GadgetSquad.id – Bayangkan ketika kita berada di  luar negeri, tersesat, dan tidak ada satupun yang dapat dihubungi untuk diminta bantuan. Kondisi ini dikarenakan hape atau tablet mengalami kerusakan, kehabisan baterai hingga kacaunya koneksi, yang menjadikannya mimpi buruk untuk dihadapi.

hape

Menurut penelitian Kaspersky Lab, hape yang terkoneksi sekarang merupakan hal penting kala bepergian, karena orang-orang menggunakannya untuk mengambil foto (63%), mencari jalan dari lokasi A ke B (55%), atau saat membutuhkan bantuan (51%). Faktanya, mereka sangat bergantung pada perangkatnya, bahkan 39% dari responden tidak dapat membayangkan bepergian ke mana pun tanpa gawai yang dimiliki.

Penelitian Kaspersky Lab menunjukkan bahwa orang-orang bergantung kepada koneksi Internet saat bepergian, yang artinya ketika hape mengalami kegagalan sistem atau kehilangan koneksi, mereka dengan cepat menjadi orang-orang yang kebingungan dan tanpa arah. Fenomena ini pada satu dari enam (17%) responden yang mengalami masalah saat melakukan perjalanan sebagai akibat hilangnya konektivitas.

Memiliki solusi keamanan yang mampu menyesuaikan diri dengan berbagai situasi dapat memberikan ketenangan pikiran bagi para penggunanya dan membantu menghindari masalah saat mereka jauh dari rumah.

Baca juga : Ini Beberapa Kesalahan Charge Hp Yang Bikin Baterai Gak Awet

Kaspersky Security Cloud menawarkan solusi tersebut, fiturnya dapat menyesuaikan dengan situasi yang dihadapi oleh penggunanya, mulai dari lingkungan tempat mereka berada, bagaimana mereka terhubung, dan meggunakan hape apa. Fitur-fiturnya antara lain:

  • Anti-Theft – membantu untuk menghindari pencurian atau kehilangan hape di tempat yang tidak diketahui. Fitur ini dapat mengunci dan menemukan hape yang hilang atau dicuri, dengan cara alarm hape yang akan berbunyi, dan bahkan mengambil foto pelaku yang telah mencurinya.
  • Secure Connection – membantu orang tetap aman dan terlindungi, bahkan jika mereka online di tempat asing, dan menggunakan Wi-Fi tidak dikenal. Fitur ini dapat mentransfer data melalui saluran terenkripsi untuk memastikan keamanan data pribadi.
  • Device Power Consumption – membantu mencegah momen yang tidak diinginkan ketika menyadari baterai hampir habis, tetapi tidak mengetahui lokasi Anda berada. Device Power Consumption memungkinkan Anda mengetahui kapan baterai akan mati dan menghitung mundur berapa menit yang tersisa, sehingga memberikan waktu bagi Anda untuk mengisi ulang daya baterai.