Colokan Listrik Pintar Ini Bisa Hemat Listrik

Selalu ngeluh biaya pengeluran untuk bayar listrik mahal ? Apalagi tarif listrik juga naik melulu. Ada nih cara mudah yang bisa mengurangi konsumsi listrik yang gak perlu. Jadi setidaknya sedikit banyak bisa lebih hemat listrik dan biaya listrik jadi gak boros. hemat listrik

Caranya yaitu dengan pakai colokan hemat listrik pintar bernama DLink Smart Plug. Ini adalah perangkat plug-in connector yang dicolokkan ke stop kontak listrik. Cara penggunaannya juga terbilang mudah. Cukup mencolokkan perangkat ini ke stop kontak sumber listrik. Lalu Instal aplikasi mydlink Home pada smartphone yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store atau Apple App Store.

Yup, colokan pintar ini memang bisa terhubung ke smartphone via aplikasi tersebut. Setelah selesai install aplikasi, cukup lakukan register dan setelah itu melakukan set-up perangkat. Yaitu dengan memindai barcode yang ada di belakang bodinya, kemudian hubungkan dengan koneksi Wi-Fi. Jika berhasil terhubung ke smartphone, maka akan ada ada lampu LED berwarna hijau yang akan menyala sebagai indikator.

Baca juga : Akses Internet Kencang dan Stabil via Wifi dengan D-Link AC1200

dlink

Jika sudah terhubung kamu bisa mengatur perangkat DLink Smart Plug ini akan hidup untuk berapa lama. Jadi perangkat lain yang dicolokkan ke alat ini juga menyesuaikan dengan lamanya alat ini hidup. Misalkan kamu mau melakukan isi ulang baterai smartphone saat mau tidur, jadi bisa diatur berapa lama chargingnya. Dengan mengatur durasi hidup dari DLink Smart Plug ini, lalu colokan charger ke colokan pintar ini. Jadi kamu bisa terhindar dari overheat akibat charging yang kelamaan karena ditinggal tidur. Selain itu juga bisa lebih hemat listrik.

Tertarik dengan colokan hemat listrik ini ? DLink Smart Plug DSP-W215 bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 500 ribuan.