bisa mencharge selama 30 menit, mampu menghasilkan 50% pengisian daya.