Asus Vivo AiO V272, PC All In One Punya Layar Sentuh Multi-touch

0

GadgetSquad.id – Kebutuhan komputasi harian yang terus meningkat membuat permintaan perangkat komputasi yang mumpuni semakin tinggi. Sebagai perusahaan terdepan dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, ASUS terus menghadikan inovasi terkini dan menghadirkan perangkat komputasi andal untuk segala kebutuhan.

ASUS Vivo AiO V272 PC All In One

Kali ini ASUS memperkenalkan Vivo AiO V272, sebuah all-in-one PC yang dirancang tidak hanya untuk kalangan tertentu, tetapi semua orang, baik itu untuk keperluan bisnis, pelajar, hingga penggunaan di rumah. Hadir dengan desain yang ramping dan elegan, serta spesifikasi mumpuni untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, Vivo AiO V272 merupakan solusi bagi Anda yang ingin memiliki PC berkualitas untuk kebutuhan sehari-hari tanpa harus repot memilih komponen.

“Vivo AiO V272 hadir untuk semuanya. AIO PC ini merupakan solusi praktis bagi Anda yang ingin memiliki PC dengan desain elegan dan memiliki performa andal untuk sehari-hari,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Vivo AiO V272 juga hadir dengan paket yang sangat lengkap, sehingga Anda tidak perlu membeli berbagai aksesoris tambahan seperti keyboard, mouse, dan webcam,” tambah Jimmy.

Layar NanoEdge Bezel Tipis 

Jika Anda mencari PC yang hemat ruang, Vivo AiO V272 adalah jawabannya. AIO PC terbaru ASUS ini hadir dengan bodi yang sangat ramping dan memiliki bentuk yang elegan sehingga cocok untuk diletakkan di ruang keluarga ataupun meja kerja. Bentuknya yang sangat ramping tidak lain adalah berkat teknologi NanoEdge Display yang diusung pada layarnya.

NanoEdge Display merupakan teknologi layar yang memungkinkan bezel tampil sangat tipis sehingga dapat memangkas keseluruhan bodi Vivo AiO V272. Berkat NanoEdge Display, Vivo AiO V272 memiliki scren-to-body ratio yang sangat besar, yaitu hingga 81% dan membuat layarnya tampak lebih lebar serta tanpa batas.

Selain NanoEdge Display, layar Vivo AiO V272 mampu menyajikan tampilan dengan sangat baik. Hal tersebut dikarenakan layarnya memiliki tingkat reproduksi warna hingga 100% pada color space sRGB, membuatnya juga cocok untuk para desainer grafis, fotografer, atau videografer yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi.

Menggunakan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel), layar Vivo AiO V272 yang berukuran 27 inci tersebut juga mendukung teknologi touchscreen. Bukan sekadar touchscreen, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi multi-touch hingga 10 jari untuk navigasi dan kontrol yang lebih intuitif. Agar mempu menampilkan konten dengan lebih optimal, layar Vivo AiO V272 juga dibekali dengan teknologi ASUS Tru2Life Video serta kemampuan menampilkan konten dengan sudut pandang hingga 178 derajat.

Performa Kencang untuk Bekerja dan Bermain

Dirancang sebagai PC yang mampu melakukan semuanya, Vivo AiO V272 hadir dengan spesifikasi dan performa terbaik di kelasnya salah satunya adalah prosesor Intel Core i7-8550U. Prosesor Intel Core generasi ke-8 tersebut hadir dengan teknologi dan arsitektur terbaru dengan metode fabrikasi 14nm yang canggih, memastikan prosesor ini dapat tetap bekerja kencang dengan konsumsi daya rendah serta tanpa menghasilkan panas berlebih.

Vivo AiO V272 juga didukung oleh chip grafis NVIDIA MX150 yang memiliki VRAM sebesar 2GB. Kombinasi keduanya sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari mulai dari hanya sekadar browsing, mengerjakan pekerjaan, menonton film, bahkan bermain game casual.

Sementara dari sisi memori, Vivo AiO V272 menggunakan RAM DDR4 berkapasitas 16GB sehingga dapat mendukung multitasking dengan sangat baik. Vivo AiO V272 juga didukung oleh penyimpanan yang sangat lega, yaitu sebesar 2TB. Dengan kapasitas tersebut, Anda dapat menyimpan banyak file setara dengan 1.800 jam film beresolusi 4K UHD atau foto 128.000 foto beresolusi 16MP.

Performa juga bukan hanya dihadirkan dari segi kemampuan komputasi saja karena Vivo AiO V272 juga hadir dengan performa audio yang sangat baik. AIO PC ini dilengkapi dengan dua speaker stereo berkualitas tinggi yang terintegrasi dan memiliki ruang audio 2,7x lebih besar dari generasi sebelumnya. Kedua speaker tersebut juga dilengkapi dengan sistem bass canggih yang biasanya hanya terdapat di speaker hi-fi.

Agar performa audionya lebih optimal, Vivo AiO V272 dilengkapi dengan teknologi ASUS SonicMaster. Pengguna bahkan bisa mengatur sistem audio-nya melalui aplikasi AudioWizard. ASUS menyediakan beberapa audio preset yang bisa langsung digunakan, namun pengguna bisa membuat konfigurasi audio sendiri sesuai dengan yang diinginkan.

Fleksibilitas adalah salah satu nilai utama pada Vivo AiO V272, untuk itulah AIO ini dilengkapi dengan sederet fitur konektivitas. Mulai dari konektivitas nirkabel melalui WiFi 802.11 ac dan Bluetooth 4.1, hingga koneksi melalui berbagai port yang disediakan.

Vivo AiO V272 hadir dengan port USB 3.1 dan HDMI agar bisa terhubung dengan berbagai perangkat eksternal termasuk monitor tambahan. Bagi Anda yang masih suka menggunakan kabel LAN sebagai sarana koneksi utama, Vivo AiO V272 juga dilengkapi dengan port Ethernet dengan kecepatan hingga 100Mbps.

Windows 10 Sebagai Pusat Multimedia

ASUS Vivo AiO V272 menggunakan Windows 10 orisinil. Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini telah hadir dengan dukungan multimedia yang sangat mumpuni, bahkan telah dilengkapi aplikasi multimedia bawaan seperti pemutar musik dan video.

Windows 10 juga mendukung berbagai aplikasi penunjang pekerjaan seperti Microsoft Office. Fitur Timeline baru di Windows 10 dapat  memperlihatkan apa saja yang telah dilakukan sehingga Anda tidak akan melewatkan hal penting. Selain itu, Windows 10 sudah dilengkapi dengan asisten digital Cortana.

Cortana bekerja secara cerdas dan dapat membantu Anda dalam membuat jadwal dan membantu mengingatkan jadwal tersebut. Di Vivo AiO V272, Anda dapat berinteraksi langsung dengan Cortana berkat array microhopnes yang secara cerdas dapat menyaring semua kebisingan latar belakang yang mengganggu. Rentang frekuensi perekaman yang diperluas sangat meningkatkan akurasi pengenalan suara saat menggunakan Cortana, bahkan di lingkungan yang bising.

Spesifikasi :

Main Spec.Vivo All-In-One V222
CPUIntel Core i7-8550U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.0 GHz)
Operating SystemWindows 10
3Memory16GB DDR4 2400MHz
Storage2TB SATA HDD
Display27” (16:9) FHD (1920×1080) IPS Touch Screen with NanoEdge Display
GraphicsNVIDIA GeForce MX150

Integrated Intel HD Graphic

Input/Output4 x USB 3.1 Type-A port, 1x USB 2.0 port, 1 x HDMI in, 1 x HDMI out, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1x Ethernet port
CameraWeb Camera
Connectivity802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth V4.1
AudioBuilt-in speaker

Built-in array microphone

Power Supply120W Power Adapter
Dimension(WxDxH) 48.9 x 38.7 x 5.1 ~16.4 cm
Weight8,5 Kg
ColorsBlack
PriceRp19 Jutaan
Warranty2 tahun garansi